h1

kami telah kalah

29 September 2007

benar kami telah kalah dengan telak
kekalahan yang sudah kami perkirakan
tapi kami hanya mampu mengira-ngira
kami terlampau bodoh..
ah kemana  para guru-guru kami
kemana mereka yang mencekoki kami tentang kebenaran
kemana mereka yang selalu menutup mata
gedung2 itu telah mengelilingi kami
tembok-tembok angkuh seakan terus mengejek kebodohan kami
dan kami hanya bangga dengan sejarah
disini..

94 komentar

  1. VERTAMAX!!! hohohoho😆


  2. nyamfah…


  3. nyamfah lagi…


  4. puwaassss!!!😈


  5. *jepit kukunya chika pake tang*👿
    cepet amit nyampahnya😆


  6. goeroe-goeroe pada siboek ngoeroesin pendaftaran siswa baroe…kapan lagi bisa dapet oeang….:?


  7. puisi tentang apa nih ? tentang sekolah ?


  8. long life the teacher


  9. yup… MU emang kalah kmrn di Carling om…
    hikZzzz…
    *gak nyambung yah?!*😆


  10. ga ngerti. ini tentang pendidikan di Indonesia atau tentang apa nih? *bingung baru bangun blm bisa mikir*


  11. kalah apaan seh???


  12. yg tabah ya oom


  13. kekalahan bukan akhir dari sgalanya
    hetrikkkkkk


  14. Kami telah kalah. <—- Kami sapa nie?
    Perasaan aku menang kok.

    Tapi ini perang lawan sapa sech?


  15. *nguap

    buang lah sampah pada blog ini.


  16. *kurang afdol

    Hetrixxxxxxxxxxxx…

    *balik tidur lagi


  17. Ada apa Al?? .. bisa multi tafsir nih. Tapi puasanya belum kalah kan?


  18. mau kalah ato menang itu urusan pilihan kita kang.
    tapi yang penting, kalah ato pun menang, kaki kita gak boleh bergeser dari tempatnya selangkah pun. karena beberapa dari kita bukan pengecut.

    *maksudnaaaaaa………….?*


  19. walau udah kalah jangan nyereh dong, masih ada lain kali.


  20. makanya kan gue udah bilangin………..

    tuh,,, kalah juga kan?
    makanya dengerin gue. HAHAHA.


  21. kalah hanyalah kemenengan yang tertunda. *muntah muntah*


  22. siapa yang kalah?
    yang jelas bukan sayah..😛


  23. hi…., daleeem…..!
    rebut lagi…., hayooo!!!


  24. udah..sabar..sabar…lah emang kalah mo apa lagi.


  25. mangkanya kalo disuruh latihan jangan males…kalo kalah baru nyesell….nangis..bikin puisi …halah


  26. mas…puisimu bagus..lagi bahagia yo…dapat pacar baru yo ??


  27. huehehe….isine sampah.
    nyamfah juga ah.


  28. tetep SEMANGAT!!!

    semangat,,semangat🙂


  29. Tentang Malaysia? (Jauh banget mikirnya, he..)

    Atau tentang Agama?

    Atau tentang Cewe?


  30. belon…belon kalah kok bro
    kita masih punya sekotak penuh kapur tulis yang bisa kita pake buat corat coret
    kita masih punya penggaris buat mukulin siswa bandel
    kita masih punya dana BOSS buat dimakan
    kita masih punya…banyak…😦
    *ngelamar jadi GBN*:mrgreen:


  31. setidaknya kekalahan itu mencerahkan kita bahwa guru-guru itu tak berguna. sekarang terserah kita, mau gimana selanjutnya?

    Ayo kita main lagi!


  32. Sekedar numpang lewat sebelum MOKSA …
    *tanpa baca isi postingan*

    GUD BAI ….. :-h


  33. Lha kalah apaan…???
    Tetap semangat Om….
    Cia-yoo…3x 😀


  34. Balik lagi setelah membaca isi postingan yang tumben gak pakai blogframe:mrgreen:

    ah kemana para guru-guru kami

    Maaf, sedang mati suri hehehe…
    *GR mode: ON*


  35. #celotehsaya

    goeroe-goeroe pada siboek ngoeroesin pendaftaran siswa baroe…kapan lagi bisa dapet oeang….:?

    dan moerid-moerid lagie kongkow diperempatan van de dreff sambil menjanjikan lagu oemar bakrie😆
    Djangan tanja kapan dapat oeang tapi kapan bisa makan

    #sandy egi
    tentang apa saja… mungkin jga tentang sekolah 🙂

    #elistia
    kenapa ga sepanjang jalan kenangan aja mas 😆

    #deeT
    *tendang deet ke Old Trapold*😦
    kalah ga apa2 yg penting premier tetep mantap non
    wakkakak
    *kok malah OOT sih*😆

    #simbok ve
    lagi jenuh aja mbok, jenuh liat kiri kanan hehhehehhe
    *sediain sarapan buat simbok*:mrgreen:

    #ade`K
    kalah nomer togel mas.. ga tembus tadi malam wakakkakakka
    *kabuuurrrr*
    —-
    wekz tabah sih tabah tapi yah tetep tabah🙂
    —-
    kalo hetrik mah selalu menang
    *siram ade pake kolak*😆

    #Ina
    mo tau aja… :p
    yah perasaan kaw aja kan😆
    hust…. bukan perang tapi pelang wakakkakak
    —–
    *hajar mukanya ina pake sapu*👿
    —–
    *gulung ina pake kasur*😆

    #bang eby
    puasanya belom kalah bang…. iya sih bang emang multitapsir bener nih.. dikit sensi banget sih masalahnya heheheh makanya dibikin multi biar ga terlalu “keras” :mrgreen:

    #neng ika
    sepakat! tapi kalo kita hanya memandang kekalahan saja tanpa berbuat apa2 mungkin bisa menjadi pengecut yah.. yah memang kita ga boleh bergeser sedikit pun tapi ya itu kalo kita hanya diam tak bergerak maka kekalahan sangat menyakitkan :mrgreen:

    *ngomong apaan to*😆

    #ayahshiva
    masih ada waktu pak untuk memenangkan pertarungan ini🙂 … masih ada kesempatan lain
    makasih pak

    #anggauz
    kapan bilanginnya??? perasaan dikaw kemaren curhat doang wkakakkakak😆

    #danalingga
    hohhhohohohooh *apologi ga ya😆 *
    kirain kekalahan intu enjoy yang tertunda
    *iklan mode on*
    :mrgreeen:

    #aRuL
    ya jelas bukan arul dong.. kan masih perang arul
    *udah sanah siapin bahan2 skripsi cepet biar menang*😆

    #kang tutur
    sepakattttt!!!
    harus direbut dengan kecerdikan
    :mrgreen;

    #regsa 123
    kalo kalah ya mo makan2 om😆
    ———-
    weh sayah latihan angkat beban terus2 tapi lawan sayah oscar de lahoya sih makanya kalah tetep
    wkakakakakkaka
    ———-
    heh?😳
    tau aja sih wakkakakakkakak

    #KetuaOrangKatrok.org a.k.a Bachtiar
    *masukin tiar ke kresek buang ke kali*👿

    #hendraku
    semangatttttttt!!!
    *kibarkan bendera merah*😆

    #om mansup
    woooo.. siti nurhaliza??😳
    agamanya dikit😆
    cewek ga ada sama sekali😆

    #extramusmilistis
    dan kita masih punya hakim yg sodaranya bu denok
    berapa prosen upeti
    *nolak lamaran GBN*😆

    #om guh
    hohohoohoho….
    diriin sekolah alternatif aja om🙂
    *main2 lagi dikali ah*


  36. kalah jualan baju mba dwi..
    *ga bisa kasih THR yah*
    wakakkakakka😆

    #deKing
    lagi puasa blogprem wkakakakka
    di tag ah..
    met tugas yah😆


  37. Kami hanya bangga kepada sejarah.
    dengan kata lain…
    Kita hanya bisa membanggakan masa lalu.
    Kita menikmati indahnya masa lalu.
    dengan kata lain…
    Kita sedang menangisi masa kini.


  38. Lha… ta jagak-jagakne kok kalah seh…😦
    *dongaku ra mandi*:mrgreen:


  39. #agorsosiloku

    Kami hanya bangga kepada sejarah.
    dengan kata lain…
    Kita hanya bisa membanggakan masa lalu.
    Kita menikmati indahnya masa lalu.
    dengan kata lain…
    Kita sedang menangisi masa kini.

    yups betul bang…. kita hanya mampu membanggankan masa lalu dalam kekalahan masa kini.. tapi kita ga bisa bikin apa2 untuk memenangkan pertarungan ini.. yah itu hanya romantisme sejarah doang :mrgreen:

    #mba dwi
    wong dijagakno ket omah tok, coba kalo dijagakne neng dalan wkakakka😆

    *wooo doane elek*


  40. Telat komen nih😀
    Kalau boleh menafsirkan nih, ini sebuah puisi satire. Sebuah gambaran paradoks antara nilai kebenaran dan nilai-nilai global. *gedung2 yang telah mengeliling kami = menurut saya sih simbol nilai global: kepaitalisme, konsumtivisme, materialisme, hedonisme, dll*
    Puisi yang bagus dari muatan isinya Bung. Yang belum bisa kumengerti larik ini, nih mas: //kekalahan yang tidak pernah sudah kami perkirakan/
    Frasa //tidak pernah sudah kami perkirakan/ ini sulit kupahami maksudnya, hehehe:mrgreen: apa saya yang memang OOT. karena memang puisi itu berupa ekspresi perasaan dan pengalaman pribadi.


  41. Boleh nyambung, ya?
    Saya seneng teks-teks yang cerdas seperti itu. Cuma perlu kadang2 bikin teks yang penuh optimisme gitu loh hehehehe😀
    Masak Bung almascatie dah merasa kalau duluan.
    Ingat larik puisi Wiji Thukul:
    “Hanya satu kata: “Lawan”!
    OK, salam hangat.


  42. Kadang kita butuh untuk menjadi kalah suatu waktu. Tidak bisa kita menjadi menang setiap kali. Kita butuh kalah untuk merasakan nikmatnya menang. Yg penting, TETAP SEMANGAT!!!


  43. Eee…. postingan ini tentang apa ya?
    Ikut tawuran sama anak SD terus kalah, gitu ya?🙄

    *pura2 lugu*


  44. kekalahan hanyalah kemenangan yg tertunda.

    kalau menilik dari kata2-nya sih, tak jauh dari seputar kampung halaman yg tergusur oleh modernisasi.
    (sok tau deh gw…)


  45. sabar… sabar Om, minggu depan masih ada kesempatan, tak rewangi mpropokasi wasite.. yen perlu golek dukun


  46. lah ini tulisan buat deking?
    *suit-suit…. :P*


  47. tenang almas, meski deking sementara off, kamu masih tetep ada di hatinya😀
    percaya deh


  48. kalah? skor nya berapa-berapa sih?🙄

    *masuk mesin waktu, kabur ke jaman purbakala*


  49. sabar..,,
    deking gak akan lama kok off-nya.,
    lagian masih ada bayut2 lain yg siap melayanimu kok😆

    *kabur ke mekkah skalian umroh*:mrgreen:


  50. Kalo kalah ya kalah, napa mesti pake puisi segala…:mrgreen:

    #Lha siapa yg ngomong di atas, puasa2 kok kejam gitu# 😆
    He he he, ngTest shaum almas…

    Wah bakat juga nih almas buat puisi. Puisinya cukup sistematis dalam mengilhami keambiguitasan makna. Artinya apa ya ? Dibuat tafsirnya dong … Atau terserah pembacanya lagi kayak guru-guru itu kmaren…

    #Orangnya satu tapi nyebutnya guru-guru, berarti gurunya ebat banget nih# 🙂


  51. Cep..cep..cep.. kalo kangen deking, sms aja gih!:mrgreen:
    *kena kutuk*


  52. <blockquote*nolak lamaran GBN*😆

    *njewer kuping almas sambil maksa ngitung perkalian 1 ampe 20*😈


  53. kalah adalah enjoy yg tertunda

    enjoy aja……..😀


  54. boy..sejarah itu belum tentu sepenuhnya benr loh..kdg ada yg udah di’revisi’ sesuai keinginan dgn dalih kepentingan dan kebaikan bersama..so..jgn terlalu percaya sama sejarah…hihihihi..
    mending berjuang dgn fakta yang ada skrg…
    halah..ngomong apa ya v nih…xixixix..
    ayooo..semangattttt….
    ^_^


  55. —> kami telah kalah dengan telak
    terus yang menang sapa?


  56. Ya puisinya asyik dinikmati, brani rasanya. Hanya,sejarah apa yang pantas dibanggakan?


  57. Ass,kalah trus disalurin ke puisi ya nyong…he3…


  58. Kata kapten tsubasa sebelum pluit terakhir berbunyi jangan menyerah trus semangadh


  59. kan puasanya masih ada bbrp hari lagi, bro…
    :mrgreen:


  60. kalah sekarang biarin aja…. lain kali harus menang

    *gak ngerti apa yang harus dikomentari*


  61. BOY…!! *teriak dr pinggir pantai losari


  62. *elus-elus almascatie*
    smangadh bro! smangadh!
    ndak ada kata “kalah” bro, yang ada hanya berusaha dan terus berusaha sampe MENANG!!!
    huahuahuahua…


  63. butuh guru baru?
    *sodorin koran, kasi halaman iklan*


  64. Kalah Sebelum Bertanding?


  65. #Pak Sawali

    *gedung2 yang telah mengeliling kami = menurut saya sih simbol nilai global: kepaitalisme, konsumtivisme, materialisme, hedonisme, dll*

    uh,,, sepakat pak, perilaku kapitalism makin mengurung kita sih.. hehhehe makasih pak, interplestasinya makin banyak makin sip🙂.

    karena memang puisi itu berupa ekspresi perasaan dan pengalaman pribadi.

    yups.. pas kemaren muter2 liat kondisi yg bertolak belakang dengan lingkkungan sekitar bikin hati sesak🙂

    iya pak.. makasih atas kritiknya dah sayah perbaiki
    —-
    hohohoohoho.. sayah ingin buat semangat gitu pak, tapi dari lingkungan dan orang2 yg sering sayah termui, kebanyakan bukan ga ada semangat tapi hanya yah gitu membanggakan sejarah aja tanpa berani melawan, romantisme terus sampe puyeng sayah😆

    #Qzink
    Kalah sebagai strategi itu ga masalah tapi kalo kalah tanpa berjuang sekedar menyerah tanpa melawan🙂 hhoohhoho
    semangat selalu ada pak.. makasih n salam kenal…

    #alex
    wekz
    wkakakkakakkakkakakka
    tawuran anak TK rebutan makanan Lex😆
    *hajar alex pake kenari*
    weh ganti apatar lagi??

    #pak telmark

    kalau menilik dari kata2-nya sih, tak jauh dari seputar kampung halaman yg tergusur oleh modernisasi.

    hehehhehe bisa juga sih pak, tapi yg ini lebih banyak pada kesalahan strategi aja🙂 malah pas nulis ini ga ada hubungan sama penggusuran pak….:mrgreen:

    #ruyas
    woooo…. wakakkakkakkakaka
    boleh2 yg penting ga dihukum pertandingan tanpa wasit aja 😆

    #aRuL
    hust.. kebetulan aja tuh😛
    *kalo pendiri Bayut Menghendekai gitu kita ikut aja*
    wakkakakkakka😆

    #antobilang
    halah.. orang ini…
    cemburu ni yeee
    wakkakakkak😆

    #macanang
    1.5 -2
    bener ga?
    wkakakkakakka
    *cari giant hajar mas anang*😆

    #aLe
    wekz… deKing mah setia sama anto.. atau om ale cemburu juga?
    *tarik baju umroh aLe*:mrgreen:

    #pak heri
    yeeee kalo kalah pake acara nangis bombay mah udah biasa pak wakkakakkakka
    *pura-pura ga baca test shaumnya*😆

    masih butuh banyak belajar pak.. pengennya aku sih diartikan lansung tapi mungkin terlalu sensi pak makanya ga apa2 diartikan sendiri2 aja… arti sebenarnya dihati sayah aja ^_^

    #Orangnya satu tapi nyebutnya guru-guru, berarti gurunya ebat banget nih#

    hehehhehehe.. banyak banget guru yg berbicara gitu sih pak.. tapi hanya dulu, skarang berhenti semua😦

    #takodok
    ini lagi!!👿
    *hajar pake jentik2 nyamuk*😆

    #extremusmilitis
    *lapor ke KPK*😆
    buset kuping gw merah tau👿

    #om dobelden
    rokoknya mana mas?😆

    #novie

    sejarah itu belum tentu sepenuhnya benr loh..kdg ada yg udah di’revisi’ sesuai keinginan dgn dalih kepentingan dan kebaikan bersama..so..jgn terlalu percaya sama sejarah…

    sepakat nov… kebenaran itu kan menyakitkan to nov, so dibuat ga menyakitkan bagi kepentingan bersama *katanya*

    mending berjuang dgn fakta yang ada skrg…

    nah yg susah itu nov, pada saat kita baru mengetahui skarang, “mereka” sudah mendapatkan rencana 50 tahun ke depan.. so.. *ga semangat iks*😆

    makasih tante… wakkakak

    #qizinklaziva
    yang menang ya orang lah wakkakaka😆

    #Ersis Warmansyah Abbas
    semua sejarah bisa dibanggakan, tapi kalo hanya sekdar dibanggakan tanpa ada pembelajaran dari situ yah sama aja.. kita hanya bangga doang tanpa ada yg bisa dipetik dari sejarah2 hebat itu :mrgreen:

    #fira
    Waalaikum salam caca fira
    aha…. iya..kalah dan kalah terus, binun mo nulis makanya nulis dalam bentuk gini aja🙂

    #kakeko
    pertandingan tanpa wasit, tanpa lapangan tapi tujuan harus ada..
    *sepakat boss!!*

    #caplang
    lha lebarannya kapan mas?😆

    #itikkecil
    hohohoohhoho tapi kalo kalah2 terus padahal dah tau akan kalah namun ga usaha gimana mba?🙂
    *jepit ekornya itik kecil lempar ke kali*

    #Ina
    oiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
    *lambaikan sapu tangan dari atas kapal*😆

    #hoek
    *tidur di pangkuan hoek*😆

    aha.. ya pasti semangat boss, perjuangan harus dari awal lagi, rombak segala macam tradisi😆

    #-tikabanget-
    heh? cari formulir GBT 😆

    itu iklan apaan mba? iklan pompa air?
    wakkakakkak

    #rivafauziah

    ga.. kalah strategi, pertandingan sudah berjalan terus menerus kok🙂


  66. ndak papa… coba lagi tahun depan..


  67. gadji boelan ketiga belas oedah toeroen belom sih….???

    kok goeroe ik mengganas minta soembangannja…
    😕


  68. #nisa
    halah.. kalo lamaran kerja sih enak taon depan jga bisa.. lha kalo lamar cewe? mosok balik lagi taon depan wakkakakakka😆

    #celotehsayah
    belommmmmmmmm!!
    *siap-siap demok*
    cemana ga ganas… kepala cekolah pada galak sih😆


  69. weks… Almas dan Deking??????????

    *tolong hitung tanda tanya nya*:mrgreen:


  70. Orang bijak bilang, kekalahan adalah kemenangan yang tertunda.Loe percaya ngga ?


  71. Numpang lewat, kebetulan juga calon guru..tapi koq ? g nyambung sama tembok-tembok yang angkuh ? tapi makasih dah muji ya…h3w.


  72. Yang sabar ya boy
    guru kita akan kembali
    Yang tabah ya
    gapapa kalah
    gak ada aturan kita mesti menang kan
    Terima saja walau kalah kita tetep menang
    *lho lho yang kalah tetep kalah*


  73. SAYA MO ABSEN… !! (walo telaaaaat)
    alma dan sisi sensitipnya.. bikin ga ku ku
    *ayo, alma.. show more yang beginian*
    *aq ngomon pa an ney,..binun sendiri*


  74. siapa yang kalah dan siapa yang menang *belaga bodoh mode on* …… ^^


  75. ikutan ratunya nyamfah indonesia CK


  76. absen, trus nyamfah lagi


  77. buang sampah dulu, trus nyamfah di sini lagi


  78. cukup empat saja


  79. Ke mana mereka? Digoreng Tuhan di neraka.😆


  80. apa ini?


  81. alah…kepala sekoelah djoga toekang embat gadji goeroe jak…???

    @ rozenesia…toehan seneng banget nggoreng orang…???jij kebanjakan nonton serial hidajah ni….


  82. “#hoek
    *tidur di pangkuan hoek*”

    arrrghhh…tidaaaakkkkkk…saia telah ternoda…arrghhh…saia ndak ferjaka lage…argghhh…
    ________________________________
    @celod
    ya akhi? janganlah antum suudzon dan generalisasi begidu? “tidak semua” kefala sekolah seferti itu kok..:mrgreen:


  83. woiiiiiiii…posting..posting….!!!

    Ah..nga apdate!!! *gebrak meja

    pembaca dan pengunjung kecewa.


  84. ehm … mana nih yang punya .. ^^


  85. Kami telah kalah… dan kami juga akan menang….

    benar… walau itu hanya dalam angan…

    salam kenal
    baru pertama kali mampir kalau gak salah…


  86. ngomongin kalah ,
    emang score nya brapa-brapa..?


  87. hehehehe…. tulisannya simple, yang komen uakeeh tenan🙂


  88. #tante ex women😆
    wooo kok malah hembuskan isyu2 yg tidak tanggung2 sih wakkakak

    *tanda tanyanya ada sepuluh biji ntar ada kembalian 2 tante*:mrgreen:

    #Dewa Dewi

    Orang bijak bilang, kekalahan adalah kemenangan yang tertunda.Loe percaya ngga ?

    tergantung sih kalo yg ngomong udah menang berarti hiburan doang tapi kalo yg kalah ya tetep hiburan jga😆
    *binun*

    #SQ
    silahkan ditumpangi.. wakkakakaka
    weks calon guru yah.. hohhohoho guru kan ga hanya yg disekolah mas.. masih banyak guru yg lain kok🙂
    *salam kenal n makasih dah maen kesini

    #secondprince
    *gelar tikar nunggu bapak guru kencing berdiri dateng wkakakka
    iya.. iya.. om *tertunduk lesu*
    lha kalo kalah trus pemenangnya sapa??:mrgreen:

    #may may
    *jewer murid yg telat*:mrgreen:

    alma dan sisi sensitipnya.. bikin ga ku ku

    yeee ini ma sisi feminim aku nih wakakkakak
    hust dilarang show2 yg beginian.. yg begituan aja ya
    wkakakakka
    *kaburrr*

    #shige
    tanya jurinya aja mas *belaga penonton setia*😆

    #om ndaru
    sekali lagi dapet piring ama gelas mas😆

    #rozenesia
    Jangan tanya kemana mereka pergi tapi carilah dimana mereka *lho*😆

    kok goreng?? ga ditimbang dulu mas?
    wkakakkakak

    #resta
    apa intu?? *kedipin mata*:mrgreen:

    @celotehsayah

    alah…kepala sekoelah djoga toekang embat gadji goeroe jak…???

    stttt itu mah rahasia bro.. ga bisa dikeluarin dimasyarakat umum *nyari2 amplop*😳

    #ina
    dasar nyonya minerrr!!!
    masih updet es buah di belakang nih😆
    *sambit ina pake kulkas*

    #shige
    tangan yg punya lagi kecapekan ngetik mas wakkakkakakka

    #om suluh

    Kami telah kalah… dan kami juga akan menang….
    benar… walau itu hanya dalam angan…

    semakin diangankan semakin menyakitkan😦

    *salam kenal jga om suluh makasih dah mampir*

    #baliazura
    tanya wasitnya mas.. kemaren amplop yg masuk berapa😆

    #mitra w
    simple tapi montok mas wkakakkakak😆


  89. kalah dalam apa nih kang?

    pertanyaannya kenapa kami bisa kalah?

    ‘kami’ = tidak termasuk sayah:mrgreen:


  90. saya yang menang ajah yah????


  91. #tan

    kalah dalam apa nih kang?

    kalah dalam strategi masa depan🙂

    pertanyaannya kenapa kami bisa kalah?

    karena tidak mo berpikir🙂

    ‘kami’ = tidak termasuk sayah

    tergantung om andalas ikut sponsor mana😉

    #aRuL
    silahkan.. *ga ada piala*😆


  92. semakin mendalam…awal klelep kang.


  93. ::siapa yg kalah al…siapa…, hayo balas kekalahan, biar mereka buat puisi yg sama… dan membalas lagi… akhhh… tak pernah usai kalah-menang…ini dan kenafa harus ada…????🙄


  94. #pegawai kadipaten
    hihihi.. kalo dah kelelep minum aer sekalian kang😆

    #zal
    hohoho kalo semua ditanggapi dengan kalah menang terus yo ga selesai yah.. betul tuh bang zal.. harus ada yg bikin perubahan, jalur alternatif nih kayaknya
    ::)



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: