h1

Koma!

26 Januari 2008

Bukan pada titik semua berawal
Pada koma……….
Taruhan menjadi lebih berarti
Tidak sampai pada titik maka yang ada hanya keraguan
Sampai pada titik yang terbentang adalah jurang
Pada koma…………..
Hidup lebih bermakna.
———————

46 komentar

  1. 1


  2. konon hidup manusia harus melalui beberapa tahapan koma sebelum menuju titik, mas almas, hehehehehe😆 di tahapan koma-koma itulah kita bisa melakukan refleksi, merenung, mengolah rasa, pikir, dan batin, *halah* agar hidup menjadi lebih bermakna. kalo hidup langsung menuju titik, walah, malah bahaya itu! ndak ada dinamikanya, hehehehe😆 *walah, maaf kalo sok tahu mas almas*


  3. Pertamax!:mrgreen:
    Ah, setelah menyegel pertamax saya juga jadi koma.
    *pingsan ditempat*


  4. abis koma, kan titik.


  5. Buset, pertamaxnya barengan.😯


  6. #dolphinpaink😆

    #pak sawali

    di tahapan koma-koma itulah kita bisa melakukan refleksi, merenung, mengolah rasa, pikir, dan batin, *halah* agar hidup menjadi lebih bermakna. kalo hidup langsung menuju titik, walah, malah bahaya itu! ndak ada dinamikanya,

    sepakat pak, semua kayaknya lebih bermakna diantara koma dari pada memulai maupun mengakhiri🙂

    #pandu
    makanya jangan disegel to.. 😆

    #om caplang ga pake tm
    bukannya titik koma om😆

    #pandu
    hahahhahah..


  7. Nggak lengkap kalo nggak ada tanda tanya. Bikin penasaran sekaligus ketakutan akan masa depan.:mrgreen:


  8. ups.. kalo make tanda tanya kan masuk dalam pergulatan to om
    :p


  9. Nah ituh, pergulatan. Saya nggak ngerti:mrgreen:


  10. siapa yang koma? siapa??😯

    *panggil tim medis*


  11. kata dosen basa Indonesia saya, kalimat itu harus diawali dengan huruf kapital…😆
    btw, saya lebih suka nulis pake titik-titik-titik…:mrgreen:


  12. ,

    *tuh saya kasih koma, biar hidup oom almas lebih bermakna…😆


  13. Tidak ada titik dalam hidup. Titik hanya ada dalam kematian. Hanya koma yang membuat manusia bisa berekspresi, juga berkontemplasi, serta berkreasi.

    Eh, bagus nggak puisinya Mas ?🙂

    Jadi ingat film Dunia Tanpa Koma, nih….😛


  14. Wah, selamat… bentar lagi mau nikah kan?😆


  15. . = game over

    *siul-siul*


  16. koma, akan selalu koma, hingga ada waktu yang tepat untuk menjatuhkan titik 😦


  17. jika tanda seru?


  18. gitu ya? koma lebih berarti daripada titik? ya sudahlah atur ajaaaa….:D


  19. benci banget nih kayaknya ama titik ya/


  20. kalo titik, berarti semua udha berkahir. kalo koma masih bisa berharap ada kelanjutanya ya boy? xixixixi…
    tapi kalo koma dalam tanda petik..wiw serem..itu mah hidup ngga mati juga ngga….waaaaa

    ^_^


  21. yuhuuu, karena koma seperti jeda…
    seperti hela…
    saat bersijingkat diantara kata,
    saat rehat pada kini, kemarin dan masa depan
    ada koma disana
    *:mrgreen: *


  22. jadi inget grup teater terkenal itu:mrgreen:
    nah kalau nama-nya Titik Koma-riah, gimana dong?😆


  23. koma terbikin untuk sekejap beristirahat, sepertarikan nafas dan setelah itu berlanjut sampai titik yang telah menunggu .🙂


  24. Hohoho… berarti kemarin itu bang Almas lagi “koma” ya… Jangan kelamaan, ntar dikirain udah “titik” a.k.a pensiun dini… Hmmm…


  25. koma? bukannya kita semua nantinya pasti kan mencapai titik?
    lam kenal…


  26. ngomongin pak harto ya?😆


  27. Kasih koma dulu ah, biar bisa rehat sejenak.


  28. Puisinya bagus, Mas. Sangat bermakna.


  29. Pada koma…………..
    Hidup lebih bermakna.

    wah… klo pas malam jumat, di rumah… bokin bisa ngamuk nih?!
    hua… haha…
    maunya tuntas…tas… taassssss!
    ***btw, keren puisinya!***


  30. Bermakna…


  31. suka amat sech ama yang koma….tar kl udah titik bilang2 yach…👿


  32. Koma itu lebih seru daripada titik..
    Lebih banyak berita yang disiarkan, serta lebih banyak wartawan yang datang pada saat orang sedang koma, daripada setelah ia titik.:mrgreen:


  33. dimana2 titik itu menjadi akhiran
    kita belajar bahasa indonesia dari dulu, letak titik hanya ada dalam akhir.entah itu akhir dari maksud atau akhir dari suatu awal.


  34. satu titik
    dua koma
    situ cantik
    siapa yang punya;)

    bagus puisinya, memancing banyak imajinasi
    koma, apaan sih?


  35. Masih bisa berlanjut…


  36. Mangsudnya, Hiatus…???


  37. #Payjo
    kalo gulat-gulatan ngerti ga?:mrgreen:

    #chika
    kalo sayah yang koma dah ada dokternya non,😆 *tapi dokter gigi*
    hahhahahaha

    #niez-nya adit

    kata dosen basa Indonesia saya, kalimat itu harus diawali dengan huruf kapital…

    untung bukan dosen sayah :p
    lha dirimu kan sekarang lagi bergerak dari titik ke titik kan?:mrgreen:

    #adit-nya niez

    ,
    *tuh saya kasih koma, biar hidup oom almas lebih bermakna…

    *ambil koma sambit adit*😆

    *anak dua ini namanya bolak-balik jadi capek nulisnya*:mrgreen:

    #Bang Fertob

    Tidak ada titik dalam hidup. Titik hanya ada dalam kematian. Hanya koma yang membuat manusia bisa berekspresi, juga berkontemplasi, serta berkreasi.

    waow *terpesona*

    Jadi ingat film Dunia Tanpa Koma, nih….

    sayah malah lupa kalo ada pilem ini bang:mrgreen:

    #suandana
    waks…. nikah sama sapa pulak aku😆

    #om Gun

    . = game over

    dasar gamers maniak😆
    #om Abe

    koma, akan selalu koma, hingga ada waktu yang tepat untuk menjatuhkan titik

    dan jika titik telah jatuh, maka koma tidak lagi menjadi koma😆

    #om Dana

    jika tanda seru?

    kalo tanda seru ya hati2 Oom.. bacanya jg pake tekanan gitu lah hahahahhaha

    #Mbok Venus
    yupi.. diatur-atur aja yang penting kalo belom sampe titik diatur terus deh mbok hahahahah

    #Fetro
    habis kalo titik ga bisa nekuk jari.. sekali tekan dah dapet dah..😆

    #novie😯
    novie?? wah gimana kabarnya non😆

    kalo titik, berarti semua udha berkahir. kalo koma masih bisa berharap ada kelanjutanya ya boy? xixixixi…

    yah gitu deh setidaknya kalo sampe koma ga dilanjutkan kan nanggung, tapi kalo dilanjutkan juga butuh persiapan kan
    koma dalam tanda petik? waks.. jangan2 itu koma-komaan lagi wakkakakkaka

    #goop

    yuhuuu, karena koma seperti jeda…
    seperti hela…
    saat bersijingkat diantara kata,
    saat rehat pada kini, kemarin dan masa depan
    ada koma disana

    dan selalu ada banyak cerita diantara koma-koma itu :mrgreen:

    #mus-mus

    jadi inget grup teater terkenal itu
    nah kalau nama-nya Titik Koma-riah, gimana dong?

    yang daku inget malah siti koma-riah😆

    #regsa
    sambil menarek napas menghitung setiap jejak yang terlewati dan menyiapkan langkah kedepan:mrgreen:

    #Indra
    wih nyong.. kalo sayah dapet titik bisa ambruk dah daku, menikmati koma dulu sebelom beranjak lagi
    hehehehhe makasih nyong

    #maxbreaker

    koma? bukannya kita semua nantinya pasti kan mencapai titik?
    lam kenal…

    udah pasti kita akan mencapai titik, tapi apakah kita akan menunggu ataukah kita akan menuliskan rangkaian kata sebelum mencapai titik.
    salam kenal jga bro

    #COTsD
    lha… pak harto dah titik atawa masih koma to?
    *ga nonton tipi*😆

    #mba Hanna
    iya mba rehat sambil mengintip masa depan..😆
    woloh segitunya padahal amburadul
    :p

    #kangTutur

    Pada koma…………..
    Hidup lebih bermakna.
    wah… klo pas malam jumat, di rumah… bokin bisa ngamuk nih?!
    hua… haha…
    maunya tuntas…tas… taassssss!

    nyang udah beristri…. sayah masih bujang *kayaknya sayah harus cepet2 neh hahahahhaa*
    makasih kang

    #ranywaisya😆

    #Ina
    biarin.. kalo dah titik ga bisa makan sup konro lagi sih
    :p

    #Nazieb

    Koma itu lebih seru daripada titik..
    Lebih banyak berita yang disiarkan, serta lebih banyak wartawan yang datang pada saat orang sedang koma, daripada setelah ia titik.

    berarti make koma bisa kaya dong?😆

    #zakiyah umami
    tapi kadang titik menjadi awal jga bagi paragraph baru, judul baru, maupun cerita baru
    :mrgeen:

    #hadi arr

    satu titik
    dua koma
    situ cantik
    siapa yang punya;)

    situ cantik?? wah jadi inget si may dah hahahahha

    makasih om.. koma dapet berarti banyak sih, jadi yah terserah yang mo artikan aja:mrgreen:

    #mba dwi
    kalo mba dwi aja bisa berlanjut kenapa sayah tidak??:mrgreen:
    *ga mo kalah ama mba dwi*

    #mbah mbel
    bukan mbah..tapi dalam koma, rehat sambil mengintip masa depan *halah*:mrgreen:


  38. Bener banget, koma itu ibaratnya persinggahan sementara buat kita. Koma juga mempunyai banyak arti, tergantung dari sisi mana kita memandangnya. Jika melewati hidup tanpa koma maka bukan hidup itu namanya.


  39. #pak Hair
    hehehehe kata-kata yang menarik, setiap koma butuh penjelajahan yang menantang yah pak:mrgreen:


  40. aku benci koma! terlebih koma dalam hidup! kenapa harus ada koma, jika ia hanya akan membawa derita? aku benci koma! aku benci koma! aku benci komaaaa…!!!


  41. koma ama kritis beda-a apaan om?!
    *Qta lg mo maen dokter2an yah ni???*😆


  42. setuju bgt..pada koma hidup lebih bermakna.. hidup ga berhenti dan kita terus haus mencari kelanjutannya,,,


  43. #Pelangi Nurani
    lha maunya Titik? heheheh silahkan mba.. pilihan untuk tidak berada dalam koma pun selalu tersedia dalam koma kok😆

    #deet
    koma ama kritis beda non.. kalo koma ga pake pot kalo kritis pake blekporest😆

    *dokter onta kale*😆

    #lei:mrgreen:


  44. eh? kenapa harus koma?
    semua bukannya berawal dari paragraf baru ya..:mrgreen:


  45. bukan mba.. semua berawal dari kertas kosong
    *ga nyambung*😆


  46. si koma biasanya ga bisa skalian jalan sama si titik ato si seru apalagi si tanya tapi kata eyang ane, temannya punya cucuk namanya si titi komal…tuh kan, tau gak siapa nama eyang ane itu?…eh ternyata koma rudin, dia dulunya koma-ndan lhooo…



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: