h1

Persembahan untuk Indonesia

15 Agustus 2007

upacara.jpg

Perjuanganku lebih mudah
Karena mengusir penjajah,
Tapi perjuanganmu akan lebih sulit
karena melawan bangsamu sendiri!!!
[Bung Karno]

dirgahayu.jpg

SYAIR EMPAT KARTU DI TANGAN

Ini bicara blak-blakan saja, bang
Buka kartu tampak tampang
Sehingga semua jelas membayang

Monoloyalitas kami
sebenarnya pada uang

Sudahlah, ka-bukaan saja kita bicara
Koyak tampak terkubak semua
Sehingga buat apa basi dan basa

Sila kami
Keuangan Yang Maha Esa

Jangan sungkan buat apa yah-payah
Analisa psikis toh cuma kwasi ilmiah
Tak usahlah sah-susah

Ideologiku begitu jelas
ideologi rupiah

Begini kawan, bila dadaku jalani pembedahan
Setiap jeroan berjajar kelihatan
Sehingga jelas sebagai keseluruhan

Asas tunggalku
memang keserakahan.

[Taufik Ismail]

dirgahayu-indonesia.jpg

TEKA TEKI

binatang apa kira-kira
yang hendak membangun istana
untuk kita semua
?
[A. MUstofa Bisri]

tuzki.jpg

Ternyata kita masih sama
menunggu cipratan “kemerdekaan” dan secuil keadilan di Negeri ini

Untuk negaraku pemimpin.. Indonesia Pabrik
Pabrik ini udah tua…
ga usah dirobohkan.. namun pelan2 ambruk sendiri
ga usah ngotot teriak tembak ditempat hanya untuk seheleai kain berwarna….
kapan anda berteriak tembak ditempat bagi pemakan uang kami
cuh… makin memuakkan, Nasionalisme hanyalah sehelai kain dan selembar KTP
Tanpa itu Indonesia bukanlah milik kami
Tanpa itu Ibu pertiwi ini telah sendiri didalam kantongmu
Untuk Ibu Pertiwi…..
duduklah disampingku dan nyanyikanlah lagu “kasih tak sampai”
untuk mengenang masa lalu yang hampir jaya..

Untuk sahabat dan sodaraku dimana saja
…………………………………..
kalian lebih tau apa yang terbaik bagi negeri ini
ikutilah kata hatimu
kata yang dibisikkan ibu pertiwi kepadamu
…………………………………..

Untuk aku sendiri
Besok ikut lomba balap karung ya..
sapa tau menang dan kalo ada hadiah duit buat traktiran
ya sekedar cerita buat anak cucu
bahwa kakek mereka aku pernah menang lomba balap karung
dan traktir kawan-kawanku makan ikan bakar dan colo-colo
sambil badendang lagu “poco-poco” dipinggir pantai
[tuzki aku sendiri]

[update]
Persembahan untuk Ibu pertiwi dari anak-anaknya….
:: Dalam setiap Isakmu – Telmark
:: Merdeka, Bung! – Antobilang
:: Merdeka !!! Dari Apa ? – Cakmoki
:: Menyambut Hari Kemerdekaan – BIndrang
:: agustusan – Mas Munggur
:: Merdeka Bicara – Bang Erander
:: Karena Gue Cinta Indonesia – Mas Novri
:: Kemerdekaan dalam Inferior = Kemerdekaan Invalid – Ordinaryone
:: Again, August Moment – Jejak Pena
:: Malu Aku Jadi – macanang
:: Dirgahayu Indonesiaku – matahari cinta
:: Kemerdekaan – Bu Emy
:: Ini Indonesiaku – Nieznaniez
:: Doa Tujuhbelasan Tahun ini – Omaigat
:: Makna Kemerdekaan kita: Suatu Tinjauan Kimia – kang deKing
:: Semuanya Aku Mau Curhat nih… – mba Xwoman
:: independence day! – Bu Venus
:: 17 Agustus Hari Kemerdekaan Hewan – andalas
:: Apakah Kita Sudah Merdeka? – chika
:: Merdeka – Chaosregion
:: Dirgahayu Republik Indonesia – Anker
:: Merdeka!! – Arul
:: Puisi Anak Bangsa – Neo Forty-Nine
:: Merdeka !!!……dari pembajakan – dokterarekcilik
:: Merdeka!!! – danalingga
:: Sajak Blogger dan Ulang tahun – shiwi
:: Merdeka – bang Amed
:: Tujuh Welas Agustus – kang kabayan
:: sudahkah kita MERDEKA – senyum sehat
:: Merdeka!!! – ‘k’
:: Merdeka atau mati!! – mas traju
:: 17-an pada tanggal 16.. Wiw~ – zazi

dan banyak persembahan lagi.. kalo ada waktu sebelum jam 12 tepat ya saya update lagi
———————————
*keterangan*
– Gambar pertama x.. lupa ambil dimana… nemu di komputer
– Gambar laen hasil gugling dan Photshop
– Gambar ketiga dari ‘blog.sina.com.cn/wangmomo’

66 komentar

  1. kita belum merdeka sepenuhnya, Mas…


  2. emang belum kan pak.. hehehehe


  3. bener juga yah apa kata Bung Karno..?

    hehe salam kenal mas!🙂


  4. itu, yang pertama itu gambar nyuri di film denias ya… ke..ke.. ke.. becanda!!


  5. TEKA TEKI

    binatang apa kira-kira
    yang hendak membangun istana
    untuk kita semua
    ?
    [A. MUstofa Bisri]

    JAWAB TEKA TEKI

    binatang di langit…
    ekh salah

    cita-cita setinggi binatang di langit..
    ekh salah lagi, salah mulu neh

    cita-cita setinggi bintang di langit!!
    yes!

    raka, agustus ’07


  6. wogh…..
    tulisane mendalam
    but anywei…saiki aku gek siap2 bikin tirakatan tuk tar malem kang…
    sebenare, bukan memperingati 17 belasan sing menarik..cuman..ngumpul2 ma tetangga itu lho..

    hari kemerdekaan? emang gue pikirin😛


  7. tertarik sama poster bawang merah bawang putih itu lho, tapi kok ada bawang kuning sama bawang coklat, benderea mana tuh, hayooo..??!!, kkkk:mrgreen:

    puisi terakhir kok beda jauh sama yang di atas2..haha..kaburr..


  8. merdeka ga merdeka yg penting balap karung
    secara panjat pinang juga dah langka
    hihihi


  9. 1. Setuju ma kata2 bung karno diatas
    2. Perfect
    3. Belum dapet jawabannya
    4. Berdo’a almascatie menang lomba trus minta ditraktir ikan bakar dan colo-colo (ini makanan dari pa?)

    *duduk nungguin almascatie nganter pesanan*


  10. eh, ketua arisan a.k.a regsa lum koment yaa


  11. aku masi ga mudeng. kenapa ada bawang disitu, tapi ga ada garam, merica, ketumbar, dan ulekan.


  12. tanpa kita sadari bahwa saat ini pun kita masih dijajah


  13. Hmmm Bung Karno hebat ya…
    Mmmmmm (maaf) mirip dengan sabda Nabi Muhammad “Musuh terbesar adalah hawa nafsu kita”
    Hawa nafsu adalah sesuatu yang menyatu…terintegrasi dengan diri kita jadi kalau dianalogikan dalam konteks bangsa ya mirip dengan perkataan Bung Karno ya…
    *uh…lagi2 analogi*

    BTW kok selalu lomba balap karung? Mbok sekali2 lomba balap sarung …isis-praktis-demokratis


  14. hihi deKing pinter niy. *nengok komen atas*

    …skrg bangsa sendiri banyak yang musti diLAWAN…
    pemikirannya maksudnya (ehem ehem…ada security liwat)


  15. #lei
    kata-kata yang sudah dilupakan kayaknya Bu…🙂
    *salam kenal juga*

    #raka
    ha?? pilim dennias?? weh belom nonton sayah.. mungkin kali hahahhaha
    selamat anda mendapatkan pohong pinang se kebun silahkan bawa pulang mas…:mrgreen:

    #huzni
    mendalam sebelah mana kang hehhehe cuman iseng aja kok….😦 aku kok ga di jgj yo kalo ga aku ikut juga ah.. belom pernah tirakatan pas 17 an nih :mrgreen:

    #macanang
    bendera anak gaul pokoke kang…. hehhehe
    weh.. kalo yang kecil2 itu mah saya maksudkan kita-kita sekarang ini yang kadang makin lama makin ga merah putih lagi tapi dah berwarna-warni kang….🙂

    #`K
    yoi pak.. merdeka dan ga merdeka pokoke lomba….
    *untung ga ada lomba tembak2an mirip jaman perang dulu*:mrgreen:

    #may
    weh.. colo-colo temannya ikan bakar kalo diambon nih.. kalo disini ikan bakar ga pake colo2 rasanya hambar deh😆
    *anterin pesanan ke may.. mo ikan bakar Hiu atawa paus mba??*
    si ketua arisan mah sambutannya belakangan mba.. sekalian bagi hadiah
    *lirik2 regsa.. weh orangna belom datang dasar pejabat terlambat mlulu hahahhaha*

    #niniezmaniz
    wekz! emang mo masak2 to mba.. !
    kalo aku masukkan semua sekalian tomat ama cabe aja mba hehehhehe biar lengkap to…

    #ayahshiva
    iya pak.. dijajah kok terus2an..habis belanda.. jepang.. terakhir… [bangsa] sendiri..

    #deKing
    yah.. Sosok bung Karno tidak bisa ditemukan lagi sekarang ini, ya emang ga ada seseorang yang bisa menyamai beliau tapi setidaknya yang bener2 bisa menjadi panutan di negara ini sudah tidak ada lagi sepeninggal bung Karno…
    kayaknya kata-kata diatas untuk konteks indonesia deh.. ucapan Nabi yg gitu aja kita kadang mengartikannya sempit padahal mempunyai arti yang lebih
    *mantap oi analoginya:mrgreen: *
    wekz kalo balap sarung nanti aja deh kang… khusus 17 +😆


  16. #vino
    waduh kok hampir berbarengan isi commentnya ya😆
    weh kang deKing… *untung ga itung kadar perjuanganya jga berdasarkan lotitude dan longitude*
    siyap.. kita yang bikin blog lagi coba melawan kan??
    hehehhehe


  17. Duh Taufik Ismail bener banget tuh buat Indonesia Raya.


  18. Merdeka Bung !!!


  19. sedih ya kang, kita malah di jajah oleh bangsa sendiri. dipermainkan politik pemimpin kita. diombang ambing ombak kapitalisme. dihajar arus westernisasi yang membabi buta.

    memang gak ada gunanya nyalahin keadaan.

    *berdoa, semoga diri mampu menjadi lebih baik lagi.amin*


  20. #Liexs
    ya begitulah.. kalo indonesia nya ga gitu paleng puisinya ga jadi oi🙂

    #aRuL
    Merdeka Rul…
    wah yg diluar negeri nih….
    Rul.. kayaknya kalo pas diluar negeri gitu pasti ada cerita menarik nih tentang ‘kemerdekaan’ indonesia… *nunggu cerita dari arul*

    #mataharicinta
    T_T
    kok jadi sedih juga sih aku😦
    yups ga ada guna nyalahin keadaan.. karena…
    “lebih baek nyalakan rokok daripada lilin dalam kegelapan”
    *aminnnnn*


  21. […] Almascatie The Tuzki Filed under: In My Search   |   […]


  22. Dalam setiap isakmu….

    Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 62.
    Merah Putih berkibar… tetapi entah kenapa, saya ingin melihat kibarnya dari arah timur menuju barat.
    sumber dan inspirasi : MNC Jp, RCTI, Kompas.com, suara pembaharuan, beberapa blog, dll.
    Tahun 2001, P…


  23. Lam kenal ye.. Kita mengganggap kemerdekaan ini sebagai kemerdekaan yang mana dulu?
    Lain kontek lain lagi yang dibicarain🙂


  24. #evelyn pratiwi yusuf
    Lam kenal juga mba🙂
    saya persembahkan postingnya untuk ulang tahun ‘kemerdekaan indonesia’ mba..
    lha yang mana nih yang laen kontek…😆


  25. […] Indonesiaku Tujuhbelasan Gak Rame. Lebih Seru Jaman Pak Harto Merdeka!!! dari apa? Persembahan Untuk Indonesia Nasi Goreng Merdeka Merdeka Indonesiaku Long Live Indonesian […]


  26. yang jelas aku bener2 merdeka besok:
    merdeka dari bangun pagi, merdeka menjadi kuli di negara sendiri, merdeka dari lomba2 yang kosong . merdeka dari peringatan2 yang mengambang…
    Pokoknya aku merdekaa besok…almas


  27. […] sekian banyak tulisan rekan-rekan tentang kemerdekaan disini, disini, disini, disini dll (maaf bagi yang tidak sempat tercantum), secara sepihak saya simpulkan bahwa […]


  28. ah, saya tdk tahu, apakah saya (dan negeri ini) sudah merdeka atau belum
    krn ternyata, banyak sekali ketidakadilan di dunia ini


  29. euh… kabayan kehabisan komen… kang.. minta sagu atuh.. euleuh.. etah poto yang kedua teh.. yang keduanyah… peyutnyah… peyut apayat..:mrgreen:


  30. #regsa
    weh.. selamat ya.. anda menjadi ‘orang bebas’ sehari T_T selamattttttttttttttttttt
    merdeka sehariiiiiiiiiiiii
    besok bikin merdeka lagi sendiri
    tapi resikonya saya ga nanggung…:mrgreen:

    #arya
    sepakatttttttttttt!!!!!
    merdekanya setengah2 aja kali ye

    #kang kabayan
    hahahhahhaha… ini nih kang ada sagu.. kebetulan aku lagi nunggu upacaranya selesai sambil makan sagu nih…
    weks peyutnya kebanyakan makan nasi tuh kang.. coba kalo makan sagu pasti peyutnya jadi peyut berotot:mrgreen:


  31. I love Taufik Ismail ^^
    Dulu pernah liat acaranya di kampus, bikin nyandu🙂

    Almas mbok ikut lomba yang lebi menantang, nelen kelereng. Hadiahnya pasti lebi banyak hahaha..


  32. gambar no2… bendera negar mana? koq pinkmerah kuning??


  33. negar + a = negara
    maap…😀


  34. Perjuanganku lebih mudah
    Karena mengusir penjajah,
    Tapi perjuanganmu akan lebih sulit
    karena melawan bangsamu sendiri!!!
    [Bung Karno]

    Terbukti …
    Koruptor bangsa sendiri, penjarah bangsa sendiri, … listrik byar pet bangsa sendiri😦 *gara-gara listrik lupa menyala*


  35. gambar yang pertama itu, ngingatkan aku pada bendera kita yang dikibarkan di atas lumpur lapindo yang sudah mengering

    *kalimatnya aneh*

    miris…


  36. merdeka!!!!


  37. […] 5. Tulisannya Almascatie  […]


  38. yap… kita udah merdeka!!! terlalu merdeka malah sehingga kita tersungkur dengan sukses


  39. #safitri
    wekz…. trus yg malam minggu kemaren dikemanain mba??
    wadaw… abis lomba ikan bakar ama colo-colo dikirim ke kubur lansung tuh hihhihi
    *aku mau ikut tapi mba yang jadi panitianya ya*

    #nrkhlsmjd
    wekzz… ho oh putihnya saking terlalu lama disimpan makanya jadi buram.. lusuh.. merahnya layu.. putihnya juga jadi layu
    *binun mikir warna merah layu sama kuning layu*
    lha gimana kalo gini
    ne / ga : ra = gara-gara :mrgreen:

    #cakmoki
    sangat.. dan sangat.. terbukti sekali cak…😦 disana lupa nyala disini kewajiban untuk absen mati tiap hari hiks😦

    #Nyong Parid
    wew… skrinsyut-nya dong kayaknya asyik tuh….
    *kalimat yg bagus kok*😉

    #venus
    Merdeka…!! bu…!

    #andalas
    hmmm semacam merdeka itu diandaikan puncak gunung dan saat kita telah diatas [entah kapan] kita terguling kebawah ga hanya sekedar kebawah tapi sampe masuk jurang ya…😦


  40. 1. Keuangan yang maha esa
    2. Kepemimpinan yang tak adil dan tak beradab
    3. Perpecahan indonesia
    4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kediktatoran dalam permusyawarahan pergolongan
    5. Keadilan sosial bagi seluruh pejabat indonesia

    maksa ya? maaf baru bisa protes, belum bisa ngasi solusi..


  41. #anker
    sama dong mas… :mrgreen:


  42. merdeka coy..love indonesia..hate KORUPSI


  43. 17 AGST Merdeka besoknya dikhianati. sekaligus babak baru penjajahan ideologis


  44. tapi gimanapun babak belurnya indonesia kita ini, aku tetep aja cinta bangsa ini. waktu diskusi sama temen, aku sampe pernah bilang gini saking geremnya;
    “kalo bisa punya kesempatan buat pindah, aku pengen jadi warga negara iran. soalnya presidennya hebat. mampu bertahan meski dililit hegemoni barat. lah kita, piye tho?

    tapi 17 an kemaren aku sadar lagi, mendingan bangun bangsa ini sendiri. udah saatnya tuh kita singkirkan orang-orang tua yang ngelarang kaum muda berbicara hanya karena yang namanya senioritas, sementara dia sendiri gak punya kapasitas.

    hayo…maju terus pantang mundur!


  45. indonesia…oh indonesia…
    negara t4 org tuwakuw membuatkuw, menghidupikuw, membesarkankuw, menikahkankuw dan mliat cucu2 mrk, kturunan mrk…
    yaa..bgnilah indonesia..mau gax mau..skrg kitah juwgah ngirup udara di atas tanah indonesia..jadi nixmati sjaaa kawans smuwaa..yippiiee!!😀


  46. #sibermedik
    ya ya ya.. dari dulu kok aku Hate korupsi ^^

    #kangabuy
    lha kan kita cuman punya hari merdeka sehari kan? selain itu ga ada lagi deh

    #mataharicinta
    hmmm…. ya saatnya kaum muda berbicara sepakat mba!!
    btw aku juga nangis karena banyak juga anak muda yang ga berani kaya gitu tapi malah ikut2 menjadi bagian dari kaum tua.. nah lo..
    hehehhehehe
    Majuuuuuuuuuuuu!!!
    *kok jadi ingat waktu kerushan ya aku hehihiehiehie*:mrgreen:

    #sijono
    buat, hidup, besar,.. nikah??? cucu?? udah nikah to mba.. weh cepet bener.. perasaan kemaren baru kkn deh hahahhahha…
    yeaaaaaaaa nikmati aja mba…
    *ada ga orang amerika yang kaya kita ya*


  47. biar gimana aku sih te2b bangga sama indonesiaku ini
    cuma disini kita bisa bebas n merdeka korupsi dan lain2
    Hidup Indonesia!!!


  48. waxwaxwax….beeehhh…
    mungkin saia kurang kasi kata “akan menikahkankuw”, “akan mliat cucu2 mrk”…
    intine..akuw rung kawin sob!!jex golex..hahahha *laha kox curhat*😛
    yasudaaa…..org amerika gax bakal ngrasa ngIndonesia ky ginih..kasian mrk!!hahahaha


  49. #`K
    ya iyalah.. surga koruptor dll disini hahahhaha

    #sijono
    iya deh.. mo aku carikan ga?? huehuuehueuhue *lha kok buka biro jodoh malahan iks*:mrgreen:
    huehueuheue.. *jadi ingat bos amrik aku*


  50. […] Kemerdekaan Indonesia………… […]


  51. pokoknya™ merdeka!!


  52. indonesia ko begini ya ?!
    *menghela napas panjang*


  53. gak boleh nyerah hanya gara-gara bangsa kita hari ini sedang disaput mendung. pasti ada jalan keluarnya. dan salah satu pejuangnya adalah kita-kita ini, pemuda bangsa ini.
    pokoknya gak boleh give up!

    remember, you are what you think!

    *sebenernya lagi kasih semangat sama diri sendiri. soalnya ditinggal pembimbing 1 ke jogja. skripsi ku terlantar, hiks:(
    ups, bangun lagi!
    gak boleh nyerah!

    *geleng-geleng kepala*


  54. gambarnya yg ptama bagus, diedit ya?

    merdeka !!


  55. #cK
    pokoknya MirdeKa!🙂

    #niez
    sabar ya non… timor-timur masih lebih jelek kok:mrgreen:

    #mataharicinta
    wew.. kata-kata yg bagus…. moga-moga setelah lulus ga nurun ya…🙂
    “keep idealism for moving realism”
    lha kan asyik tuh.. bisa dapet oleh2 dari jogja kan sapa tau dapat oleh2 acc lansung karena pembimbingnya lagi seneng dan kecapekan pulang dari jgj..
    makanya samperin lansung di terminal buat acc skripsi
    dijamin lansung deh tanpa ada revisi
    *kipas-kipas kepala*

    #Resta
    engga kok mas.. aku dapat dalam bentuk kaya gitu lansung kok… kayaknya pernah oldig juga tapi dari hasil poto lansung tuh ama jenis cam nya bagus akhernya ya hasilnya bagus🙂


  56. Meski kita faktanya belum merdeka sepenuhnya -sedianya upaya memerdekakan diri terus digencarkan.. bravo buat anak bangsa yang gigih berusaya dengan kapabilitasnya memberdayakan anak bangsa lainya agar kita semuabisa lebih merdeka sedikit demi sedikit.

    Seneng udh bisa mampir kesini lagi, salam hangat dari Afrika Barat
    ————–
    PS: Ohya, Warung yang lama ini akhirnya kembali di buka, setelah lama di tinggal mudik.


  57. #domba Garut
    Maaf Pak masuk akismet…😦
    dengan perlahan memerdekakan dri. hmm asal tidak sendiri2 saja pak🙂

    *lansung meluncur ke tempat😀 *


  58. minimal saya belon merdeka juga nih mas.😆


  59. #danalingga
    sama dong :p
    perasaan merdeka yg semu hampir dirasakan oleh semua orang kali ya…


  60. Saya Salut sekaligus tertarik dengan hal – hal kreatif dan “sesuatu” yang berbeda yang ditampilkan di sini termasuk sepenggal puisi yang ditulis bung karno, sisi islamis bung karno juga saya release di blog BULAN BINTANG MEDIA di http://bulanbintang.wordpress.com , silahkan siapa saja bisa berpartisipasi untuk menambahkan fakta mengenai sisi – sisi islamis dan positif Bung Karno..

    Salam kenal dan Merdeka !!!


  61. merdeka yang seremonial…akh lagi2 seremonial…


  62. […] Alhasil sang saka merah putih pun berkibar setengah tiang dikuatkan oleh tempat jemuran.. oh Nasib Sang Merah Putih, sampai untuk berdiri sendiri sajakah dikaw harus dibantu oleh tempat […]


  63. Perjuanganku lebih mudah
    Karena mengusir penjajah,
    Tapi perjuanganmu akan lebih sulit
    karena melawan bangsamu sendiri!!!
    walo sulit tarik terus mang…. demi kemerdekaan seutuhnya, ya biar merah putih gak setegah tiang lagi lah… biar merah putih bisa berkibar di atas tiang yang tertinggi…. Merdeka……….


  64. ijin kopas gambarnya yak🙂


  65. “AYO INDONESIA BISA”



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: