h1

Aufklarung

2 Mei 2009

met-hari-pendidikan

manusia bukan tua karena umur yang terus bertambah manusia menjadi tua ketika ia berhenti belajar

Selamat Hari Pendidikan, semoga pendidikan tidak hanya menjadi alat untuk mencerdaskan isi kepala generasi negara ini!

88 komentar

  1. tetap semangat belajar…🙂 biar gak tua😛


  2. mantap gan!


  3. Tidak hanya…. hmmm what u expect bro… ?


  4. Iya bro, menjadi karena tua ketika mereka berhenti belajar, saya ikat kata-katanya ya bro😀


  5. Manusia menjadi tua karena ia berhenti belajar? Saya catat kata2 ini. Thanks


  6. @sibaho way
    dan tetep nge-blog biar makin awet muda:mrgreen:

    @Arul

    mantap gan!

    okeh Gan!… rul kena pirus kaskuser kah hehehe

    @Raffael
    tapi……. *marilah kita berpikir tentang output dari sebuah arti pendidikan🙂

    @Mr. El-Adani & Eby
    jadi harus belajar terus nih.. belajar ga hanya lewat pendidikan sekolah aja kan🙂


  7. Om saya seumurnya belajar terus, udah gelar doktor plus profesor. Cuma dia juga makin tua dan botak, hehee.e..


  8. Setuju dengan poin ini, tidak mesti kesekolah formal untuk belajar, dimana-mana bisa belajar, belajar chatting, belajar ngeblog dan lain-lain.

    Yang pasti, tiada hari tanpa belajar😀, bukan begitu Pak?


  9. @Mba Zee
    waduh…. *raba kepala ndiri*
    kok ga awet muda yah hehehhe tapi pikiran sja tetap muda kan mba?

    @Mr. El-Adani
    belajar dari alam dan apapun yang bisa dipelajari.. bahkan hal terkecil dalam hidup pun dapat menjadi pelajaran berharga…
    🙂


  10. belajar terus ahhhh😀 tapi kok rambut makin memutih ya?


  11. belajar..
    hayooo belajar trus..!!
    *inget skripsi*😦

    *berlalu*


  12. Kemaren upacara dimana om?


  13. met hari pendidikan… smoga pendidikan tidak hanya jd milik orang kaya …


  14. *gak jadi komen, bikin PR dulu😀


  15. … dan berhenti bermain.


  16. Saya suka pernyataan ini
    “manusia bukan tua karena umur yang terus bertambah manusia menjadi tua ketika ia berhenti belajar”


  17. […] om? Puas? Jangan komentari perutku yang sixpack itu ya? […]


  18. met hardiknas. Btw, kemaren udah upacara?:mrgreen:


  19. belajar belajar….belajar tak kenal usia…belajar belajar…biar pintar…


  20. wuih asik fotonya,,mengingatkan sesuatu..hehe


  21. anak-anak memang selalu polos ya..foto itu natural banget.

    ya, semoga saya bisa terus belajar sampai akhir hayat.


  22. Weiiss… jadi bijak begini. Kena badai 3M jugakah?😆

    Tapi… ahemm… aku sepakat itu dengan kuotasinya😀


  23. Eh, itu nyari kutu? Poto masa kecilmu bro?😆

    *ngacir*


  24. *balik lagi*

    Etapi… rambut anak2 itu keren lho. Gimbal begitu. Dijemur matahari. Senang melihat anak2mu sudah besar…

    *ngilang*


  25. wah, quote yang mantab, mas almas. tak belajar ternyata bisa bikin cepet tua, yak, hehe … kalau gitu, saya harus terus belajar nih, agar awet muda, haks.


  26. yang pasti, ketika orang berhenti belajar, ia berhenti menjadi pemimpin.


  27. Hidup itu sebenarnya juga proses pembelajaran….? bagi yang merasa berproses..tentunya.. 🙂


  28. hmm… ^^ QOTD!


  29. Belajar terus, dan tetap menghargai sejarah dengan belajar dari sejarah. Bukan sekedar belajar untuk menirunya, tapi juga belajar memperbaikinya.

    *aku ngomong apa sih?*🙄


  30. ayo wajib belajar…😀


  31. masalahnya.. gmn caranya ni ngilangin penyakit ‘males’😀


  32. Manusia menjadi tua ketika ia gak bisa onlen.:mrgreen:


  33. lucu bgt tuh foto..
    tergambar kepolosan anak2..

    salam kenal..


  34. #Satrion
    belajar memutihkan rambut yah om? hahahha:mrgreen:

    #Deet

    belajar..
    hayooo belajar trus..!!
    *inget skripsi*😦

    :mrgreen: hayo kapan di wisuda deet :p

    #Adis
    mantap coe….😀 sayang om sef belom bisa hadir.. baru abis banting diri di pulau pombo sonoh jadi loyo beliau😀

    #shaleh
    amin…. pendidikan untuk semua orang!

    #-S-

    *gak jadi komen, bikin PR dulu😀

    kalo mba S pasti PRnya dapet duit tuh hihihihi

    #Om Guh

    … dan berhenti bermain.

    belajar tapi ga bermain? duh… susah juga yah😆

    #soulharmony
    makasih…

    #Ryan
    aku ga diterima pas upacara… katanya udah tua! hahahha

    #casual cutie
    inget.. ada kejar paket A dan B dll😀

    #tukang nggame
    mengigatkan apa pak?😀

    #Emina

    anak-anak memang selalu polos ya..foto itu natural banget.

    diambil pas jam 9 pagi waktu udara masih dingin di pinggir jalan tuh mba hehehe

    amin…

    #Abuya Alex

    Weiiss… jadi bijak begini. Kena badai 3M jugakah?😆

    3M mbikin stress.. hahahhaha *gilas alex yang ingetin 3M lagi*

    Tapi… ahemm… aku sepakat itu dengan kuotasinya😀

    :mrgreen:

    Eh, itu nyari kutu? Poto masa kecilmu bro?😆

    hust… iyah bener nyari kutu, pas pulang kampung motoran pgi2 tu anak2 di pinggir jalan lagi nyari kutu pagi2 jah lansung deh muter motor balik di poto😀
    masak daku perempuan???👿

    Etapi… rambut anak2 itu keren lho. Gimbal begitu. Dijemur matahari.

    gimbal alami? bukannya karena tu rambut keliatan ga kena bahan kimiawi aka sampo yang buatan orng2 hebat di jkt sono lex?

    Senang melihat anak2mu sudah besar…

    jadi kapan aku bisa bilang “senang ngeliat anak2mu udah besar lex??👿 anak2 dari 3M??? hwakakakakkakka

    #Pak Sawali
    sayah malah pengen belajar terus, seperti pak sawali, saat yang laen pada menikmati hidup gitu2 aja pak sawali menikmati hidup dengan belajar dan menulis banyak hal yang mbuat kita2 pembaca jadi bisa belajar banyak dari pak sawali😀

    #Neng Ika

    yang pasti, ketika orang berhenti belajar, ia berhenti menjadi pemimpin.

    waow… *loading*
    belajar dan pemimpin…. memimpin didepan dengan pemikiran2 baru yang selalu fresh dan terbuka😀

    #daeng limpo

    Hidup itu sebenarnya juga proses pembelajaran….? bagi yang merasa berproses..tentunya..🙂

    sepakat pak.. tapi lebih banyak menganggap hidup adalah hidup sahaja namun melupakan proses belajarnya😀

    #Lumiere

    hmm… ^^ QOTD!

    :mrgreen:

    #Goen

    Belajar terus, dan tetap menghargai sejarah dengan belajar dari sejarah. Bukan sekedar belajar untuk menirunya, tapi juga belajar memperbaikinya.

    uhmm…. bukan mempertahankan tradisi, tapi belajar menghargai tradisi dengan cara yg lebih baik.. salut bro atas quotenya

    *aku ngomong apa sih?*🙄

    :mrgreen:
    jadi bijak om goen😀

    #Hari
    12 taon pak😀

    #eMo

    masalahnya.. gmn caranya ni ngilangin penyakit ‘males’😀

    belajar di ilangin to mba😀

    #Jensen

    Manusia menjadi tua ketika ia gak bisa onlen.:mrgreen:

    dilarang hidup di dunia yang ga ada koneksinya😆
    hahahhahahaha

    #Madi

    lucu bgt tuh foto..
    tergambar kepolosan anak2..

    makasih.. iyah.. sekaligus potret ironi, saat jam belajar mereka malah cari kutu di pinggir jalan😀

    salam kenal juga pak


  35. Wah… betul…. indah sekali…. manusia kalau berhenti belajar bukan saja menjadi tua tetapi telah menjadi ‘mati’. Sekecil apapun yang kita pelajari (tentu hal2 yang positif) pasti ada harganya dan membuat kita tetap ‘hidup’……🙂


  36. misiiii nih om Almas….
    pertama2 mo nanya :
    aufklarung ntu apa y?? perasaan dah pernah denger, tp lupa d mana dan apa….
    =p

    trus no komen yg sesungguhny..
    ane kan g mw jd tua, jd kudu blajar terus gitu?
    anak2 kacil kn jarang blajar,,,

    gimana ??


  37. tukeran link yuk om…


  38. @Pak Yari
    sepakat pak, dengan banyak belajar pemikiran kita pun makin terus terbuka.. tua disini bukan umur kan tapi tua pemikirannya hehehe

    @Yak
    monggo nduk😆

    aufklarung ntu apa y?? perasaan dah pernah denger, tp lupa d mana dan apa….

    AufKlarung intu dari mbahasa jerman.. artinya seh bisa pencerahan ato pencerahan jiwa lah😀

    ane kan g mw jd tua, jd kudu blajar terus gitu?
    anak2 kacil kn jarang blajar,,,
    gimana ??

    tua disini lebih diartikan dalam pemikiran.. tua bukan karena umur.. walo umur dah tua tapi pemikiran tetap muda, tetap bisa mengikuti perkembangan dan segala tentang hal2 baru gitu non..😀

    tukeran linknya segera.. nanti sayah atur lagi yah.. soale belom daku tata lagi Blogrollnya neh😀


  39. hahahaha… ya ketawa langsung liat gambarnya,,, baru sekali ini saya liat ada anak kecil kek gitu… biasa liat sih kakek2 nenek😀


  40. oia, dah inget artiny aufklarung apaan, tp teteup lpa d mna..

    hehe, yg pnting cra mikirny y?

    * pak lek sekkom lg sibuk y om?
    ?_?


  41. wah makasih ya bang udah berkunjung ke casual cutie.

    ayo bang semangat terus update blog nya…


  42. manusia bisa memiliki peradaban karena memang dikaruniai potensi untuk belajar, menghentikan potensi ini, berarti berhenti jadi manusia…


  43. pasti tuh gambar bang almas waktu kecil… hehehehe…
    kok yang mosting komentar buanyak amat! siip buat acara kopdar yang kemarin, sorry nggak sempat hadir!


  44. dan aku ingin terus dan terus belajar


  45. aufklarung lagi nih boss
    setelah beberapa hari terpapar di tepian laut banda tanpa sinyal, tanpa benwit
    nusalaut bikin gelap warnaku


  46. *lirik komentar bang Alex dan tanggapan mas Almascatie*

    Saya tidak ikutan tentang 3 M kalian ya Bro😛, apalagi kalau harus bahas masalah anak2 yang sudah besar2 hohohoho😀


  47. #Ceznez
    lucu sekaligus tragis.. anak umur segitu seharusnya sekolah ato membuat sesuatu yang kreatif malah cari kutu di pinggir jalan😦

    @Yak

    oia, dah inget artiny aufklarung apaan, tp teteup lpa d mna..

    inget dimana?? hayo!! masak gitu aja lupa… ntar ulangan sejarah sayah kasih 5 lho *halah*

    iyaps.. yang penting cara berpikir harus selalu muda😀

    * pak lek sekkom lg sibuk y om?

    intu dah nongol paleng bawah.. udah dikasih oleh2 belom Yak??

    @casual cutie.:mrgreen:
    makasih bro..

    @Grubik

    manusia bisa memiliki peradaban karena memang dikaruniai potensi untuk belajar, menghentikan potensi ini, berarti berhenti jadi manusia…

    sepakat pak.. setiap peradaban selalu dimulai dengan proses untuk mendapatkan yang terbaik..

    @Ello

    pasti tuh gambar bang almas waktu kecil… hehehehe…

    👿
    sejak kapan daku jadi wanitah pencari kutu heh????:mrgreen:

    kok yang mosting komentar buanyak amat! siip buat acara kopdar yang kemarin, sorry nggak sempat hadir!

    ndak opo2 mas.. pokoke sing penting semangat nge blog wae rek😀 *hahahahha*

    @reallylife
    dan belajar menjadi kebutuhan pokok…

    @Om Sekkom
    mana?? mana? oleh2nya mana?? masak yang kaw bawa kulit itam doang??

    @Mr.El-Adani

    *lirik komentar bang Alex dan tanggapan mas Almascatie*

    😆 jangan dilirik aja dong

    Saya tidak ikutan tentang 3 M kalian ya Bro , apalagi kalau harus bahas masalah anak2 yang sudah besar2 hohohoho

    hwakakakkaka ayolah marilah kita ramaikan persaudaraan 3M inih biar makin mantap!
    *ditabok*


  48. Belajar sampai ke Nusalaut untuk sekedar melengkapi ilmu…

    Tapi kalo nyontek ya buat apa belajar, buat apa pintar…

    pasti ada yang komen buat apa susah….

    *belajar dari alam membuat kita lebih bijaksana*


  49. Belajar tentang laut sampai ke Pulau Nusalaut…

    Tidak pake nyontek…

    *belajar dari alam membuat kita lebih bijaksana*


  50. belajar dari alam membuat kita lebih bijaksana

    sepakat.. QOTD deh😀


  51. betul mas.. setuju! emang kalo semakin tua jadi semakin males.. jadinya otaknya ga dipake de..

    salam kenal ya mas.. blognya keren!😛


  52. hwehwhwhwhh…
    om almas, poto2ny dah d pajang noh…
    liat lagi y…
    *iy nih, blom d kirimin oleh2 ma pak lek…


  53. #yak, oleh2 melanin mau nggak..? gosong-gosong dah..
    #om almas, baru hela nafas nusalaut, denger2 ada tawaran menghirup parang di haruku..?
    kapan..? kapan..?


  54. @mba Chrysanti
    bukan tambah malas, tapi malah sengaja dijadikan untuk membiarkan otak bersaing dengan umur🙂
    salam kenal juga mba

    @yak
    potonya kekecilan!! dirimu yang mana??
    pak lekmu intuh masih mikir ponakan yang laen yak hahhaha

    @Om Sekkom
    tanggal 14 bro.. ikut ya?? heheheh persiapan menghirup parang sekaligus represhing😀


  55. iy sih kekecilan, tp ad ppoto yg ngasih liat muka ane dgn jelas ko….


  56. met belajar,all!! ^^


  57. Belajar…
    Emang kata yang melelahkan bagi sebagian orang,bahkan momok yang kerap dihindari oleh banyak pelajar (ironis)..
    Tapi mungkin mimpi bagi sebagian kalangan…

    keep fight!


  58. dan manusia jadi tampak tua karena tak memakai pelembab..

    *ini iklan ya tik?*


  59. 😯
    juh ada tika….😛

    dan manusia jadi tampak tua karena tak memakai pelembab..

    pelembabmu apa tik?? diaduin sama pelembabku aja hwakakak *kena pirus*😆

    @Yak
    gedein dong😛

    @Andam
    kapan ujiannya non??😀

    @Savedesea
    menjadi momok mungkin kalo belajar hanyalah dianggap sebagai sesuatu kewajiban.. bukan kebutuhan🙂


  60. g tau cara gedeinny gmana????
    ribet…


  61. hmmmmmm


  62. ayo posting lagi… update2…🙂


  63. Semoga aq tidak sampe tua di ambon terus…he..he..
    salam kenal mas…:)


  64. Aristoteles pernah berkata,
    suatu negara dengan pemimpin yang baik dapat dibentuk dari pendidikan anak-anak bangsanya yang baik pula.

    Semangat terus untuk belajar…


  65. “Welcome Blog Post” yg menggugah….


  66. orangtua saya berkata:

    untuk mencapai cita-cita, harus belajar giat

    semangat belajar….!!!


  67. hari gini emang pendidikan satu-satunya senjata untuk menghadapi perkembangan dunia global.

    Salam kenal…


  68. sepakat Om, mari perangi penuaan dini *hayah*


  69. belajar bukan hanya pada buku,bisa juga kepada pengalaman


  70. ayooo… kok blom update nih.. di update2…🙂


  71. keyyenn..!


  72. kenapa jadi semakin mahal??


  73. Kata-kata pembuka yg mnengena sekali…

    Don’t be stop learn if you don’t to more older…

    Salam kenal….


  74. sedih aku liat jepretan mu Bro, Bagus tapi kondisinya mengenaskan sekali. mudah2an anak negeri tidak lagi seperti ini


  75. simple post, but so deep…
    i love this post


  76. dan manusia jadi mati bila berhenti mencintai…


  77. Untung aku terus belajar.
    Hehehe….


  78. wah wah wah…. bagus tuh fotonya..
    aku paling suka foto yang beginian nih….
    foto ekpsresi….


  79. Well.. everybody’s getting old for sure.. but still beautiful indeed..🙂 Selamat hari pendidikan yang sudah berlalu.. Update dong mas..


  80. lucunyah…. 😀


  81. tok tok tok.. sepeda,,


  82. sudah nggak mau belajar dan nggak mau berusaha tentunya dan juga berdoa blog yang menarik nice post salam kenal ya


  83. Itu fotonya keren.. hehehe.
    jadi mau belajar juga deh, biar ga cepet tua.


  84. Dari kebodohan2 yg kita lakukan di masa lalu kita belajar agar tak mengulangi lagi kesalahan sebelumnya🙂


  85. klo bgtu, sy g akan brhenti bljr, spy g tua2…hehe


  86. Lanjutkan!™😀


  87. kalo orang ambon bilang “balajar tarus sampe matahari maso” kalo beta roba akang sadiki ‘balajar tarus sampe mati’, jadi kalo ale deng beta su mati dolo baru bisa stop balajar,..jadi beta seng satuju deng tulisan tu,..biar kata su tua tapi masi bisa balajar kanapa musti barenti,..ok!


  88. barangkali terlalu telat, ikut nimbrung sesepuh



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: