h1

Dosenku diduga Koruptor

20 Juli 2007

unpatti.jpg

Salah satu sudut UNPATTI

Universitas Pattimura, salah satu universitas yang menjadi kebanggaan negeri ini, sebuah kawah candradimuka yang diharapkan akan melahirkan generasi-generasi tangguh yang akan membangun maluku ke depan. tapi apa daya sebuah harapan yang sudah disandang sedemikian lama, mulai dikotori oleh tangan-tangan yang serakah.

Bagaimana tidak, sebuah Perguruan tinggi yang seharusnya menjadi panutan bahkan pembimbing masyarakat didaerah ini, telah sedemikian bobrok hingga terjadi kasus korupsi yang tidak tanggung2 dilakukan oleh oknum-oknum yang notabene adalah tenaga pendidik di lembaga pendidikan tersebut. Apa yang bisa diharapkan dari mereka, jika pada lembaga mereka sendiri sudah seperti itu bagaimana bisa diharapkan akan muncul dari tangan2 mereka generasi bersih yang akan membangun negeri ini dengan hati nurani. Generasi yang mampu mendobrak tradisi yang selama ini telah ada dinegeri ini.
Tarik ulur dalam penyelesaiannya pun menjadi polemik tersendiri dikalangan mereka, beberapa hari yang lalu Rektor Universitas Pattimura dengan sigap mencoba meneylesaikan masalah ini dengan membentuk Tim untuk mengungkap dugaan korupsi yang menimpa para punggawanya, namun apa daya, seperti diungkapkan oleh salah seorang anggota tim tersebut, “Ini sama artinya kita melakukan investigasi terhadap diri kita sendiri, maka dapat dipastikan hasil temuan yang diperoleh”, anggota yang akhirnya mengundurkan diri dari Tim yang dianggap tak rasional, Unpatti sepertinya hanya ingin membersihkan nama lembaga tersebut secepatnya tanpa memperhitungkan hal lain, dengan membentuk Tim pengusut untuk membuka aib-aib lembaga tersebut, tapi sayang kecerobohan dengan mengangkat orang2 yang terlibat didalam kasus tersebut jga bisa berakibat fatal.
Ya paling tidak seperti yang dikatakan oleh si mantan anggota tadi, minimal ada sebuah tim yang benar-benar independen untuk membersihkan kotoran yang terlanjur menempel di tiang-tiang lembaga tersebut. Mungkin jika masyarakat sini masih terlalu goblok, maka mintalah kepada mereka2 yang selama ini dipercaya dalam menyapu setiap kotoran tersebut. Setidaknya hasil akhir yang diberikan walaupun entah benar atau ataupun salah, sedikit mengobati kepercayaan yang telah diberikan kepada lembaga ini, dan para pendidik masih sedikit berbangga atas kesucian yang sempat tercoreng. Serta orang-orang dinegeri ini masih akan menggantungkan harapan anak mereka disana demi kemajuan negeri ini. Sehingga kita semua dengan bangga akan berkata bahwa “Dosenku Bukan Koruptor”

———————————-
Gambarnya diambil dari sini
NB. sekedar pemberitahuan.. jika anda diluar kota dan ingin mengetahui tentang Univ. terbesar di bumi Maluku ini silahkan diklik di sini. tapi harap maklum kalau banyak yang masih UNDERConstruction zzzzzzzzzzz:mrgreen:

17 komentar

  1. pertamaxssssssss….


  2. keduaakssss…
    wamxxxss menyebar aib dosen sendiri hehheehehe
    tapi sebagai kaum intelektual di bidang pendidikan, sangat memalukan kalo korupsi masih menjamur, apalagi di dunia kampus…


  3. kalau memang begitu adanya, memang sangat disayangkan..
    sekarang, siapapun, bisa saja korupsi..
    tanpa pandang bulu.. siapapun.. kapanpun.. dimanapun..

    sangat disayangkan..
    Indonesia Oh Indonesia..


  4. Gagal jadi yang pertama nich gara2 matiin komputer dan ketiduran

    tapi sayang kecerobohan dengan mengangkat orang2 yang terlibat didalam kasus tersebut jga bisa berakibat fatal.

    Hahahaha….lha kalau semua komponen terlibat korupsi ya memang repot


  5. yang penting unpatti tetep ikut program inherent. biar makin maju. salam dari kampus seberang.

    -IT-


  6. #traju
    bukan aib.. tapi cuman lagi kesandung dikit aja.. kesandung yang memalukan pokoknya😀

    #rickisaputra
    emang begitu adanya.. mo bilang apa lagi.. mudah2an bisa cepet selesai dah..

    #deKing
    *iya aku tunggu kompi kang Deking mati dulu baru aku posting kok*

    makanya aneh bin ajaib membentuk tim sendiri untuk menyelidiki diri sendiri🙂

    #irvan132
    itu harapan anak maluku.. biar unpatti makin maju.. salam kenal juga

    *eh program inherent ini apa to, maklum ga mahasiswa :D*


  7. sekarang yang namanya korupsi bukan lagi hal yang bisa mengejutkan siapa pun yang melakukannya.


  8. #ariwibowo
    sepakat mas.. yang saya khawatirkan korupsi menjadi sifat utama kita😦


  9. makin bagus kalo kita berani membuka borok di dapur setiap institusi. Kalo gak tahu letak kotoran dan siapa yg mengotori, mana mungkin bisa membersihkan kotoran.
    kalo sy sih, walau dapur sendiri bongkar !!!


  10. eh, maaf mas🙂
    lagi semangat nih, sampai ngepalkan tangan, untungnya gak kelihatan, hehehe


  11. sabar-sabar..asal gak ikut-ikutan😀


  12. weleh2… boy salah satu yang demo yah??


  13. #cakmoki
    iya cakmoki.. karena itu salah satu anggota tim mengundurkan diri karena ga sepakat dengan anggota lain yang notabene ikut jga diproyek itu.. jadi dia minta pengadilan atau tim yang independen yang menmbuka itu.. bukan dari Unpatti sendiri

    *ikut acungkan tangan maya ah*

    #maztikno
    sabar untuk membuka kasusnya dan ga ikut2 kasusnya pasti😀

    #aRul
    haiya.. aku ga mahasiswa lagi, demo lewat posting aja dah eh tapi mahasiswa unpatti sendiri diam ga ada gerak lho.. aneh bener..


  14. infonya di Update donggggg.

    skRg Dah di TahUn 2008……..


  15. kasus yang lagi hot apa ya????

    klo ada pEnting unTuk diSkusi online

    koq penGunjuNg siTUs Ini sEdikiT ?????????


  16. @enos
    lha updet gimana?? kaw bacanya yang telat sih.. intu dah di posting sejak juli 2007 deh
    :p

    kasus hot??? jubile dah kayak inpotainment aja😆


  17. orang yang sifatnya hanya merugikan,biasanya itu hrs di bumi hanguskan



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: