h1

Oleh-oleh dari Banda Neira

23 November 2007

Sedikit Cerita tentang Banda Neira

banda-neira.jpg

banda_01.jpg
:: Gunung Api Banda Neira ::

banda_02.jpg
:: Sunset dari atas Kapal Pelni ::

banda_03.jpg
:: Pemandangan dari atas Gunung Api ::

banda_04.jpg
:: Sunset dari atas Gunung ::

banda_05.jpg
:: Kayunya Ikut Berjemur mengikuti Bule nun jauh disono ::

banda_06.jpg
:: chiattttttttttttttt jadi pengen mandi lagi iks ::

banda_07.jpg
:: hmmmmmmmmmmmm ::

banda_081.jpg
:: Mo ikut naek tapi udah ga muat ::

banda_09.jpg
:: Susunan batu alam ::

banda_12.jpg
:: Pantai yang masih sangat alami.. bikin betah duduk lama-lama2 ::

banda_11.jpg
:: Aktifitas masyarakat banda ::

banda_10.jpg
:: santai………santai………santai……… ::

141 komentar

  1. keren😀


  2. makjang vertamax…


  3. ah gagal…


  4. ngakak guling2 liat myresouce ngak vertamax😀


  5. weh orang dua diatas sayah kok cepet banget


  6. hetrik deh…
    ini daerah mana yah…?


  7. mas, aku pengen ke sana..pante di sini buthek a.k.a keruh…


  8. sialan kau grak…
    *belibensindulumaubakarblogkau*


  9. gagal vertamax gagal hetrik pula…


  10. *ngakak liat myresource yang gagal hetrix


  11. #myresource
    gugling aja cari Banda Neira😆

    #niez
    aha.. aku kesana pikiran seger tapi pulang sakit gigi😆


  12. gue aja heran, baru buka blog anda, sudah ada postingan baru, tumben loh aku di urutan pertamax😀


  13. komen trsu ampe pagi…:mrgreen:


  14. di Banda Neira ada tempat sampah kan ya ?? Ini kok sampahnya bertebaran sampe sinih…


  15. aku dah ngantuk banget.. ga kuat.. mo tidor dulu oi😆


  16. walah…
    enak-a yg jalan2…

    eh, di foto terakhir..
    apaan tuh bult2 merah??!!😆


  17. mksd-a yg bulet2 merah tu…
    *satu huruf ilang td*
    😳


  18. genapin hetriks ah…
    *nyampah bgt*:mrgreen:


  19. @ myresource : hahahaha *ngakak habis2an sampai tidur di lantai*


  20. *gue liat gambarnya lagi lebih mendalam*
    Subhanallah!

    Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?


  21. 80 kerennn…
    *ter-tunduk iri…pengen…*


  22. weks itu salah
    harus-nya ini:😯


  23. tuh baru bener
    sekalian hetrikxxx😈


  24. #GRaK
    hohohohooh berarti aku mosting harus pagi2 aja😆

    #myresource
    nyang penting jarinya kuat mas hahahahah

    #niez
    yeilah:mrgreen:

    #Deet
    nyang bullet itu rahasia non😆

    *tendang deet ke paris*

    #GRaK

    Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

    hanya bagi orang2 yang tak berpikir maka tak pernah merasakan nikmat itu🙂

    #Om Mus-mus
    ayo om kopdar disana yuk hihiihih


  25. wow beautiful places ya….
    icu kamu kapan ajak saya ke sana?
    saya juga mau zalan zalan ke cempat macam icu
    *baca dengan gaya cinca laura*


  26. ah pengen……


  27. ngak indah menurut saya…
    tapi uiiiiiiiiiiiiiiindah sekali.


  28. mengenai sakit gigi yang kau alami, untuk kedepannya mohon lebih rajin anda menggosok gigi


  29. masih mending sakit gigi drpd sakit kelamin😛


  30. wuih asik banget alamnya, apa lagi liat pantainya, jadi pengen mandi seharian.


  31. baca komen dr mas antobilang…
    hwkakakaka…
    😆


  32. iiii jadi pengen ke sono…

    Pemandangannya asri. Pantainya bersih.


  33. Bagus2 ya pemandangannya. Salam kenal, saya juga orang Ambon loh (tapi dan dicampur Padang) ^ ^


  34. jadi pengen ndayung sampan lagi,..😀


  35. ah jadi gak nahan kalo liat gambar gambar seperti itu, semakin ngebet pengen berenang di pantai


  36. waduh bro sumpeh serapeh :mrgreen:
    buagus buangeds gitu jrenk…. :mrgreen:


  37. santai terussss😆


  38. ikutan donk kpn2 lagi :mrgreen:


  39. Kereeeeen Brur foto2nya,
    kecuali “kayu berjemur” terkesan garing krena harusnya BULE berjemur yang jadi fokus:mrgreen:


  40. Apa avatar di atas yang seharusnya berjemur😛


  41. Lupa, mo tanya yang bener Banda Naira atau Banda Neira.
    Illustrasi di paling atas T.O.P

    Dan, HETTRIKS:mrgreen:


  42. cool…


  43. jadi inget kampung…


  44. bagus yang ada dewei sandranya…


  45. weidiaaan indah banget gan pantainya…


  46. Kapan kesananya ?

    Foto yang bagus.😀


  47. Waduuuuhhhh .. pic pemandangannya bikin ngiler aja nih .. kapan ya bisa berkunjung kesitu.

    Al .. pic yang paling atas itu, kamu yang mana??


  48. mantaps!!

    ijin nyulik gambar pantainya pak!


  49. Banda Neira, tempat yang sudah banyak tercatat dalam sejarah. Lihat gambarnya bener2 makin membuktikan kalau Banda Neira memang layak dikunjungi. Tapi, Mas, Almas, kira2 kapan ya saya bisa ke sana? Hehehehe😆


  50. almascatie seneng moto-moto pancen!


  51. foto terakhir itu santai beneran gak ya?😛


  52. Kayaknya asyik banget ya….saya baru lihat gunungnya dari atas saat naik pesawat dari Papua ke Jakarta.


  53. poto potonya bagus,tapi mo copipes koq ada inisialnya:mrgreen:

    BTW Banda Neira tu dimana ?


  54. #arya
    jalan-jalan apa bulan madu om sama pasangan bayut anda:mrgreen:
    *kaburrrr*

    #mba res
    lha pengen yang dimana??😆

    #regsa
    walah…. uindah tenan yo *indah kui arek kandangan kediri lho*
    hahahahhaha

    *makasih sarannya*😆

    #antobilang
    itu mah sakit kaw yang ga dapet bayut wakkakak

    #ayahshiva
    sayah aja ga pengen pulang pak🙂

    #deet
    halah anak ini.. woi anak kecil ikut2 aja👿

    #mba Hanna
    iya mba sayang kurang dipromosikan😦

    #Sheila
    wew.. salam kenal dah mba.. hehhehehe

    #alle
    wah mantan nelayan yah.. sipppp

    #ayahshiva
    hahahhaha shivanya diajak kepantai aja pak
    itung sekalian belajar berenang:mrgreen:

    #abee/b>
    makasih bro *tanpa serapah*😆

    #aLe
    sayah kan ga ikut pusing kehilangan hgahhahahhah
    kekekkekek
    ayo kapan ke ambon??😆

    #papa difa

    kecuali “kayu berjemur” terkesan garing krena harusnya BULE berjemur yang jadi fokus

    hahhahahhahah kalo nyang itu koleksi pribadi pak.. ga enak kemaren diprotes gara2 poto glen ama istrinya hihhhihi

    avatar yang mana pak??

    Lupa, mo tanya yang bener Banda Naira atau Banda Neira.

    kalo Banda Neira ini ikutan ejaan baru pak.. sayah sering baca sejarah banda pada saat jaman dulu dan rata-rata menggunakan “A” jadi sayah tulis aja pake Banda Naira, lebih terasa Old Style aja pak heheheh

    #mba takochan:mrgreen:

    #suandana
    pulang yokkkk!!😆

    #cLover
    lha kok situ seneng liat dia sih? ntar aku potoin dia kalo dia dateng ke ambon yah hehehhehe

    #pak eko
    makasih pak…🙂

    #DB
    kemaren.. dua hari doang jadi sempet2 motoin tu pemandangannya🙂

    #Bang Eby
    hehehehhe.. moga-moga ada rejekinya pak. hingga bang eby bisa ke indonesia timur🙂
    waduh.. sayah yang ambil gambarnya pak jadi ga keliatan hahahhahahha

    #aEro
    silahkan… tapi sorry ada inisialku.. kalo mau kirim email aja ke aku biar aku kirim yang asli🙂

    #Pak Sawali
    sayah cuman bisa doakan semoga pak sawali banyak rejeki hingga bisa jalan2 kesini🙂

    #Tiar
    ben…. senengku to? apa pengen ta poto ta? karo bojomu yo wkakakkakaka

    #mardun
    nyang pasti habis jalan jauh akhirnya nikmati sirup pala didepan rumah sambil menikmati angin sibu-sibu hahahahhahah

    #edratna
    yeahhh kok dari atas aja yah.. tapi moga2 lain kali bisa mampir🙂

    #baliazura
    hehehehhe kalo mau email aku aja.. ntar aku kirim poto aslinya bro heheh

    gugling aja om😆


  55. Koment mu di blog abang keliru Al. Abang operasi itu enam tahun yang lalu.


  56. maaaaaaakkkk
    bagus banget


  57. lumayan deh foto2nya, ajarin dong cara masukin foto


  58. aku pernah baca novel petualangan seorang anak dan ayahnya di banda neira. bukunya dpy pinjem di perpus smp dulu. waktu baca bukunya cuma ngebayangin aja tentang banda neira. sekarang dah kebayang beneran lihat foto2nya.


  59. bagus sekali ….. apalagi kalo sambil bakar ikan di pinggir pantai, bisa 100x maknyus


  60. weeee almascatie bisa ngomong jowo juja toh . apaan ?


  61. wahhhh…kereennnnn….
    😀


  62. sumpah, gw kehilangan kata2. jd yg plg muncul dr lubuk hati ya, pengen kesana semuanya…… ugh…..nyepi, enake rek, sorga dunia😆


  63. woow..beautiful place
    hemm..kapan ya bisa kesan..


  64. BW kesedot, tapi asiiiik


  65. bagus banget pemandangannya…:)


  66. Foto-foto ini peringatan buat Darius T, fotografer nomor wahid di Indonesia.
    Soalnya setelah Darius akan ada fotografer pengganti yang gak kalah handal, Bang AL!!!! dari ambon!!!🙂


  67. #bang Eby
    Iya bang.. maaf… habis tegang baca cerita operasinya sih:mrgreen:

    #aVank:mrgreen:

    #Namakule
    kekekkekekke tinggal kas maso saja nyong hehehe
    ale su bisa kas maso avatar tuh!
    welcome in blog world nyong🙂

    #mahasiswanegarawan
    wah buku apa yah? aku kok belom tau yah🙂

    #felix raioholix
    makasih🙂

    #Mba Res
    waaaaaaa mba Res kok kayak sayah sih?? pengen menyepi disana menikmati keindahan alamnya heheheh *ntar mo bkin rumah disana deket pantai ah*

    #sarah
    lha kok tanya? beli tiket lansung dong😆

    #😆

    #az&fa
    makasih….

    #Puan
    *gubraks*:mrgreen:
    mba puan ni ada2 aja lho.. eh gimana kabarnya mba.. maaf belom bisa mengirim email yah🙂


  68. langitnya oranye…


  69. Waaahhhhhhhh…….
    Ck..ck..ck…
    Kagummmm…. Pemandangan yg sangat indah…😀


  70. Indah banget, jadi pengin kesana.


  71. salutttt…. saking bagusnya sampe di tradreMark almascatie..🙂


  72. wah keren sekali……

    bentar…bentar…. saya mo ambil kain lap dulu ngelap monitor kena air liur.


  73. wuuiiihhh, keren banget.
    Aku berharap gak seperti tempat wisata lain di Indonesia, begitu akses masuk jadi mudah, langsung kondisinya berubah jadi berantakan, semrawut, dan gak nyaman lagi…


  74. Banyak banget (liat keatas)?!
    mesti cepat ngabsen nih, h3w🙂
    nggak minat datang ke tempat saya nih, di Kalsel juga banyak lho pemandangan kayak gitu…(heleh Narsiss)🙂


  75. keren banget…….


  76. keren, bang… bikin ngiri aja


  77. waduh…bagus banget. Sayang yang dipotret kayu yang sedang berjemur. Bulenya mana?


  78. wah, serasa cuci mata di sini… xD
    udh lama ga ke pantai, neh…😦 hix…


  79. #niez
    seperti hatimu kah?😆

    #mba dwi & pak dokter
    makasih…….:mrgreen:

    #pak kurtubi
    hehehehhe.. sbenarnya ga pengen jga pak.. tapi kalo ada yang ingin copas tanpa tradmark bisa kok pak hehehehehe

    #om bedh
    weks.. kekkekekke *ga mo bayangkan monitornya dia*

    #bang n0vri

    Aku berharap gak seperti tempat wisata lain di Indonesia, begitu akses masuk jadi mudah, langsung kondisinya berubah jadi berantakan, semrawut, dan gak nyaman lagi…

    ups.. pikirannya sama dengan aku nih bang.. moga2 aja ga terjadi dan sayah berharap masyarakat banda lebih menjadi pengelola daripada pemerintah🙂

    #pak SQ
    hehehhe wah Kalimantan itu salah satu dari Aceh yang ingin aku sambangi sebelom aku kawin pak hahahhaha

    #mba ira & caplang™
    kok sama yah commentnya apa sehati kali
    makasih om tante…..😆

    #mas indra
    wakakkakka kalo bule ga berani sayah keluarin pak!
    hahhahahhaha…. ntar malah kena report spam lagi:mrgreen:

    #mba nila
    yeahhhh kayaknya harus ke pantai tuh mba hehehe


  80. amboiii.. amboiii… keren itu pantenya… pengen ke sanaaaaaa!!!!!!!!

    eh. itu kok wajahnya dimerahin😛


  81. anjreeeeet! aku pasti ke sini, pasti, asal aku ngga keburu mati.

    *mulai buka rekening TBNI=Tabungan Banda Neira Indonesia*


  82. cuma numpang liwat ajah, tadi dipaksa2 dateng kesini ma yang punya blog, katanya biar nambah2in komentnya
    *ditimpuk pake tiket ke banda naira*😆


  83. bagus bagus pemandangannya

    Lama dah gk liat alam yang masih asri

    kemaren balik kampung nyesal gk sempat ngutan


  84. Mas, kamu petugas/marketing parawisata, orang IT sih …, atau photographer profesional😆

    Jadi cemburu nih, banyak nian bisa mu …🙂


  85. bagus banget fotonya. Ini yang bagus memang pemandangannya atau tukang fotonya yang jago?🙂


  86. Weee….lhah…

    Keren tenan, je….


  87. almas, besok dirimu dateng pas wisudaku ya,,
    poto2in aku:mrgreen:


  88. mau..,,
    beliin tiketny yah😀


  89. Salam kenal…
    Salah satu mimpi saya adalah bisa menginjakkan kaki dan memanjakan mata di Banda Neira, setelah lihat foto-foto ini saya makin ingin kesana…


  90. ass. katanya lagi ke makasar yach………….. manlao laimu


  91. lho disini kok belom dibales yah -.-
    #Nisa
    kekekkeek bagus kan?? ngajak sayah yah kalo kesana hahahahha
    sttt itu kena lipstik sensor tuh, biar ga kedetect sama intelejen wakakkakak

    #Bang Toga
    waduh sayah doakan bang toga bisa kesini dan sayah jga belom kebru mati bang apalagi belom kawin nih ntar sayah anterin dah bang hehehhe
    waow asyik tuh bank nya wkakakkaakka

    #may
    heh?? sapa yang paksa?? situ aja kan yang pengen dapet kijang bakar hahahahha

    #unda
    weks ngutan??? kayak utang gitu kah hhahahahhaha
    waduh kalo sayah tiap pulang kampung pasti lari kehutan *ga lari tapi dipaksa ke hutan sama temen2*:mrgreen:

    #Pak Heri

    Mas, kamu petugas/marketing parawisata, orang IT sih …, atau photographer profesiona

    IMB pak! – intelejen Blogger Maluku wakakkakaka😆

    #alief
    nyang jelas pemandangannya bang… hiihihhihi *ditimpuk camera*

    #mbah mbel
    makasih mba….. tapi moga2 ga dikotori oleh tangan2 tak bertanggung jawab pak

    #vend
    ga ah.. ga mao poto orang wisuda…. kalo kaw nikah gpp dah 😆

    #aLe
    yaps ntar aku belikan tiket Malang SBY yah trus aku jemput diambon😆

    #agoy
    salam kenal boss
    wew… smeoga tercapai pak! n kalo sayah masih disini semoga bisa nganterin jalan2 heheheh

    #Opick
    waalaikum salam
    yoi boss lagi di Mks nih hehehhe


  92. selagi dirantau orang,selalu tringat akan banda naira rindu akan kampung halaman ,gunung yang pernah ku daki,laut yang pernah ku layari,dan pantai yang indah adalah tempat ku bermain setiap hari.semoga ALLAH SWT memberikan nikmat kesehatan dan nikmat umur panjang kepadaku semoga bisa kembali dengan selamat ke banda naira,Amin.musafir kelana.;[putra neira-kmp plak]


  93. 🙂
    aminnnnn


  94. kemudian saya jadi merindukan laut dan suasana tentangnya,

    thanks for the great picture.


  95. bro keren banget, jd pengen berenang


  96. #yanworks
    hohohoho kirain pengen mandi😆

    #harriansyah
    thanks om… *sayah belom puas mandi disana hahahhah*:mrgreen:


  97. wowh…speechless…


  98. subhanallah….
    indah banget tempatnya

    *celinguk-celinguk lagi ke atas*

    kira-kira,kapan ya bisa singgah kesitu?
    eh, itu dimana siy? ambon bukan ya?


  99. #tukang kopi
    makasih bro..🙂

    #neng ika

    kira-kira,kapan ya bisa singgah kesitu?
    eh, itu dimana siy? ambon bukan ya?

    yah kalo gitu aku doakan aja deh biar neng ika bisa mampir disini🙂
    yups di ambon tapi diluar pulau ambon. kira2 6 jam dengan kapal dari kota ambonnya.. kan banda pulau sendiri neng🙂


  100. keren banget, mas?


  101. thanks yah🙂


  102. woow….what wonderfull place!!!…ah malam ini kesana akh…

    (hihihi in my dream…)


  103. saya juga pernah lho kesana.. hehehe.. jalan2 ke benteng, terus ke tempat pengasingan siapa *lupa..*, terus naik oto bayar “Loko Dia” , masih ada nggak ya??

    Salam kenal yaa.. Ambonnya di mana mas?


  104. #dhe
    yah kok malem2 sih.. besok pagi aja
    *😆 *

    #Intan
    hahahhaha… ronda2 tarus caca satu ni :p
    salam kenal jga
    beta ambon skarang di Aer Salobar🙂


  105. allaow mascati….., gambar lu bagus semua tuh…. foto batu alam itu di Banda ya? di Pulau apa ya?


  106. makasih…. iyups semua kan dari banda itu.. uhmm yang batu alam itu kalo ga salah dibawah gunung api.. *lupa*
    kemaren cuman 2 hari doang disana sih🙂


  107. Thank broo,dah berkunjung,…boleh ga tukaran link-nya…., Yoi anak Banda “aseli loooh”


  108. waks…. sama2 bro.. yupi tukeran link lansung yah… eh sayah lagi mo kumpulin blogger maluku nih.. udah dapat beberapa.. sapa tau bisa dijadikan tempat berkenalan to..

    *lama-lama pake bahasa ambon saja ka apa*:mrgreen:


  109. OKs broo, link-mu tlah ku sertakan, Yoi, kutunggu uNDANGANNYA YEAAA


  110. okehhh


  111. keren banget yah indonesia, masyaallah. Jadi kangen indo oi…


  112. Proyek yang belum kesampaian.. ke Banda… salam kenal!


  113. #resi bismo
    makasih… salam kenal dah mampir disini resi
    *sayah tunggu kedatangannya diambon aja dah*

    #yoga
    weh… *berdoa smoga proyeknya cepet ada
    salam kenal juga bro


  114. komengmu di blodku kok kena akismet ya bang ❓


  115. iya bro.. itu diposting “pembunuh semangat” dah aku umumkan😦


  116. hehehe… ternyata dua kali saya kesini *ini yang ketiga* Bos… agoyyoga = yoga = mbak-mbak….🙂


  117. hai…ak asli dari banda naira 25 f jkt,cuman ak besar di sorong papua,kalo lebaran aja pulang lebaran ma nenek di kampung ku…ak suka bgt suasana alam nya begitu memukau mata yg memandang,anugerah Tuhan yg tak ternilai harganya di tambah tanah yg subur dgn bejuta tanaman cengkeh dan palanya salah satu aset dan devisa negara,sayang setelah lulus SMU sy merantau ke jakarta u kuliah dan skrg sudah bekerja pd salah satu Company Oil di jkrta dari tahun 2000 sampai saat ini belum pulang2 ke banda naira dan sorong papua,I miss u banda naira ur the best culture indonesian…


  118. sepertinya foto-foto anda itu ada beberapa yang memiliki kemiripan dgn foto-foto milik bandaneira.net. memang setahun lalu web bandaneira.com dicolong eseorang yg mengaku tinggal di amerika. Makanya admin bandaneira.com mengganti nama menjadi bandaneira.net, kami juga menaatkan banyak sekali foto-foto kami yang publikasikan teman2 yg mirip dengan karya teman2 di bandaneira.net,namun sudah diberi nama dengan sumber lainnya. yah kami senang juga karena ternyata karya-karya itu intersting jg, namun saran kami disebutkan sumbernya dr bandaneira.net, ya selamat ya. kampan anda berkunjung ke banda, keindahan banda 1000 kali lebih indah dari gambanya lho. Hasil riset yang dilakukan oleh bandaneira.net bekerja sama dengan RUK dan Untag Surabaya mendapatkan ada 8 obyek wisata utama terdapat di Bandaneira, dimana tidak ada ditempat manapun di Indonesia sebanyak itu termasuk Bali. Sayang Banda Jauh dari Jakarta, itu saja. Kalau ngga percaya tanya saja kepada siapa saja yang pernah ke Banda. Banda Sio Beta Rindu Pane.


  119. hehehehe maaf pak mungkin sayah tidak tau kalo ada kesamaan dengan banda neira net, tapi ini adalah poto2 asli dan sayah ga ambil dari bandaneira.net, kalo emang sayah ambil dari sanah sayah tau kok gimana menghargai hak cipta tiap poto, dan sayah tidak mau berlaku goblok untuk sekedar mengaku bahwa itu adalah hasil poto sayah.. uhmm kayaknya sayah jga baru tau kalo ada site bandaneira net neh
    makasih pak.. n salam kenal
    hayo beta kangen deng manisan banda ei.. moga-moga bisa maen kasana lai..


  120. Wahcgh……mantap2….uey…


  121. mari katong sm2 brjuang untuk kemajuan banda naira yg katong sm2 cintai


  122. subahalla banda naira memang tdk salh kalau di juluki mutiara dari timur. aku memang bukan orang banda tapi sebagai orang maluku aku bangga banda naira bagian dari maluku. buat pemdanya manfaatkann potensi wisatanya, kan tahun ini perinta punya program visi indonesia year 2008.


  123. beta rindu for mau pulang fakansi ke banda neira, Beta sdh paling pengen mandi air laut yang bening dan bersih di pantai malole. Banda Neira paling berkesan di beta pung hati.


  124. Bang,pane ini sudah salah bantah lai. foto2X ose ini sudah jelas copy&paste dr situs bandaneira.net. sebab foto2x tsb hasil jepretan Abang Burhan sandiri (yg pny bandaneira.net),beliau jg putra asli banda yang juga peneliti sejarah bandaneira. JANG BIKING MALU, BASUDARA…


  125. sedap kap kena e…….. ikut min aku. kena la ajak kena aku, degil naring kena… aku jenda me nunu aku lalap. lalit dahin……..


  126. beta su rindu pengen pulang ke Banda Neira…


  127. banda neira rinduku semakin menggebu-gebu….lagu rita efendi


  128. luar biasa!
    Banda Neira, yang saya tau aspek sejarahnya luar biasa.
    Bung Hatta pernah di asingkan di pulau yang indah ini!
    dan namanya benar banar karunia Tuhan….Indah benar!
    Indonesia Luar biasa!


  129. itulah kampung halamanku..!!!
    i love banda (e’el)


  130. banda beta, PUNYA TANAH KELAHIRAN……… i love u fulll, biar katong merantau jauh banda tetap di beta punya hati…


  131. kasih masuk colo2 bakasang n bretang kapala munggai lai ka, supaya kuliner org banda terkenal???? sekdar saran aja
    banda, biar jauh di mata tetap dekat di hati. band


  132. ikan nauti,,, adohhh…. su lama seng makan ikan itu… sadapppp skali


  133. gambarnya ada yang punya,…mas.. jangan asal cap…


  134. Kasi masuk cerita banda lai ka,,,,,,,,,,,,,,,,,


  135. …kren abizzzzz.
    …pingin bgt k stu….


  136. wah indahnya …:-D


  137. @ivedt
    kapan kapan ke situ yuk he he heheh e


  138. great place!!! dreaming someday i go there…
    heyy…yg pnya data perjalanan ke Banda, tlg di share ke gw yah..plisss🙂


  139. by jabon

    wah plaunya sangat keren ya .. saya menadi ingin ain ke sana


  140. hmmmm banda naira,….iya pengenku kalo hajatku terlaksana aku ingin kesana bareng org2 tersayang… Amin


  141. Saya pernah berada disana 1thn lama naya dan itu menjadi kenangan yang terindah yng tak terlupakan,orang2 disana, pantai, dan surga bagi para pecinta fising. Kebetulan saya punya banyak keluarga di sana. Bagi rekan2 yg mau mencari info lebih banyak tentang Banda saya siap berbagi…!!!



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: