h1

Trust!

1 April 2009

sunset

Kadang kita tidak perlu untuk menikmati setiap keindahan yang ditawarkan, yang kita butuhkan hanyalah mengalahkan hati dan mempersembahkan tiap jalan yang terbentang pada logika.

72 komentar

  1. hmmm … bukankah keindahan sebagai ayat Tuhan yang tergelar di hamparan semesta memang utk dinikmati, mas almas? hehehe ….


  2. Kadang ada beberapa hal yang tidak bisa dijelaskan dengan logika:mrgreen:


  3. keindahan bukankah hanya soal persepsi?


  4. hmm.. apa yg dimaksut kek semacam fatamorgana getoh?


  5. ya, setuju🙂


  6. setuju sama pak sawali. bukannya keindahan itu untuk dinikmati?


  7. Keindahan itu sebenarnya datangnya dari dalam diri kita sendiri. Dari situ juga kita bisa menilai sesuatu itu indah.
    Kesimpulannya tergantung mud geto.


  8. Hmmm… judulnya ‘Trust!’, apakah artinya kita senantiasa musti percaya terhadap setiap keindahan yang kita tawarkan??:mrgreen:


  9. weekz… salah sedikit. Maksudnya dikalimat terakhir bukan “…. yang kita tawarkan??” tetapi adalah: ” … yang ditawarkan kepada kita??”😀


  10. #pak sawali

    hmmm … bukankah keindahan sebagai ayat Tuhan yang tergelar di hamparan semesta memang utk dinikmati, mas almas? hehehe ….

    betul pak.. engg tapi kadang kan kita ga bisa terus-terus menikmati keindahan sampai terlena kan pak.. kalo sampe terlena bisa berbahaya malah pak🙂

    #Indra

    Kadang ada beberapa hal yang tidak bisa dijelaskan dengan logika

    contohnya apa aja om:mrgreen:

    #Tan

    keindahan bukankah hanya soal persepsi?

    betul pak.. maka kita butuh logika untuk tidak termakan ama persepsi yang telah kita bangun sendiri kan pak😀

    #eMo

    hmm.. apa yg dimaksut kek semacam fatamorgana getoh?

    🙂 yah semacam itulah mba’ kadang kita terlalu menikmati keindahan yang cuman semu.. kita butuh untuk menjauh sebentar untuk mendapatkan keindahan yang lebih nyata.

    #ryan:mrgreen:

    #Mba Ira
    iya mba.. keindahan untuk dinikmati, sayah setuju itu mba.. tapi kita butuh sebuah renungan tentang makna keindahan yang kita miliki hari ini.. agar besok keindahan itu menjadi lebih bermakna.

    #nessyoctavia

    Keindahan itu sebenarnya datangnya dari dalam diri kita sendiri. Dari situ juga kita bisa menilai sesuatu itu indah.
    Kesimpulannya tergantung mud geto.

    🙂 karena itulah sayah hanya ingin mencoba melihat dengan logika.. keindahan kadang terlalu sayah nikmati dengan hati seh:mrgreen:

    #pak Yari

    Hmmm… judulnya ‘Trust!’, apakah artinya kita senantiasa musti percaya terhadap setiap keindahan yang ditawarkan kepada kita??

    saat itulah logika mungkin bisa memberikan pendapat setelah hati memilih pak🙂


  11. Percaya atau bersyukur ya ?


  12. silahkan mas.. engg bersyukur karena bisa mendapatkan makna dibalik keindahan.. ataukah percaya dibalik keindahan ada makna lain selain yang dapat dilihat😀


  13. imagenyah kereeeennnn………*nyambung ke image aja bukan ke tulisan :p


  14. wow,, ada apa sih?


  15. tapi ada trust yang harus mengalahkan logika loh Mas:mrgreen:


  16. trust vs logika??? duh,,asli bingung saya mas..hehehe…

    tapi fotonya keren euy..hehe


  17. hmmm…, indah ^^
    *numpang nikmatin sunset ajah*


  18. ini bukan curhatan kan? Hahaha,,,,
    kata orang, do it by ur heart…it would be definitely perfect..


  19. contoh hal yang tidak bisa dijelaskan dengan logika adalah…

    wanita,
    wanita dan…
    wanita

    makanya bae-bae deng maitua… jaga mata sadiki dolo kalau lia nona manis bajalan ator langkah di amplas…:mrgreen:


  20. gw lagi bingung ney..ada dua jalan terbentan di depan gw…
    bingung mo pilih yang mana? can you help me?
    hiks…


  21. #indomielezet
    cetuju… makanya aku pake..kalo ga keren aku ga pake ah hihiihih

    #Dhimas
    sosialisasi contreng om.. silahken…

    #Chic

    tapi ada trust yang harus mengalahkan logika loh Mas:mrgreen:

    pasti itu… kan kadang2 aja to… di setiap tikungan mungkin kita butuh logika untuk menyalib mendahului nya😀

    #Lumiere
    silahken….

    #fickry

    ini bukan curhatan kan? Hahaha,,,,
    kata orang, do it by ur heart…it would be definitely perfect..

    menurutnya??:mrgreen:

    #Indra

    contoh hal yang tidak bisa dijelaskan dengan logika adalah…
    wanita,
    wanita dan…
    wanita

    hwakakkakaka…. wanita bilang “pastiw deng os”😆

    makanya bae-bae deng maitua… jaga mata sadiki dolo kalau lia nona manis bajalan ator langkah di amplas…:mrgreen:

    ah jadi kerasa di kerangkeng😆

    eh dapa salam dari maitua.. :p

    #yessigreen

    gw lagi bingung ney..ada dua jalan terbentan di depan gw…
    bingung mo pilih yang mana? can you help me?
    hiks…

    lha jalannya apa dulu.. jalan tol ato jalan biasa.. kalo jalan tol silahken bayar dan tancap gas.. bisa lebih santai.. kalo jalan biasa silahken untuk membaca situasi sebelum tancep gas😀


  22. ternyata keindahan itu tidak pernah kita sadari kalo kita selalu berbelok kekiri, padahal disisi kanan menawarkan hal itu


  23. Seringkali “trust” itu tidak pake logika, tapi pake ‘iman’, dan ‘kadang pake ‘nekad’ tanpa pikir panjang.:mrgreen:

    *komen gini aja mikirnya lama sekali*😛


  24. #

    #lembahbaliem

    ternyata keindahan itu tidak pernah kita sadari kalo kita selalu berbelok kekiri, padahal disisi kanan menawarkan hal itu

    kalo kiri biasanya lansung jalan tanpa perlu liat lampu ijo seh.. kalo kanan kan harus liat lampu dulu gitu kali hiihhii

    #jensen

    Seringkali “trust” itu tidak pake logika, tapi pake ‘iman’, dan ‘kadang pake ‘nekad’ tanpa pikir panjang.:mrgreen:

    *mikir panjang juga*
    ah jangan make nekad.. nanti malah ga trust tapi brust😀


  25. Fotonya mengepak dan cendrung menyesatkan om. Berbahaya sekali bagi kaum bodoh seperti saya


  26. kunjung balasan mas..


  27. Yang paling sulit justru bagian ‘mengalahkan hati’ itu:mrgreen:


  28. tapi ada trust yang harus mengalahkan logika loh Mas


  29. Benangnya beda tu hati ma logika..
    Jalurnya juga beda,, tapi kok sering tabrakan yaa😀
    Hmm…


  30. kalo saya akhir2 ini malah mencoba nggak berpegang pada logika….tapi lebih ke intuisi aja, mencoba membaca tanda-tanda semesta ( hwidih sadiiis🙂 )


  31. hati ma logika???? kenapa harus?????

    ikuti kata hati ajah


  32. Logika dengan hati berujung pada the trust….
    seperti bagea deng kenari berujung pada kopi…
    meski kita punya logika tapi harus dirasakan oleh hati apakah logika itu tepat, sebab yang benar belum tentu tepat…
    Atau malah hanya suatu kebetulan yang benar dan tepat?


  33. bersihkan hati bersihkan diri….


  34. Keindahan yang bagaimana nih? Keindahan itu tergantung dari persepsi masing2. Indah di saya belum tentu indah di anda. Jadi, susah kalau harus disandingkan dengan logika. Karena Logika manusia diciptakan memang untuk ditipu, kalau tidak bagaimana dengan kisah “ponari”.

    jadi ngawur nih. hihihi…
    salam kenal dari medan


  35. Keindahan adalah anugrah Ilahi pada kita yang ditanamkan dalam hati, yang apabila kita gunakan dengan kebersihan hati, maka pancaran keindahan segala ciptaanNYA akan jelas terlihat sebagai sesuatu yang patut dikagumi, walapun secara kasat mata itu tidaklah suatu keindahan🙂 Salam Kenal ya dari Surabaya


  36. logika? perasaan gimana?


  37. Yang penting kita bisa bahagia menjalani.


  38. wuihh..dalem dan menyentuh banget..wah boleh minta usulan kata-kata utuk ditulis di t-shirtnya al muslim gak nih..ya kayak jargon gituloh ..


  39. setuju……..
    dalem banget kata2nya..😀


  40. Wah tulisan yang simple, namun sangat berisi, berat Euy…

    Siip dah…saya bisa paham…


  41. Makin lama makin bijak saja sejak tuan ini menikah😛

    *siul2*


  42. indah itu relatif..


  43. terlalu dalem kata”nya .
    gw ga nyampe :p


  44. kembalikan kepada logika….


  45. Dasyat
    Dayat sahabatku


  46. gak pake ati, al?


  47. Baiklah, saya percaya :mtgreen:


  48. bahasa tingkat tinggi, mohon pencerahan mbah !?


  49. #syafwan

    Fotonya mengepak dan cendrung menyesatkan om. Berbahaya sekali bagi kaum bodoh seperti saya

    enggg…. sebelah mana yah?😀

    #emma
    makasih bu…

    #Sari

    Yang paling sulit justru bagian ‘mengalahkan hati’ itu:mrgreen:

    ho oh.. bener2 sulit.. tapi kalo bisa kan sebuah kebanggaan sendiri kan mba?

    #mrpall

    tapi ada trust yang harus mengalahkan logika loh Mas

    🙂 makanya sayah bilang “kadang”…

    #Muzda

    Benangnya beda tu hati ma logika..
    Jalurnya juga beda,, tapi kok sering tabrakan yaa😀

    tapi masih dalam satu tubuh sih.. *membayangkan beda hati di tubuh lain, otak di tempat lain*😆

    #geRilyawan

    kalo saya akhir2 ini malah mencoba nggak berpegang pada logika….tapi lebih ke intuisi aja, mencoba membaca tanda-tanda semesta ( hwidih sadiiis🙂 )

    semacam isyarat hati begitu kah? atokah mencari uhmm semacam sumber ketenangan lain dari alam semesta:mrgreen:

    #dindacute

    hati ma logika???? kenapa harus?????
    ikuti kata hati ajah

    iyaps tapi mungkin sekali2 kita harus lebih percaya ama logika dan meninggalkan hati sejenak.. 😀

    #Dharma
    bagaimana kalo cukup mempercayakan ke salah satu sahaja?

    seperti bagea deng kenari berujung pada kopi…

    engggg… kalo kayak ini sih hati dan logika serentak berteriak akurrr!!!:mrgreen:

    #iwan

    bersihkan hati bersihkan diri….

    eng kayak nyanyian yah…😆

    #blogger insyaf

    Indah di saya belum tentu indah di anda. Jadi, susah kalau harus disandingkan dengan logika. Karena Logika manusia diciptakan memang untuk ditipu,

    keindahan yang dirasakan oleh hati pun bisa berbeda-beda kan pak?😀

    kalau tidak bagaimana dengan kisah “ponari”.

    entahlah kalo yang ini.. masih bingun soal intu sayah heheheh
    salam kenal juga pak dari ambon

    #Novianto Puji Raharjo

    Keindahan adalah anugrah Ilahi pada kita yang ditanamkan dalam hati, yang apabila kita gunakan dengan kebersihan hati, maka pancaran keindahan segala ciptaanNYA akan jelas terlihat sebagai sesuatu yang patut dikagumi, walapun secara kasat mata itu tidaklah suatu keindahan🙂

    sepakat pak! bagi sayah.. kadang2 walo hati kita menikmati keindahan tapi kita harus sadar untuk siapa kenikmatan itu.. bukankah lebih baik mengalahkan hati untuk mendapatkan manfaat dari pada dinikmati hanya melengkapi mudharat yang sudah ada pak🙂
    salam kenal juga makasih dah berkunjung

    #Billy Koesoemadinata

    logika? perasaan gimana?

    perasaan sedikit berhaluan dengan hati..

    #Said

    Yang penting kita bisa bahagia menjalani.

    😆 kesimpulan yang menarik pak🙂

    #Almuslimsurabaya

    wuihh..dalem dan menyentuh banget..wah boleh minta usulan kata-kata utuk ditulis di t-shirtnya al muslim gak nih..ya kayak jargon gituloh ..

    waduh.. sedashyat itukah pak??😳

    #learn2luv
    gimana dalam percintaan ?
    adakah yang dapat dibagikan?

    #bocahbanjar
    berarti dah bisa ambil kesimpulan dong??

    *sediakan minuman*:mrgreen:

    #Alex
    kemana gelarmu Tuan? dihembus angin ataukah tertinggal dibalik gelas kopi yang kaw hirup tadi pagi hwakkakakakka

    Makin lama makin bijak saja sejak tuan ini menikah😛

    dan Tuan kapan meletakkan sepasang tangan tuan dan berikrar di depan penghulu ?
    *kok aku merasa kayak bermain sandiwara melayu yah*😆

    *hembus rokok diiringi nadia-nya nithin sahney*😆

    #angga

    indah itu relatif..

    indah itu absolut.. relatif dikepala tiap orang sahaja..

    #Rizal

    terlalu dalem kata”nya .

    maka marilah kita berselam ria di kedalaman laut bir kawan😀

    #klikhari

    kembalikan kepada logika….

    tanpa harus mendewakan logika…

    #achoey

    Dasyat
    Dayat sahabatku

    jadi teringat laskar pelangi sayah:mrgreen:

    #om abe
    ayam ato kambing Om?😆

    #Goen

    Baiklah, saya percaya :mtgreen:

    yah sayah percaya juga om
    oleh -GoenRock- 2 April 2009 at 9:45 pm edit comment


  50. nyalib ae om iki
    ah bukankah dikaw selalu bercengkerama dengan kata2 dibalik pohon beringin itu kawan?


  51. setuju mas


  52. *menohok*
    well, buat saya kok masih sulit membuka jalan untuk logika itu ya?


  53. tapi kadang2, nggak semua logika bisa menolong kondisi yang sedang dihadapi.🙂


  54. kayak judul thesis saya😀


  55. almas sudah sembuh ya?
    sebab omongannya benar.


  56. trust urself aja deh..!!:mrgreen:
    ndak mudeng mo komeng apaan ni, hehe..

    *kburu pening ama skripsi*😐


  57. #reallylife
    sama partai dong😀

    #grace

    well, buat saya kok masih sulit membuka jalan untuk logika itu ya?
    ah setidaknya dikaw sdah mencoba non:mrgreen:

    #fitrimohan
    tapi kadang2, nggak semua logika bisa menolong kondisi yang sedang dihadapi.🙂
    saat ini sayah butuh logika untuk memangkas kemauan hati yang dablek ini bu |)

    #warm
    kayak judul thesis saya😀
    wah jdi pengen tau sayah pak

    #Tante Angga
    almas sudah sembuh ya?
    sebab omongannya benar.
    gara dibilang almarhum sama kaw makanya lansung waras sayah tante hewkakakakak

    #deet
    *kburu pening ama skripsi*😐
    nah skr yang kau butuhkan logika deet… dari pada kemauan hati pesbukan mlulu😆
    *dijitak deet*


  58. singat dan dalam ciri khas tulisan di blog ini, salut🙂


  59. berat euy bahasanya🙂


  60. mengapa perlu dipersembahkan pada logika? ketika keindahan itu melenakankah?


  61. Terkadang keindahan itu hanyalah bayangan yang diberikan oleh mata


  62. #Ade

    singkat dan dalam ciri khas tulisan di blog ini, salut🙂

    makasih de’.. gimana kabarnya?

    #supermance
    eh kok serng masuk supam yah?😐

    #Mba Wenny

    mengapa perlu dipersembahkan pada logika? ketika keindahan itu melenakankah?

    keindahan itu sangat melenakan.. bahkan menjerumuskan sayah.. sayah butuh logika untuk mengimbangi bahkan menggusurnya🙂

    #Pak Shaleh

    terkadang keindahan itu hanyalah bayangan yang diberikan oleh mata

    itulah pak.. mata kerap membohongi.. dan hati pun terlena arhhhh
    *salam kenal pak*


  63. mengalahkan hati dan mempersembahkan tiap jalan yang terbentang pada logika

    Gak mudeng… :mrgren:
    mengalahkan hati tuk lebih melihat pada logika?! agak kurang sejutuh ney walo dalam beberapa hal logika emang penting tp hati juga harus bermain dalam setiap langkah kita… bukankah begitu?! atau saya yg salah persepsi atas tulisan ini? *garuk-garuk pala yg ga gatel sama sekali*😀


  64. #deeedeeee

    agak kurang sejutuh ney walo dalam beberapa hal logika emang penting tp hati juga harus bermain dalam setiap langkah kita… bukankah begitu?!

    sayah ga mengesampingkan hati kok, cuman kalo hanya suka bermain dengan hati maka kadang kita terjerumus kedalam suatu kondisi yang seharusna tak perlu ada.. disitulah butuh logika untuk lebih berkaca secara jernih dalam menghadapi jalan yang ada di depan kita

    atau saya yg salah persepsi atas tulisan ini?

    ga salah, ga salah.. hati dan logika harus seimbang.. tapi beberapa kondisi mang kita harus lebih mempercayai logika kan🙂


  65. Kadang perasaan juga harus dipakai bang.


  66. pun demikian dengan parpol, kadang kita ngga perlu menikmati keindahan yg mereka tawarkan.
    kita hanya perlu spidol untuk nyontreng tgl 9 bsk..
    halah tambah gak jelas…

    *puyeng lampu mati ngga nyala2*


  67. fotonya bagus


  68. #sagung
    yah terserah dari sang pemilik deh :p

    #masrur

    pun demikian dengan parpol, kadang kita ngga perlu menikmati keindahan yg mereka tawarkan.
    kita hanya perlu spidol untuk nyontreng tgl 9 bsk..
    halah tambah gak jelas…

    mang caleg intu indah-indah yah mas?? *terpesona*:mrgreen:
    #nurrahman
    bukan poto sayah… linknya diklik aja untuk melihat tukang potonya mas🙂 hasil gugle :p


  69. Fotonya indah


  70. :mrgreen:


  71. Saya datang lagiiii…..
    *comment pembalasan nih, hikikik…*


  72. ndam.. bolak-balik Mbayar!!😆



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: