h1

welkams bek

23 April 2008

SUMPAH PATTIMURA MUDA


Demi asin lautan yang menghitamkan kulit ari
Kesetiaan adalah bahasa lumba-lumba yang mestinya di mengerti sebagai cinta
Nasib anak negeri yang hanya bertengger sebagai janji
Telah menjelma bisa pari sejak hati terlukai

Kami bukan ikan-ikan mati yang bisa dilempar sebagai tumbal negara ini
Demi kesetiaan berpuluh tahun yang hanya menorehkan luka
Anak-anak hitam, bau bia, bau laut kini memanen kata merdeka
Sekali berucap lawamena selebihnya parang dan salawaku akan berkibar

Bahasa perlawanan sejak Nuku hingga Pattimura adalah bahasa kesetiaan
Kepada negeri airmata dan darah tertumpah sesungguhnya karena cinta

Tetapi Jakarta…
Tetapi Jakarta telah menarik balik pabrik gula di Laimo
Jakarta telah mengambil stasiun oceanologi dan menaruhnya di Bali
Jakarta telah membiarkan kami sejak 19 Januari 1999 tanpa hati

Lalu kesetiaan macam apalagi yang harus kami beri
Untuk hanya sekadar jadi petinju dan penyanyi di jantung negeri
Bukankah Soekarno bilang tanpa kami Indonesia tak jadi apa-apa
Seribu ton kopra yang kami bawa ke istana dimana kini harganya?

Maka demi asin lautan yang mengeritingkan rambut kami
Sumpah Pattimura muda telah kami ikrarkan di seluruh pelosok negeri
Biar peluru menembus kulit kami tetap menerjang
Meminta keadilan sebagai harga atas nasib anak negeri

Selamat Datangm Bro, sista,

Selamat berjumpa kembali wahai para penghuni dunia maya

Hanya segelas kopi yang menemani pertemuan kita lagi

tanpa berteletele hanya ingin bertanya

gimana kabarmu wahai para guru

sehatkah saudaraku semuanya ?


๐Ÿ˜†

*masih puyeng2 ketinggalan mesin waktu dunia cyber*

*bingun liat dasbor WP yang ajaib*

๐Ÿ˜ฏ

yah pokoknya welkam bek buat daku sendiri dah….

80 komentar

  1. pertamax kah…???


  2. ahh iyah welkam beks kawan….


  3. jangan lupa sering-sering apdett ya kawan๐Ÿ˜‰ jangan seperti dahulu kala itu ;0


  4. ahhh nanggung udah sampe sini… paling enak itu ya bersihin podium…๐Ÿ˜‰


  5. oughhhh yesssss….๐Ÿ˜ณ


  6. Ah, sumpah Pattimura muda yang diisi dengan komen nyampah kayak saya…sayang sekali. Sungguh sayang sekali.


  7. celo gendeng
    ๐Ÿ‘ฟ

    *baru dateng disambut spammer*๐Ÿ˜†


  8. weks kelewatan om gun
    :p

    kekekkekek

    *sumpahnya diinapin dihati aja dah*
    ๐Ÿ˜†


  9. selamat datang….
    menrindukan tulisan2 dan foto2nya almasc nih ๐Ÿ™‚


  10. eh rarobang coffeenya dong…. menggiurkan๐Ÿ˜€


  11. hetrikz ah๐Ÿ˜€


  12. Habis dri mna..
    hmm, gk bsa nggalin ngblog y..
    ^^


  13. Ah, sumpah Pattimura muda yang diisi dengan komen nyampah kayak sayaโ€ฆsayang sekali. Sungguh sayang sekali.

    satir satir…. sudah nyeleb sekarang sukanya nyatir…


  14. Jadi mangsudnya pengen memisahkeun diri dari Indon….???

    (mbawa kompor gas pembagian pemrentah….)


  15. Walah, liat sumpahnya kirain mo ngajak makar tuh mas.๐Ÿ˜›

    Welcome back bro.


  16. ah, kawan sungguh daku tidak tau apa mau Jakarta..๐Ÿ˜

    *taruh keset WELCOME*


  17. Kabar Baik Bro…
    It’s glad to see you back….


  18. ada dua pattimura ya?
    kalo begitu :
    selamat datang kembali
    selamat datang kembali
    -sudah-


  19. almas!!!! welkam bek…..
    miss you….


  20. welkam mbeeeeek *peluk almas*
    puisinya keren, bro๐Ÿ˜€


  21. welkam bek … SUMPAHโ„ข๐Ÿ˜€


  22. huhu,
    thanks aLe kebagian link selamatโ„ข ^^

    alhamdulillah sehat,
    dan smoga kita selalu sehat smua, aMien,.

    Welkambek’sโ„ข๐Ÿ˜‰


  23. ngiler sama kopinya, bang๐Ÿ™‚ welkom bek


  24. welkam bek.
    *merenungi sumpah Pattimura


  25. welkam bek,bro..!
    darimana sajakan dirimu yg hina itu?
    sudah menikah?? anak dah berapa?
    *digorok pake pedangnya pattimura*
    ๐Ÿ˜€ Almas…jelek nian dirimu sekarang.


  26. alhamdulillah, sehat, mas almas. bung almas sendiri gimana? sehat, kan? selamat kembali ke dunia masya, mas.


  27. itu gambar kopi? yang ngapung itu apa ya?๐Ÿ˜•

    btw selamat datang kembali..๐Ÿ˜€

    ah…salah satu bayut akhirnya kembali beredar..:mrgreen:


  28. selamat datang kembali, kawan…:mrgreen:
    *ikutan nyampah*


  29. itu kok kayak wedang kacang putih ya Mas?

    eniewei… selamat datang kembali deh…๐Ÿ˜‰


  30. tiba-tiba.. teringat sesuatu
    *menunggu pak pos*


  31. rasanya akhir2 ini dunia nyaman damai dengan ketiadaan kamu . Dan apakah dunia ini akan kembali geger semrawut dengan kehadiranmu kembali ?๐Ÿ˜†

    *itu kopi masih diminum kok dikasih kacang goreng, piye tho*


  32. Fakir benwit lagee, negh…. kayaknya….
    ๐Ÿ™„


  33. akhir-nya kembali juga, ngapain sih niru-niru jejak-ku๐Ÿ˜ˆ
    *di-tendang ke Pulau Buru*๐Ÿ˜†


  34. *baca komen diatas*๐Ÿ˜†

    banyak juga yang keluar dari ‘net’ kemarin2 itu ya? dan satu-satu kembali.
    yaah.. meski senasib fakir benwith:mrgreen:


  35. Sepertinya yang nulis ini bukan Almas yang dulu. Ada yang berbeda rasanya… (emang udah pernah ngerasain):mrgreen:

    Ada Apa Dengan Almas (AADA) ?๐Ÿ™‚

    welkambek, bro….!!!


  36. *lirik komen diatas lagi*
    Iya….
    dengar angin berhembus kena dera nestapa di sana *halahhh….*๐Ÿ˜†


  37. well come back.
    ngeri juga ya, mbaca sumpahnya. But, bener juga semoga keadilan merata bagi seluruh anak negeri baik di timur maupun barat, juga pusat..


  38. #aRul
    mang enak banget bro… :p kecanduan sayah ama tu kopi

    #diorokout
    dari jalan2 aja kok.. yah gitu deh nama jga candu :p

    #celo

    satir satirโ€ฆ. sudah nyeleb sekarang sukanya nyatirโ€ฆ

    *nno comment ah*๐Ÿ˜†

    #Mbah Mbel

    Jadi mangsudnya pengen memisahkeun diri dari Indonโ€ฆ.???

    *siul2 cari bendera lain*:mrgreen:
    *kaburrrrrrrrrrr*

    #Om Dana
    hahahhaha…. peringatan aja kali bro :p
    makasih ya

    #tukangkopi
    *ikutan netral sambil neguk kopi*๐Ÿ˜†

    #n0vri
    makasih bang….

    #Om goop
    pattimura lama ama baru :p
    makasih om

    #itikkecil
    makasih mba iraaaaaaaaaa *teriak2*๐Ÿ˜†

    #Om Edy
    juh *pake acara peluk2*๐Ÿ˜†

    makasih Om..

    #Mba Joerigโ„ข
    wahhhh sama-sama mba.. Teh Joerig kemana aja yah.. kayaknya ikutan hilang duluan deh
    :p

    #aLe
    yah welkam bek om :p

    #Pak indra kh
    heheheh makasih pak.. iya pak kopinya enak tuh

    #Usi ocha
    :ikut merenung:

    #Ina Gendeng

    welkam bek,bro..!
    darimana sajakan dirimu yg hina itu?
    sudah menikah?? anak dah berapa?
    *digorok pake pedangnya pattimura*๐Ÿ˜€ Almasโ€ฆjelek nian dirimu sekarang.

    *inilah penyambutan paleng meriah*๐Ÿ‘ฟ
    kaw tuh yang anaknya berapa?? kok malah tanya sayah…. resolusi daku kan masih lama hihiihihi

    #Pak Sawali Tuhusetya
    alhamdulillah jga pak.. sehat selalu.. makasih pak

    #CK

    itu gambar kopi? yang ngapung itu apa ya?๐Ÿ˜•

    ada deh :p pokoknya bukan shabu aja dah huehueue
    makasih yah non

    ahโ€ฆsalah satu bayut akhirnya kembali beredar..:mrgreen:

    ๐Ÿ‘ฟ
    *lempar chika pake kakinya arya*
    kebayutan sayah dah dihapus sejak dua bulan lalu๐Ÿ˜ณ๐Ÿ˜†

    #Bagindo
    makasih bagindo raja diraja mudo :d

    #Shiwi
    ada deh wi.. pokoknya renyah buat minuman kopi tuh

    #jiki
    *ke kantor pos ngecek pak pos*๐Ÿ˜†

    *may jelek*

    #Regsa

    rasanya akhir2 ini dunia nyaman damai dengan ketiadaan kamu . Dan apakah dunia ini akan kembali geger semrawut dengan kehadiranmu kembali ?๐Ÿ˜†

    Simprul bilang aja kaw kangen ama aku hahahhahahhah
    *kaborrrrrrrrr*

    *itu kopi masih diminum kok dikasih kacang goreng, piye tho*

    rahasia keluarga om…. :p

    #Mbah Mbel๐Ÿ˜ฆ

    #extremusmilitis
    hahahhahaha gara2 liat kaw balik semangatku lansung tumbuh kembali bro…๐Ÿ˜€

    #alex
    *ga tau yang bawa pirus keluar net sapa yah*
    *makan sagu*๐Ÿ˜†

    #Bang Phyrho

    Sepertinya yang nulis ini bukan Almas yang dulu. Ada yang berbeda rasanyaโ€ฆ (emang udah pernah ngerasain):mrgreen:
    Ada Apa Dengan Almas (AADA) ?๐Ÿ™‚

    hehheheh karena terlalu semangat jadi ga bisa nulis semua bang.. cukup itu aja deh :p
    makasih…….

    #alex

    dengar angin berhembus kena dera nestapa di sana *halahhhโ€ฆ.*๐Ÿ˜†

    ceile bahasanya alex segitunya hahahhahah
    by alex 24 April 2008 at 7:24 pm edit comment

    #raka

    well come back.
    ngeri juga ya, mbaca sumpahnya. But, bener juga semoga keadilan merata bagi seluruh anak negeri baik di timur maupun barat, juga pusat..

    hehehehe yg penting energinya dialirkan ke hal yang positif kan?


  39. welkambek ya…
    keep blogging..
    semangat!!


  40. Wah, ahlan wasahlan. almascatie vol 2 nih?๐Ÿ˜€


  41. Hmmm… ale pung tulisan cukup bermakna di antara realita masyarakat Maluku saat ini khususnya di Nusantara…

    Beta jua balom dapa jawaban akang sampai sekarang…

    Andai saja seluruh pemuda Maluku memiliki jiwa Pattimura di dalam hatinya… Membangun kembali provinsi Maluku dari keterpurukan selama ini…

    Welkombek again, bang Almas๐Ÿ˜€
    Katong su rindu deng ale…
    Sampai ke jantong hati…
    Rarobang itu bikin beta ngiler saja e๐Ÿ™‚


  42. Selamat datang kembali Almas. Kali ini biarkan Arif yang menyapa, bukan Kombor lagi.


  43. Saya mana!!!???๐Ÿ˜ก


  44. selamat kembali.

    kerjakan PR-mu


  45. kok jadi jarang ngeblog, al? ๐Ÿ˜•


  46. uhhhh…. puisinya keren….
    Beidewei, kopinya campur apa tuh?


  47. huahuahuahuhaua….
    welkombek… kombek..


  48. saya juga ucapkan welkombek buat saya sendiri juga hehehe….๐Ÿ˜›


  49. selamat datang kembali ya
    dah lama nich ngga jalan2 ke sini


  50. yuhu…cempluk ngucapin selamat ber blogging ria…


  51. welkembek om..
    akhir-a balik dari semedi jg yah..:mrgreen:

    oya, dt udah pindah rumah skrg..๐Ÿ˜€


  52. halo.halo..tes satu dua tiga


  53. met datang…
    kemana aja ni?๐Ÿ˜€


  54. “welkambek”… ngilang lagi… “kangen posting”… ngilang lagi… “aku datang”… ngilang lagi… “hai semua”… ngilang lagi… “UNDANGAN N**AH”… “pamit pensiun”… —->> standar:mrgreen:


  55. waaaaaaaaaaah…. akhirnya dirimu datang juga mas ^_^..

    setelah sekian lama menghilang,๐Ÿ˜€

    waaah, seneeng ada link ku ^_^

    uhuy deh


  56. welkam–welkam….๐Ÿ™‚

    http://hmc.web.id


  57. lho…??? kok hiatus lagi…???

    apdeetttt…!!!


  58. Balik lagi tapi ndak kliyatan di blogosfer!!!!


  59. barusan komen sih ditempat saiyah…. tapi masa nggak ngasi feedback…???


  60. mana ?? katanya kembali ?? mana ?????


  61. waaaah abis kembali dr mana niiih???

    lam kenal yah..๐Ÿ™‚


  62. yayaya wel kambek for me hehehhehehehhe


  63. itu puisinya oke punya, karya sendiri ya? berbakat sekali klo gitu. salam kenal…


  64. kolek ambon nya kayaknya enak tuh, hmm..


  65. Selamat datang Almasss….๐Ÿ™‚


  66. duuh kopina.. jadi mo nyeduh kopi


  67. baru aja diucapain selamat dateng, eh udah ilang lagi….


  68. menggugah.. sungguh menggugah sajaknya…
    percaya pada-Nya kunci kembali pada keyakinan untuk bangkit…


  69. OomMMmMm…..

    Bagemana Su lama zg comment do OoMMmM py blog’s. bagemana keadaan di SIBU-SIBU kopi RAROBANG png harga su
    naik kaa…..sm2 deng BBM naik kapa Eeeee…..


  70. OomMMmMm…..

    Bagemana Su lama zg comment di OoMMmM py blog’s. bagemana keadaan di SIBU-SIBU kopi RAROBANG png harga su
    naik kaa…..sm2 deng BBM naik kapa Eeeee…..


  71. selamat datang kembali kang almas.
    syairnya bener-bener membuat hati terbangun.
    sadar akan keadaan ibu pertiwi yang kini penuh dengan ragam pertentangan antara cinta dan sakit hati.

    loh, kok ikut-ikutan bersyair ya:)


  72. aluw almas….kmn ajah kaw??dirikuw juwgah suda kembali dari hiatus di padang pasir.hehehe *horeeeyy!!sama!!salaman duluw..!*
    welkom bek ^^


  73. welcome home again…๐Ÿ˜‰


  74. slam kenal mbak almas. Kemarin sih dah kenal yah. tapi alamatnya salah.
    Ini blogku yg bnr.
    welkams bek!


  75. astagaaa…banyak kali komentarnya sampe lebih panjang dari postingannya…

    Alma, kenapa di kunci? gak bisa bukanyaa…


  76. Emang dari mana aja sih? Wah, sumpahnya keren tuh. Emang Pattimura muda diapain sih sama Jakarta? (goblok mode on)


  77. pertama baru masuk blog ini
    btw salam kenal:mrgreen:


  78. saya juga pertama kali nyasar di blog ini, dan disuguhi jeritan hati pattimura muda.

    salam kenal, semoga kapal wordpress kan mempertemukan kita saudaraku… ku kan berusaha mengungujungi pelabuhan blog mu.

    cieh, sampe berpuisi…๐Ÿ˜€


  79. Bib, siapa yang bikin itu???
    saya sukaaaaaaaaaaaaa.. boleh pinjem kata-katanya gak..
    man!!


  80. Semangat pattimura tidak pernah mati
    Sudahkah lahir pattimura2 baru, Bung?



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: