h1

Pardidu* in Ambon

3 Maret 2008

amboine.jpg
sebenernya banyak pemandangan bagus dan tangan sayah sudah gatal pengen berhenti untuk klak-klik dikit tapi karena emang ga ada rencana mbuat motret2 selain hanya sekedar jalan2 makan kelapa muda setelah itu pulang jadi yah akhernya dapat dikit doang.. *uh semoga laen kale bisa santai dan motret sepuasnya*

sagu.jpg

Hutan Sagu : Sepanjang jalan Desa Tial ke Desa Tenga-tenga melewati hutan2 sagu

tanjung.jpg
Pulau Haruku : Tanjung pulang Haruku dilihat dari Pulau Ambon

trees.jpg
3 Pulau : Hanya dari desa Tenga-Tenga kita dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan juga tiga pulau besar di Maluku, yakni Pulau Seram (paleng jauh), Pulau Haruku (keliatan tanjungnya) dan Juga Pulau ambon (Desa Tenga-tenga yang berada dipulau ambon keliatan dari atas ketinggian).

gilo.jpg
Narsis Abis : habis makan kelapa muda akhernya santai di pantai sebelah barat desa Tial.

SIBU-SIBU

Beberapa hari lalu, temannya Mdee dari Bandung pulang kampung, dan seperti biasanya ritual penyambutan tetap dilakukan di sibu-sibu cafe, selain sedikit mencari suasana ambon juga memuaskan selera teman2 yang baru datang terhadap makanan2 ambon yang udah dikangeni mereka.

sibu_sibu.jpg
Makanan habis namun malas pulang dan tetap menjalani ritual biasa, nongkrong sambil minum kopi Rarobang dikit2 biar lama habisnya n bisa duduk lama2 *berdoa semoga om Vic dan Usi Joice ga baca ni tulisan bisa2 diusir sayah dari sana hihihiihihih*

sibu_sibu_2.jpg
Poster-poster penyanyi ambon Lama dan baru, luar dan dalam negeri menghiasi dinding sibu-sibu cafe.

——

Pardidu = Jalan-jalan

72 komentar

  1. Pemandangannya keren banget … alam Indonesia memang mantap


  2. uh.. kok ga marah2 gara2 ada stempelnya?😆


  3. kapan bs ke ambon yahh
    *berharap*


  4. wah…pemandangannnya indah sekali. terlihat masih asri. ehm,…bagus banget kalau dikelola dengan baik untuk tujuan pariwisata ya.

    di Lampung, seharusnya juga bisa dikelola dengan baik lagi menjadi salah satu tujuan wisata. apalagi banyak pantai di sini yang indah🙂


  5. yang 3 pulau itu keren tuh


  6. kapan ya bisa jalan2 keliling endonesa?🙄


  7. aku blm pernah ke sana😦


  8. pantai ditimur yang begitu bagusnya tapi lebih bagus bila tidak ada pose-pose narsis para manusia itu:mrgreen:

    di cafe itu musiknya reggae yo mas?


  9. ahhh, aku selalu merasa iri tiap singgah ke sini dan menyaksikan pemandangan yang ada. kapan ya bisa menikmati alam seindah itu di sana dan menghirup udara segarnya.


  10. Wah, ak dah ngga asing lagi sama photo pemandangan di atas.
    Maklum beta su 1,5 th tinggal di Ambon.


  11. Ahh.. Ndak ada poto oom almas yg close-up…😆

    *ngacir…


  12. yang dicoret itu siapa say?

    tapi fotonya keren-keren…😀


  13. Haiyah….saya muak liyat beton!!!


  14. kamong ini pi leheng-leheng seng ajak beta e…

    iyo sadap jua…


  15. kapan2 kita diajak jalan2 ke situ…😀


  16. kampung halamannya mas ya? keren, damai banget…

    *theme song: rayuan pulau kelapa*


  17. Foto yang pertama keren banget.😀
    blom pernah ke ambon….! bayarin dong boy tiket ke ambon.


  18. Bang Almas, beta mo minum kopi di Sibu sibu Cafe…

    dia pung lokasi ada di mana??

    nanti pas vakansi ka Ambon, beta main dolo ka sana…


  19. belajar fotografi di mana mas???
    ajarin dong? any way gag salah kalau ada yang bilang kalau hasil jempretannya bagus, dan ga salah juga kalau ada stempel nya, asalkan itu emang hasil jepretan tangan mas sendiri, hak cipta kata mereka🙂 salut buat hasil gambarnya

    oooo ambonnnnn! aku bermimpi bisa kesana dan berenang di laut dekat pulau Haruku


  20. jiakakakakk…itu fotonya siapa yang ketutupan bunga?😆

    btw pemandangannya indah banget..😀


  21. Jrit, pemandangannya maut.. keyenz bok…


  22. Wah, fotonya bagus-bagus,,
    mau pardidu juga ah😀


  23. fotona bagus,, jadi pengen kesana,, uuuhhh,, bikin postingan jalan2 ahhhh,, he3..:mrgreen:


  24. wah , jadi pengen ke ambon , masih ada penginapan murah khan ? maaf soalnya harus jujur , dana terbatas
    itu saja


  25. poto narsis itu kok yang kaos putih membelakangi lensa ya, jadi gimbal pula.. *cuek*


  26. Fotonya bagus – bagus, Almas. Sekarang Almas lagi alergi, yach. Di avatar-nya kok pake sapu tangan mencegah asap dan debu. 🙂


  27. duww, yg jalan2 mulu..
    asik bgt tuh!!😉
    *wuiih, pemandangan-a indah bgt om*

    yg poto2 narsis itu emang pantes di-edit..😆


  28. ke situ mahal gak yaks🙄
    *mulai ngitung duit yang ter-sisa*😐


  29. alma koq jalan2 mulu, katanya mo kejar setoran😉

    eh poto pemandangan nya sih buaaguus tapi foto narsis itu… tolong dibuang aja deh, bikin sakit mata:mrgreen:


  30. *nyanyi dulu

    tanah airku indonesia…
    negeri elok yang amat kucinta…


  31. *ngakak liyat poto ke enam😆


  32. pulau haruku itu di Indonesia kan? bukan di Jepang? hehehe.


  33. photo ketiga bagus banget….

    request photoin jayapura dari atas waktu malem dan danau sentani dunks… kangen nih….

    *diinjek*


  34. subhanallah…..

    indah bgt pemandangannya….

    wuih…kakek jaga kesehatan
    jangan mpe capek
    inget usia…ni bukan zamannya perang kemerdekaan lagi kek:mrgreen:

    *ngacirrr*


  35. uwah…. subhanallah…
    potonya keyen-keyen…
    Palagi yang titelnya: tiga pulau. Gambar rumah-rumahnya bagus sekali.
    Fotonya Bang Almas yang ketutup bunga ya?


  36. Kayaknya asyik banget kalau bisa berkunjung ke sana. Kapan yahh (melamun dulu😦 )


  37. tes comment


  38. Huh…aku gak pernah diajak…


  39. great Indonesia🙂

    cool


  40. wah, gak niat aja sekeren itu, pa lagi kl niat, lam kenal dari semarang.


  41. al, gambarnyah diedit yaks?


  42. jadi ingat pernah nyelem di Haruku,Nusa Laut,Saparua…
    benar benar indah


  43. hiks… ga berani buka lebar2


  44. wuiks…… keren abis! ™


  45. lah… katanya narsis, kok poto diri malah ditutupi wig kribo sih?

    ternyata, blogger itu memang tukang ngibul…😆


  46. ehem…
    Mas Mas? itu sampeyan abis nyalon dimana toh? kok rambutnyah jadi keren gitu…:mrgreen:

    pemandangannya baguuus…

    ahk… jadi ingat malang…
    😥


  47. Waaaa….kerennnya… kapan yak bisa maen kesana??


  48. wah mantab tuh!!! Salam kenal….


  49. jalan aspalnya mulus amat, lebih mulus dari jalan-jalan di jakarta


  50. jogja-ambon habis berapa duit ya? *mupeng habis liat foto2nya*


  51. Inginnya aku pergi ke seberang lautan sana, tapi kapan ya….


  52. Hmm…
    Jadi pengen kesana..🙂
    Kapan yach?


  53. sayang..waktu thun lalu ke ambon tdk smpt ke tempat2 ini. sepertinya lagi musim rambutan ya🙂

    maaf kalau terkesan pastiu🙂
    Salam kenal!


  54. g ada niat motret aja hasilna ginih… asyik bgt kali ya cruising melewati hutan sagu itu.


  55. Ah, Almas ini bikin saya rindu untuk datang ke Ambon.😕

    Eh, pulau Seram bisa dilihat dari Ambon ya ? Dulu waktu saya kesana, cuma disebutkan pulau-pulau di sekeliling Ambon saja, dan pulau seram nggak kelihatan.

    desa tenga-tenga itu di sebelah mana, Mas ?

    *kapan ya ke Ambon lagi ?*


  56. #ade’K
    lha kapan?? ayo cepeten sebelom sayah kawin lho wakkakakakka

    #Eriek
    iya boss.. banyak keindahan yang terbenam gara2 slah urus atau malah dari semula ga diurus

    #om RUdi
    heheheh sama dong, aku senang berdiri disitu jga iks

    #TUkanKopi
    ayo nabungggg😆

    #simbok
    wah… simbokk… masak di jawa mlulu sih hehehhe sayah aja udah ke jawa lho
    *ngumpet*

    #regsa
    huuuuuuuuuuu malah tambah bagus karena ada orang2 ganteng itu *ditabok rakyat indonesia*

    #regso
    hohohohoho ga ada bro…. its Mollucas Tempo Doeloe… n its Hawaian Style Bro…

    #mba Hanna
    Semoga mba hanna bisa mampir kapan2 disini🙂

    #Om sef
    heheheh kurang lama tuh om… tapi su putar2 di samua tampa e

    #by adit-nya niez
    astagpirulloh… emang mo diapain close up sayah??😆

    #Mba Ira😳
    mahluk purba mba hwakakakkakaka

    #Effendi
    trus kapan ke bawah beton?😆

    #Indra
    ayo pulang ka la katong pi jalang2, apalai deng nona-nona mata garida to wakkakakaka

    #aRuL
    bisa sekarang kok rul asal dikaw penelitian disini aja pasti dikirim dah kesini

    #Samsul
    yups tempat terindah bagiku
    :themesongnya aku ganti pake style hawaian aja:

    #Ina
    wah murah kok ina.. butuh sekali terbang aja ga pake bawa bekal lagi😆

    #indra
    kalo sampe di Ambon hubungi beta saja. nanti katong dua pi sana… kalo mo inga masa kacil disana kayaknya enak dah hahahaha

    #3l3ctr0n
    waduh masih pemula kok dibilang belajar fotografi😀
    ayo berenang rame2 yok

    #cK
    huuuuu lebih bagusan bunganya dari pada orangnya hawakakkakakka

    #aLe
    Malang lebih indah to om..

    #damarberlari
    hehehe pardidu kamana nyong…

    #raddtuww tebbu
    asal jangan diajak jalan muter2 kebun tebu aja mba.. ntar dikirain mandor lagi hahahahahaha

    #realylife
    penginapan murah yang murah ada, mo ikutan tidur ditempat sayah jga bisa, *tapi harap maklum berantakannya yah*:mrgreen: kalo emang mo maen kesini hubungi sayah semoga sayah bisa membantu selama di ambon😀

    #sayur asem
    dari belakang aja dah dimarahin apalagi dari depan👿
    *tendang om sayur ke pohon kelapa*

    #Dewa Dewi
    heheheheh lagi alergi kota nih 😆

    #dEEt
    huuuuuuu habis kaw ga mo diajak kesini sih *kaborrrrrrrrrrrrrrr*
    mendingan edit dari pada dihajar sama CPU P 100 :p

    #extremusmilitis
    hehehehhe kalo transport relatif dah kalo harga makanan dijamin 3 kali lipat ama jawa deh :p

    #Jiki oh Jiki
    itu emang lagi kejar setoran angkot yang kabur kesana lagi😆

    #niez-nya adit
    kurang 4 stanza nyonya:mrgreen:

    huuuuuuuuuuu *bekap mulut nyonya pake sarbet*

    #yanworks
    kayaknya tetanggaan deh *mikir mode on*

    #Andrew Anandhika
    requestnya jauh banget…. *minta ongkos kesana dong*

    #Ibu-Ibu Shaffiyah
    asal tiap ari liat gituan dijamin sehat kok Bu…
    *lempar Ibu pake daon kelor*

    #Ibu Nin
    makasih bu… susunan rumah dari atas indah banget yah😀
    hehehehehe dari pada disemprot orang mendingan poto yang ketutup bunga aja hawakkakakaka

    #indra kh
    wah… kalo pak Indra ke ambon dijamin blognya penuh dengan makanan khas ambon dah hahahhaha

    #Adis
    lha.. salah situ kok kabur ke ternate :p

    #mitra w:mrgreen:

    #sesy
    makasih mba.. salam kenal jga

    #Abeeayang™
    yups poto yang pertama tuh…

    #iman brotoseno
    wah kapan kesini lagi pak😀

    #fauzansigma
    lha kenapa?:mrgreen:

    #deteksi
    makasih

    #suandana
    wakakkakkakkakakka…. *siul-siul*

    #Nyonya Farid
    Disalon Mobil Mba hiihihihiihi

    #emyou
    lha kok tanya aku to? :p

    #hilda alexander
    salam kenal jga pak

    #Bang n0vri
    baru dibangun mas.. biasa gara-gara pejabat mo kunjungi daerah bebrapa jam jalannya dibagusin mengikuti arahnya pak pejabat intu.. selebihnya mah.. silahkan perbaiki motor aja deh Bang hahhahaha

    #annots
    Rp. 2.5 Juta untuk 3 Hari di ambon *itungan kasar*😀

    #indra1082
    bulan madu disini aja 😆

    #5un5hine
    kok sama ama indra yah? hihiihhihiih
    jawabnya sama jga ah.. kalo bulan madu disini aja yah😆

    #edipson
    wih.. kalo sekali lagi kesini ntar sayah ajak muter2 dah pak..:mrgreen:
    mulai masuk musim duren sini pak..

    #Bang Toga
    makasih Bang..😀

    #Bang Fertob

    Ah, Almas ini bikin saya rindu untuk datang ke Ambon.😕

    sayah malah nunggu2 Bang Fertob datang nih🙂

    Eh, pulau Seram bisa dilihat dari Ambon ya ? Dulu waktu saya kesana, cuma disebutkan pulau-pulau di sekeliling Ambon saja, dan pulau seram nggak kelihatan.

    Bisa Bang.. emag kalo dari Kota sih engga.. tapi harus ke Tulehu kalo ga ke Liang, dari dua tempat itu bisa liat Pulau Seram -selain dari Daerah Leihitu-

    desa tenga-tenga itu di sebelah mana, Mas ?

    Kalo Dari Natsepa, menyusuri pantai kesebelah utara terus mas.. mo mengarah ke arah Tulehu jga tapi lewat pinggiran pantai, ntar melewati Desa Suli, Tial trus baru tenga-tenga.
    *kapan ya ke Ambon lagi ?*
    uhuk..uhuk…..😆


  57. Hmmmm…. kagum dg keindahan alam di Ambon…🙂


  58. ya bukang gambara nomor atu dunki, al…
    semuanyah kena edit….
    khan dikasih nama…. 😛


  59. mantaf nian pemandangannya brow..

    beta jadi pengen melancong kesana 😀

    alam Endonesya memang paling indah.. dan ambon memang manise🙂


  60. keren.. blom prnh ke ambon. pengen juga kapan2 sih, untuk membuktikan poto2 yg ada di sini hehe
    *koq sama ky saya, kl jln2 ga lupa moto jalanan nya*


  61. #mba dwi
    kapan kesini??😆

    #om Abe
    wakkakakakak ada2 aja om abe.. *lempar om abee ke Buru*

    #titov
    ditunggu kedatangannya bro😀

    #mba noveee
    hehehhehehee… semoga pas mba novee dateng daerahnya belom dijamah sama traktor *tapi kayaknya untuk taon2 kedepan belom dah.. masih seperti diatas deh*

    hihihiih TOSSS mba😀


  62. pantainya ituh.. **ngiler**


  63. Wuihh…bagus bang! Saia jadi pengen mampir kesana..
    kapan ya???
    Oia..
    Salam kenal ya!


  64. pane bilang pardidu, dapa apa nyong, ayo kumpul2 bareng orang banda


  65. oMMmMm… jiplak laii Banner di benbego.com..
    bageman katanya mw tes tentara..


  66. wajah siapa tu yang ketutupan bunga, wekekeke


  67. bolakettttttttttttt bobouuuuuuuuuu……..!!!


  68. mantappppppp,,, bung beta jg rindu ke sana bung… tp beta lum ad duit !!! hahahahah …..

    laiposeeeeeeeeeeeeeeeeeeee


  69. isaaaaaaaa ,,,, tahaaaaaaaaaa pisiiiiiiii… bikin beta mau gila saja…


  70. kalo liat akang pulau amq,, RINDUUUU mao pulang,,,,,,,, tamang


  71. mampir nich dari jakarta selatan…
    saya suka blog anda. also visit jasa pengamanan


  72. this’ is my village.. ^_^
    I realy miss it’s so mUch,,,



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: