h1

kembali lagi

18 September 2007

Gara-gara ada kata bertapa di posting ini sayah jadi pengen ketawa sendiri, comment dari kawan2 membuat sayah membayangkan diriku sudah berjenggot lebat membawa tongkat, berjalan terbungkuk-bungkuk😆

Sebenarnya ga bertapa sih cuman mudik bentar alias pulang kampung doang, berhubung kerjaan di Makassar belom beres juga maka dari pada sayah menunggu di kota lain dan menjadi musafir mendingan kabur ke Ambon dan berpuasa dirumah aja, itung2 sekalian menemani Bapak ama Ibu yang kesepian karena anak cowoknya yang cuman tiga orang dan yang dua dah berkeluarga sendiri sehingga sayah yang masih jomblo bujangan pengen nemenin mereka walau hanya sebentar.
Ternyata perjalanan kali ini sangat memberatkan, walaupun dulu berat juga sampe pake acara cebur-ceburan dilaut segala namun karena perjalanan yang biasanya ditempuh 6 jam dari Ambon kemaren bisa molor sampe hampir 14 jam hiks… berangkat dari ambon jam 7 pagi sampe dirumah tepat jam 9 malam wuhhhh bener2 melelahkan, dari menunggu Bis di terminal sampe terapung2 di laut akibat patahnya baling2 perahu dan cobaan-cobaan lain.

katingting.jpg

Katingting Cinta😆

Niat ingin merasakan empuknya kasur setelah sampai dirumah akhirnya terkalahkan oleh rayuan daging rusa bakar, teman2 baik sayah yang tinggal 3 orang dan masih setia dengan sayah nasib bujangan seperti sayah telah nongkrong didepan pintu rumah dan tidak berniat sama sekali membiarkan tubuh kurus ini merasakan hangatnya kasur, tapi ga apa-apa dah setidaknya kijang bakar lebih menggiurkan, dan saya pun dengan semangat 45 bangkit dari pertapaan tempat tidur mengikuti mereka ke markas besar kamiuntuk menggelar berbagai macam acara. Hehehhee yah selama beberapa malam disana – siang puasa je – kita terus mengadakan acara makan-makan, (pokoknya makan-makan aja).

Sebenernya sayah sudah rencana balik ke Ambon hari Sabtu tapi lagi2 karena tawaran daging rusa datang maka saya pun terpaksa dengan senang hati menunda keberangkatan sayah, dan Alhamdulillah dadeso yang dipasang mendapat hasil 2 ekor kijang muda, ah malam minggu setelah tadarusan di Mesjid seperti biasa kita pun kembali berpesta kijang bakar sampai perut kembung, karena hanya 4 orang yang hadir dan menghabiskan se-ekor kijang.

Beberapa hari tanpa hal-hal yang berbau teknologi memang kadang menyenangkan, libur dari nge-blog, chatting, komputer, cpu, error networking, dan rutinitas lain memang liburan yang sangat asyik, penyakit insomnia yang menyerang tidak terasa sama sekali, yah gimana mo kerasa kalo waktu terasa sempit sekali, bayangkan maghrib dah dapat jam 6.30 an trus entah tradisi atau apa tapi taraweh di desa-desa ini rata2 tidak pernah jam 8 an sebagaimana sholat isya tapi molor sampai jam 9 bahkan jam 10 malam baru taraweh habis itu dilanjutkan dengan tadarrus di masjid sampai jam 12 lebih sedikit baru kita bubar. Sambil menunggu tradisi membangunkan sahur dengan ber-pantun akhirnya kita-kita yang nota bene masih bujangan kadang tidur dimesjid tapi berhubung acara-acara yang telah sayah sebut diatas akhirnya kita pun kembali ke markas besar.

markas.jpg

Markas Para Bujangan ga ada kerjaan😀

Bacaan Para Pertapa

Bongkar-bongkar kembali kardus buku-buku SMP dan SD dan menemukan kitab kuning bacaan-bacaan ajaib waktu masih kecil, dan sempat sayah tamatkan diantaranya :
Wiro Sableng dalam : Muslihat Para Iblis, Muslihat Cinta Iblis, Misteri Pedang Naga Suci 212, Petaka Patung Kamasutra, Hantu Jatilandak, Rahasia Cinta Tua Gila, Kepala Iblis Nyi Gandasuri, Ninja Merah, Harimau Singgalang, Dendam Di Puncak Singgalang, Dewi Kaki Tunggal, Delapan Sukma Merah, Dendam Manusia Paku, Pendekar Gunung Fuji, Geger Di Pangandaran, Sepasang Manusia Bonsai.
Kho Ping Hoo dalam : Suling Emas, Istana Pulau Es, Cinta Bernoda Darah, Dewi Sungai Kuning.
*Bacaan lain yang berat2 ga masuk daftar je, malas….. masak liburan kok diajak mikir hehehe😀 *

————————–

Dan terakhir saat sayah kembali mengarungi lautan ini, hanya lembutnya sinar matahari pagi dan bait-bait lagu nasyid Soulmate dari Natasha Bedingfield yang mengalun merdu menemani ingatan sayah tentang kisah 3 jam romantis merana diatas katingting..

Who doesn’t long for someone to hold
who knows how to love you without being told
somebody tell me why I’m on my own
If there’s a soulmate for everyone

—————————

P.s. Perasaan saya Cuma ga nge-blog lima hari tapi kerasa lima taon aja nih, fuhhh jadi maaf buat temen, sodara, kakak, adek, bapak, ibu, ummi, abi. Akhi, ukhti dan sapa aja mohon maaf kalo sayah belom sempet nyambangi kintal sodara-sodara sekalian…

sekali lagi sayah pengen……

75 komentar

  1. Setelah bertapa kayaknya namanya bisa sedikit diubah menjadi Abu Boi Al Mascatie van Maluku hehehehe
    *namanya campur aduk*


  2. buset.. nama apa lagi tuh.. didepan kurang dikit lagi jadi Abu Nawas bener huehueueu
    :p


  3. Kayaknya kemarin2 ada yang bilang mau istirahat blog selama 1 bulan. Siapa ya?
    *mikir*

    Ternyata baru sebentar sudah gak betah:mrgreen:


  4. wooo.. sapa yang bilang mo istrahat nge-blog?? wong cuman ngomong bertapa aja kok :p
    arti bertapa banyak lho mas hehehheh😆


  5. welkom bek dude:mrgreen:


  6. thanks Ummi:mrgreen:
    *kaburr*


  7. hwohohoho. oleh2 mana?


  8. welcome back master…..!!


  9. ahhh…. akhirnya si pendekar blogprem kembali dari pertapaan😆

    Gara-gara ada kata bertapa di posting ini sayah jadi pengen ketawa sendiri, comment dari kawan2 membuat sayah membayangkan diriku sudah berjenggot lebat membawa tongkat, berjalan terbungkuk-bungkuk😆

    Tidaklah sekali-kali kami melebihkan. Sungguh besar dosa berdusta dan melebih-lebihkan itu.. Bukankah kami hanya menyampaikan fakta sahaja, wahai akhi?🙄

    karena anak cowoknya yang cuman tiga orang dan yang dua dah berkeluarga sendiri sehingga sayah yang masih jomblo bujangan pengen nemenin mereka walau hanya sebentar.

    Nikah euyy! Nikaaah!!
    Gyahuahauhaua..😆
    *dorong2 ke penghulu*

    *dirajam*

    Sambil menunggu tradisi membangunkan sahur dengan ber-pantun akhirnya kita-kita yang nota bene masih bujangan kadang tidur dimesjid

    Mana pantunnya? Manaaa? Dituliskan donk:mrgreen:

    Kho Ping Hoo dalam : Suling Emas, Istana Pulau Es, Cinta Bernoda Darah, Dewi Sungai Kuning.

    Hooo…. buku2 yang sudah pernah dibaca, tapi jadi pengen baca lagi
    *bongkar2 koleksi di detik ah!*😛

    Eh… sampan itu “katingting” yah, namanya?😕
    *Iri untuk melaut…*😐


  10. Eh.. lupa ngucapin: welkam bek, brother😛


  11. Pernah dengar HETRIK?
    Daku juga pernah dengar… tapi gak tau apa maksudnya.
    Sepertinya dosa ya?
    Ogah bikin dosa😎


  12. bentar2. perjalanannya terasa berat, karena patah baling2 atau karena STATUS YG MASIH JOMBLO???

    argghhhhhh…komenku nyakitin yak? maap maap, huehehe…


  13. almas, dapet apa dari bertapanya?
    perasaan ngomongnya mau bertapa sebulan

    jangan-jangan sudah dapet wangsit lebih cepat dari perkiraan


  14. wiro sableng itu kan bacaan waktu jaman smp dulu
    mau pinjem sama siapa ya…


  15. @simbok venus
    perasaan bukan jomblo

    dan saya pun sukses hetrik di sini:mrgreen:


  16. #finks
    oleh2 capek nih. bantuin pijit dong wakakkakak😆
    *becanda kok mba sorry*:mrgreen:

    #bachtiar
    makasih2.. wah kayak pejabat aja disambut nih hahhahaha

    kok ganti pengemis yah
    *sorry belom BW nih *

    #alex
    wehh panjang banget hueueuheuh

    yang dicoret berarti ga kecomment ah *pura2 ga baca*

    woooo Nikah?? mau dong wakakkakakka
    eh lex gimana kalo nikah massal blogger aja.. semua nikah dan kumpulnya dijakarta gitu hahahha asyik kali yeh

    Mana pantunnya? Manaaa? Dituliskan donk

    *rahasia perusahaan dong*
    habis masuk edisi khusus sih pak😛

    waaa bacaan ringan pokoknya lex, heheheh woo koleksi detik?? bagi dong dl nya😦

    Eh… sampan itu “katingting” yah, namanya?

    iya.. sampan trus dikasih mesin kecil dibelakang jadilah dia katiting😀

    weh dangke bro..

    #alex
    HETRIK? makanan apaan tuh? senikmat kopi aceh kah? ataukah segurih lemang?
    *dosa dihetrik bisa banyak lagi lex*

    #mbok venus
    wahhh ga soal status pokoknya tapi ada dikit, *bersyukur masih jomblo sampe bisa ngelirik2 cewek lain diatas perahu*:mrgreen:

    #itikkecil
    dapet cewek imut itik, cewek imut berlesung pipit pokoknya😆
    yeee bertapa dari napsu doang.. masa nge blog mo di karangtina jga😦
    bisa mampos sayah…

    wiro sableng tuh ada ebooknya banyak tinggal dl hiehiehiehie *:mrgreen: *

    astaga yang jomblo sayah atawa itik kecil huehuueuhe
    *kaburrr*


  17. Akhirnya .. kembali lagi. Kirain bertapanya sampe 40 hari 40 malam? Nyari wangsit ya? ..

    Perasaan saya Cuma ga nge-blog lima hari tapi kerasa lima taon aja nih

    Loh .. emang lima taon koq Ki Almascatie .. coba deh lihat tanggalan.


  18. hahaha😆 jenggotnya uda dipotong neh😀
    tongkanya jgn lupa disimpan buat tahun dpn yah😆

    btw, welkambek bRo😉


  19. welkam bek, bro…


  20. itu rumahnya asik juga😀


  21. Kho Ping Hoo, Wiro Sableng, Enny Arrow😯


  22. 14jam di jalan, busyet deh


  23. Satu rusa dimakan 4 0rang ????? itu juga merupakan perut ?
    Tapi..jos gandos los marenos…mbakar rusa dipinggir pantai.


  24. btw skrinsyut foto diri muwh mana neh😉


  25. Saya curiga … jangan2 kepulangan kemarin bukan untuk bertapa tapi pulang karena minta dinikahin:mrgreen:


  26. Selamat datang kembali…
    Selamat berkarya kembali dan tetap produktivitas…

    #Dan tetap ikhlas#😀


  27. gilaaaaaaa
    kampungnya indah bgttttttttt
    btw rusa rasanya kaya apa bro??


  28. Lhooo… kok udah balek…?!
    Enggak betah ya…?
    Hehe~~ Met kembali lagi ya Om…. 😀


  29. sahur, sahur…..
    *gedor2 pintu
    eh, ada skrinsyutnya, berarti bukan hoax


  30. selamat datang kembali, kakak ipar!


  31. Welkum bek~

    Mana makan-makannya?:mrgreen:


  32. wah kirim-kirim dong daging rusa bakarnya.. di Bengkulu pun udah susah untuk nyari daging itu. apalagi habis gempa..!


  33. @Almas:
    Hati2 sama Anto …
    Anto bukannya tertarik sama yang di avatar YM itu. Itu hanya kamuflase saja, aslinya dia naksir Almas:mrgreen:


  34. memang aneh dunia blog kalo tanpa cak almascatie.. hehehehe… tarik maaaang..:mrgreen:


  35. balik nih…🙂


  36. saya masih belon kebagian oleh olehnya nih.😦


  37. weleh daging rusa yah, rasanya kayak apa kang, mirip rasa daging sapi enggak?


  38. @ deking
    kau lupa kesepakatan semalam?
    aku bercinta dengan adiknya almas, kau bercinta dengan almas, deal?


  39. berburu rusa apa kijang sih??
    apa rusa dan kijang itu sama?!
    *mikir nih, bertapa dulu ah.. :p *

    welkam bek om!!😉


  40. #bang Eby
    iya nih bang.. balik lagi… tapi kan bertapa refreshing aja kok hehehehhe
    wedew.. tanggalan sih biasa aja tuh tapi perasaannya nih ketinggalan info banget dah🙂

    #aLe
    kok tau??😯
    wah untung tongkatnya ga sayah simpan lansung dibuang hihiihehiehie
    thanks om aLe

    #caplang
    maen kemarkas besar kita dong hehehehehe
    woo pencinta kho ping hoo jga??😆

    #ayahshiva
    iya pak, seharusnya enam jam sampe molor dua kali lipat gitu😦 kacaw n bikin capek dobel jga😆

    #regsa
    stttt seorang dapet pahanya atu2 wakakkaka, ga.. ga termasuk perut tapi karung kok huehuehue
    pengen kan?? apalagi ada bulan trus memetik gitar menyanyikan sio mama.. 😆

    #aLe
    wooo.. ga mao nampilkan scrinsyut diriku mas hihhiih ntar banyak yg naksir lagi wakakkakakak

    #pak Heri
    iyaps pak.. masih kerasa capeknya nih.. makasih supportnya.. *jadi semangat lagi*

    #Dan tetap ikhlas#

    aminnnn

    #ade`K
    hu uh dek.. home sweet home pokoknya:mrgreen:
    uhmmm rusa rasanya lebih gurih dari sapi trus urat2 dagingnya lebih halus dari sapi, jadi pas dibakar kerasa bener gurihnya tuh daging hehehhe😆

    #dwihandyn
    yeee emang niatnya jga cuman seminggu doang kok.. kalo sebulan kan bertapa lawan hawa napsu kekekkekke
    makasih2..

    #arya
    woooooo
    bayut arya bangunin sahur??
    *siyap2 lansung ah*😆
    iya lah masak cuman hoax :p

    #antobilang
    makasih…👿
    hoi belom lulus😆

    #rozenesia
    welkum bek *bek <<< ini nick aku di MIRC iks😆 *
    acara makan2 di markas besar mas bukan disini… heuhehueu 😆

    #fetro
    wadaw… kemaren pengen bikin dendeng tapi karena yah gitu deh.. pada ngiler jadi dihabiskan semua…
    wew.. iya aku denger bencana pas barusan masuk rumah😦
    *moga-moga sodara2 di sana sabar*

    #deKing
    heh?? kok sekarang yg sering bikin isyu malah cowk yah😉

    #macanang
    ahhhh terharu sekali.. sayah jga ga bisa hidup tanpa blog iks😆

    #aRuL
    iya om *malu-malu mode on*:mrgreen:

    #lagi males login
    *sodorin peta ke Markas besar*
    diambil aja disnaa lansung yah pak
    *kaburrr*

    #pak indra kh
    wuih lebih enak pak dari daging sapi.. empuk, gurih pkoknya ga terlupakan:mrgreen:

    #antobilang
    heh???
    *ga mo chat lagi sama mafia bayut dua nih *😆

    #dEEt
    rusa = kijang = menjangan = sama jenisnya kok hehheheh
    wooo mikir aja pake bertapa segala

    makasih non
    *Hidup MU*:mrgreen:


  41. Kalau begitu, mentahnya aja. Kirim ke rekening saya.😆
    Kok “mas” sih?😕


  42. wah malah tambah susah lagi ci`…🙂
    harus dikilokan dulu ni😆


  43. bagus ya fotonya…🙂


  44. #mas indra:mrgreen:
    yang moto mas.. wakakkaak😆


  45. Masih ada janjimu yang belum terlunasi
    Ingat itu !!!!!!!….

    *halah

    Mana sagu kenari nah ?.


  46. alamatnya mana???
    *kalo ga sabar lagi dulu nungguin aku sampe di mks lagi yah*
    *kaburr*


  47. He? Sagu kenari?😯

    Minaaaatttt…!!!!

    Kirimken!! Ndak pake lamaaa!! Ya?!!!

    *colek2 pake golok*😈


  48. heh? mau jga si alex?
    astaga…. diliat dulu stocknya yah😆


  49. untuk menyambut kehadiran muwh di bLogosphare *halah*

    ada PR tuh di bLog aLe😀 kerjain yow😉


  50. hahahha.. iya tadi sempet ngintip tapi karena koneksi lemot jadi yah gitu deh
    wekz.. sayah kena??😯
    diusahakan dah😆


  51. selamat balik dek almas:mrgreen:

    ah. lihat gambar pantai, saya jadi rindu untuk jalan-jalan ke Ambon (damn, it’s really beautiful). Memang benar, Tuhan menciptakan Kepulauan Maluku sambil tersenyum. Dari pelabuhan, naik mobil sampai dekat patung Martha Tiahahu (rumah teman dekat situ), jalan-jalan keliling pantai (banyak pantai yang bagus disana), dan bela-belain naik kapal penyeberangan ke Bandara Pattimura karena pengen naik kapal…🙂

    Tapi itu semua sebelum kerusuhan Ambon. Tahun 2004 saya pengen kesana tapi dilarang teman. katanya tunggu adem dulu suasananya. Dan sekarang jadi pengen lagi.

    Damn, kapan libur panjang nih…🙂

    *penggemar Kho Ping Hoo juga yah… sama dong*


  52. double ah….🙂

    Natsepa, kapan aku kembali kesana ?

    *yang rindu lihat laut*


  53. Lho? Ya maulah aku sama sagu kenari itu😛
    Dulu pernah nyoba oleh-oleh begitu dari teman di Menado yang sempat ke sana pas Slank konser. Rasanya itu loh… enyaakkk…

    *usap liur yang netes*


  54. #bang fertob
    lha bang fertob pernah ke ambon?? waow…
    ke Karpan (patung Martha Tiahahu) trus maen ke pantai apa aja bang heheheh
    aha.. sempet ke Laha jga yah…

    Tapi itu semua sebelum kerusuhan Ambon. Tahun 2004 saya pengen kesana tapi dilarang teman. katanya tunggu adem dulu suasananya. Dan sekarang jadi pengen lagi.

    yups.. skarang dah damai sekali bang, dan ambon tambah indah aja *minus reruntuhan bekas kerusuhan*😆

    aha.. kalo natsepa selain laut jangan lupa Rujaknya yang selalu bikin kangen bang..😀

    #alex
    ceile… wah minggu depan harus ke sibu-sibu liat stock sagu kenarinya nih…😀
    *infonya ntar diupdet aja yah*

    woooo kasih alex sarung buat ngusap ilernya😆


  55. Setiap komen diblog loe, gw selalu heran. Loe kok bisa – bisanya punya waktu buanyaaak untuk ngejawab komentator satu persatu.

    Jangan – jangan loe udah jadi manusia setengah komputer ya………
    BTW selamat berlibur dikampung, deh. Jangan lupa, nyanyiin Ambon manise !


  56. hahahhahaa…. stttt ada rahasia terbesar tuh🙂
    tapi emang memang tanpa membalas comment2 yang datang sayah merasa menjadi tuan rumah yg tidak baik *halah*😆

    Jangan – jangan loe udah jadi manusia setengah komputer ya………

    tau aja nih mba atawa mas yah.. hihihihi

    yeee sayah kan dah balik nih.. lima hari kemaren sayah kabur dari blog😆 dan lagu itu selalu menjadi lagu kebangsaan markas besar smabil menikmati rusa bakar:mrgreen:


  57. *ngliad almascatie baru pulang dari ambon*
    ALMASCATIEEEE!!!!!!!
    .
    .
    .
    *lari gaya india terus meluk almascatie*
    .
    .
    .
    .
    .

    *joged-joged najong menyambut almascatie*


  58. wah bener, almas dah jenggoten.


  59. SAHUURRRR….SAHURRRR…!!!
    *nabok-nabok kentongan sambil kliling kompleks blogosphere*


  60. eh, masa disana uda jam setengah enam segh?
    beda waktu 2 jam ya?
    sori-sori, saia telat ngasi taunya, maklum, slisih waktu negh…hohoho


  61. emm…gimana kalo skalian hettrix!!??

    *kabor ke dapur, mo maem sahur*


  62. ‘rayuan daging rusa bakar’

    uenak tenan……


  63. aku juga pernah baca Wiro Sableng
    eh kijang bakar rasanya apa ya?
    mas ada oleh-olehnya nggak?
    enak ya liburan wah jadi iri nih
    kapan ya aku bisa mudik


  64. permisi…..
    ambon itu mana ya????

    *lari tunggang langgang*


  65. permisi… ada pe-er buat anda di sini
    selamat mengerjakan😆


  66. #hoek
    wooooo… *kabur cepet2 gara2 hoek lagi edun*
    hahhahahha, heh joged nayong?

    #liexs
    hust.. yang jenggot ditempat lain aja mas wkakakakk

    #hoek
    ho oh itu kaw ngasih comment aja aku dah siap2 mo tidor habis sahur😀

    *jepit jempolnya hoek pake kakatua*😆

    #baliazura:mrgreen:
    slurrrrpppp
    ^_^

    #secondprince
    kijang bakar enak bener dah.. bener2 bikin ketagihan hehehehe
    oleh2 blogger kan paling cuman cerita doang hahahha..
    lha emang ga mudik yah?:mrgreen:

    #regsa
    *cuekin orang batam ah*😆

    lari?? finishnya dimana oi

    #caplang di TradeMark
    haiya PR banyak sekali….😆


  67. Mana tulisan baru!!??😈


  68. belommmm
    masih dalam draft ~-_@


  69. seorang pertapa sudah kembali…

    mbah… transfer-transfer ilmu nya yak?!!
    kok daging menjangannya gak di bawa kesinih:mrgreen:


  70. *pertapa mode on*
    sini nak.. sayah transfer bau menjangan kepadamu nak.. hanya dengan syarat siapkan darah naga putih*
    *pertapa mode off*

    hust… siyal sayah masih belom jenggotan tau! wkakakakka
    daging menjangan habis tuh.. yg ada tanduknya doang😆


  71. balik dari pertampananpaaan nih bro


  72. belommmmmmmmmmmmm
    masih sebulan lagiiiiiiiiii😆


  73. welkom bek


  74. bro, mau barter wiro sableng gak? thanks

    japri aja ya..

    0856.68.174.990


  75. Selamat Malam… Week End enggak ada acara ya mending blogwalking aja. Setelah ngebaca artikelnya, Wiro Sableng ngasih komen begini :

    klo butuh informasi tentang angkutan umum di jakarta, cerita wiro sableng, mampir aja di mari gan..



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: