h1

Banda Neira

banda 10 banda 7 banda 8

banda 9 banda 4 banda 3

banda 2 banda 1 banda-neira.jpg 

32.jpg  51.jpg  6.jpg

101 komentar

  1. pertamaxx lagi!!!


  2. iyaaaaaaaaaaaaa


  3. wakakakakakaka


  4. Wow…Banda Naera…dulu saya pernah tinggal disini sekitar tahun 1984-85, banyak kenangan yang saya dapatkan, bahkan saya menamatkan SMP saya di kota Naira ini…o…Berapa puluh taun lalu…beta masih kecil e, wah kalau ingat lagu lagu ini, pingin banget kesana, ke pulau Gn. Api, Pulau lontar, dan bermain di Villa des alwi, senang bisa kenal dengan anda (nyong Ambon)…sampai saat ini dikit dikit saya masih ingat bahasa maluku..he..he.., oke saya nantikan kunjungannya di blog beta…


  5. #shiwi
    wong edan
    *tendang shiwi ke samarinda*:mrgreen:

    #Ismail Majid
    wew saat sayah masih kecil sekali Pak itu… kapan2 kesini pak, smabil bernostalgia tentang banda neira dan masa kecil… makasih sayah jga sangat senang bisa kenalan dengan bapak nih🙂 makasih dah maen kesini pak😀


  6. banda neira, indah penuh sejarah. kapan ya bisa kemari. dalam novel-novel saja keindahannya udah menggetarkan, apalagi berdiri tegak di sana ya…

    *meneteskan air liur*


  7. 🙂
    sayah jga rindu kesana bang.. sejak kerusuhan sayah ga kesana lagi😦 ah menikmati birunya laut banda dari ketinggian memang selalu tak terlupakan🙂


  8. indah banget tempatnya..
    hmm.. banda neira itu bukannya tempat salahsatu tempat pembuangan okoh2 indonesia jaman perjuangan dulu??
    wah, beda banget sama siberia..😆


  9. gunung yang di pulau itu tingginya berapa, om??


  10. sebagai putri banda masih banyak yang harus kita lakukan bukan hanya sekedar mengagumi keindahanya..soal keindahan Banda tak kalah dengan Bali…tapi soal kreatifitas membuat banda semakin diminati sebagai daerah wisata yang blum bisa kita optimalkan..ada yg tertarik diskusi..tolong hubungi saya


  11. saya ingin sekali memiliki komunitas orang-orang banda yang duduk bareng membahas dan menemukan solusi bagaimana membuat banda semakin menjanjikan sebagai tempat wiasata..hal ini juga sangat baik agar generasi muda banda tidak terus menerus meninggalkan banda demi mengais rezeki di kota lain


  12. banda…
    beatifull island…
    mamaku orang sana loh…


  13. banda emang beautifull island;..
    ga lama lagi q juga jadi orang sana lhoh…..
    coz camer q asli sana…


  14. #sukma

    sebagai putri banda masih banyak yang harus kita lakukan bukan hanya sekedar mengagumi keindahanya..soal keindahan Banda tak kalah dengan Bali…tapi soal kreatifitas membuat banda semakin diminati sebagai daerah wisata yang blum bisa kita optimalkan..ada yg tertarik diskusi..tolong hubungi saya

    wew this is amazing hehehehe
    gimana caca sukma… kayaknya potensi yang harus dikelola banyak sekali… selama ini hanya pak des alwi saja yang terdengar dan begitu kokoh untuk membangun dan menjaga banda.. uhmmm generasi muda kurang terdengar.. okeh dah kayaknya beta mungkin ingin diskusi deng caca nih🙂
    salam kanal lai

    #yani
    betulkah?? udah pernah ke banda???
    heheh salam kenal yah makasih dah mampir disini🙂

    #ita
    waow…. sipppp.. moga-moga betah jadi orang sanah🙂


  15. Banda Neira… WE ALWAYS LOVE YOU
    beta su rindu jalan-jalan lihat keadaan Banda Neira yang sekarang.
    Beta jua su rindu par bakudapa deng tamang-tamang lama.
    Sebagai anak yang putus pusar di Banda Neira, beta janji suatu saat beta akan bale di Banda dan akan membangun Banda Neira menjadi kota wisata yang patut diperhitungkan di negara Indonesia tercinta ini.
    Cahyo Banda Neira. God will bless Banda Neira.


  16. #yunra
    seng pulang??? hehehhehe
    yups ayo pulang bangun banda.. hanya pemuda yang sanggup untuk membangun dan mempertahankan setiap jengkal kebudayaan banda dengan warisan yang sangat agung🙂


  17. Wow kren juga tuh banda hari ini…., aku da lama ga pulang, jadi pengen pulang neeh………


  18. Maha Suci Dia yang menciptakan tempat yang begitu indah . Aku tahu banda dari seorang teman, ga kusangka, makin hari aku makin takjub sama pulau yang dulu namanya hanya kudengar samar-samar ini.Kenapa ya…kalau lihat foto2 itu, hatiku sangat tersentuh..jadi pingin nangis, seperti ditunjukkan keMaha Besaran Penciptanya. Allah yang sangat Indah ! Bisa ga ya dalam hidupku aku mengunjunginya……


  19. ….huaaa Banda Neira…!!! blum kesampaian nih mau ke sana :((


  20. Salam,

    Namaku Martin Selitubun. saya tinggal di Bandung. Saya pernah ke banda beberapa kali dan selalu senang di Sana. tempatnya indah…lautnya bagus dan bersih. Buat anak-anak Banda, salam kenal…masa depan Banda ada di tangan kalian semua. kembangkan dan jaga ya.
    oya, saya mau berkenalan dengan Yundra Labiyem, almaskatie, dan widia.

    tolong hubungi saya di asmat.martin@yahoo.com

    karena mau penelitian di sana. Terima kasih.

    salam hormat,

    Martin


  21. Banda.. adalah tanah leluhurku, ayahku asli banda tapi aku lahir dan besar di jayapura papua, aku terakhir ke banda tahun 1989, waktu masih kelas 3 SD, waktu itu aku khitanan disana, sampai sekarang belum sempat lagi ke kampung ku itu…..kini aku di bontang, kal-tim….Seingat ku banda adalah tempat yang menakjubkan…..thanks karena ada blog ini… jadi bisa tau tanah leluhurku….


  22. aku pernah tinggal disana dan ortu juga masih ada disana
    aku suka dengan suasananya seperti didongeng-dongeng
    rindu ma kalian nehhhhhh


  23. misss u allllllllllllll


  24. salam kenal q asli anak banda, q cuman mau ingatin teman2 bahwa jangan pernah membanggakan banda hanya dengan keindahan alamnya saja.tetapi bagaimana kita sebagai putra-putri orang banda mampu membuktikan bahwa banda memang yang terbaik, yang tidak dilihat pada keindahan alamnya saja tetapi kemampuan orang2 banda dalam mengelola keindahan alam terssebut


  25. salam kenal buat samua orang banda dimanapun berada
    mengagumi banda bukan hanya bercerita tntang keindahannya sj tp bagaimana skrg ini ktong samua putra-putri yang mrs lahir di banda neira bisa merubah suatu keindahan yg ada di bandanaira menjadi terkenal diseluruh dunia.
    so boleh bos, skrg ini katng sm2 brbcr untuk memajukan banda untuk menjad terkenal seperti pulau bali.
    kapan2 ktng bs duduk2 di pantai malole smbil membcrkn mslah tsb….
    so cukup katong jd penonton org petemene mengelola mutiara tanpa memberikan st persenpun untk warga banda….
    bt mau brusaha apapun utk kemajuan banda…
    klau mau hub bt disini……


  26. woe…mare katong pigi dipolo karaka, dudu2 dipante sambil makan pala deng bakasang


  27. bt tunggu tanggapan dr kamong samua disini (al_kresna@yahoo.co.id atau pakanaru@yahoo.co.id)


  28. beta lahir sampai remaja di banda. Kalau ada orang yang bicara tentang banda, beta sangat senang, beta punya banyak saudara dan teman di sana yang bikin beta rindu for baku dapa. banda itu indah, banda itu menyenangkan, banda itu negeri yang beta sayang, beta pengen dengar cerita lebih banyak lagi tentang banda.


  29. Hello,

    My father Wim Camerling is born on the island Banda Neira….
    Is there somebody who knows him? Two weeks ago he did want to visit Banda but because of the weather the plane from Ambon did not leave…My father is 82 now and he did want to see his island again….My grandmother Johanna Camerling-Gosseling did live on the island till 1984. Kampung Baru.

    Maybe some people want to send me pictures from Banda from today…


  30. My grandmother’s name is Yohanna Camerling too, but she had passed away. I don’t know why they have the same name. To day I live in Jakarta, and I have no some picture of banda anymore, sorry i can’t give you them. May I know where do you live. Thank’s and God bless you.


  31. My father Alex Camerling, he was a teacher in banda neira (1979-1989). To day he live in ambon. I try to get some photos from him. and I will send to you


  32. Hi, my name is Neira too. But I’m not born in Banda Neira. I ever live there when I was ten years old. It’s the first time for me to see my grandma in Neira. Now I’m living in Bogor. I’m missing that paradise… missing my family!


  33. you see, you have a good name. may I know your grandma’s name? maybe I know her because I was born and growth in banda neira.


  34. sejak dulu, sy bermimpi untuk tinggal di banda neira. apa bisa? saya bermimpi untuk bekerja di perpustakaan/taman bacaan di sana. membuka ruang-ruang untuk anak kecil (dan juga para remaja) bermain dan belajar.

    apa bisa?

    ini mimpi saya.


  35. Hi,

    Sekitar tanggal 17 November 2008 kemarin beta ketemu dengan kawan lama anak Banda, katanya tanggal 19/11/08 ada acara adat Cuci Parigi. Sayang sekali waktu libur beta hanya sampai tanggal 18/11/08 jadi seng sempat pergi kunjungi acara itu, padahal pengen bangat.

    Kalo ada yang punya dokumentasi acara itu, Would you please share me? Thanks

    nurlette_agus@yahoo.com
    http://www.nurlette.wordpress.com

    Cheers,

    Agus RN


  36. aq punya banyak gambar banda, mau…


  37. Banda is the Amazing Island.Kalo buat sekedar nama bisa menggugah rasa, menyimpan misteri dan pastinya sejuta kenangan,ini buat kamu yang pernah tau akan tempat ini. So……… Buat yang belum, patut dicoba, rasakan sensasi kemegahan alam,tuturan surgawi yang mengaliri darah dalam setiap nafas, telusuri sejarah masa lalu akan indahnya kejayaan bangsa dengan berbagai peninggalan sejarah. Jejakkan kaki indahmu arungi kilaunya hamparan pasir pantai,diamlah sejenak dan hiruplah udara saat hembusan bayu melantunkan irama akan indahnya harimu. Buat apa menunggu………. Lets………..


  38. ada yang bisa bantu saya mencari seseorang yang bernama umar gofur di banda neira???tolonk saya yaaa…


  39. hy orang banda semuanya n dmnpn berada…
    pasca pelaksanaan belang manggurebe, kasi naik kepla masjid lonthor n cuci parigi pusaka bulan nov 2008 kira2 kedepan katong mau bikin rame2 apa lai aa…biar banda tetap n terus ramai…..?? gmn klau diving…? atau ada yg punya usul…?


  40. alkresna🙂
    bangun banda kawan… kembalikan banda sebagai permata timur yang membanggakan😀


  41. bangun banda kawan… kembalikan banda sebagai permata timur yang membanggakan….!!!
    saya pikir itulah hrpn yg ada dlm diri semua orng banda, aplgi pd mrk2 yg merasa trlhr n menghbskan masa kcl smpai remaja di pulau penghsl pala n ikan itu….
    sebagai putra putri penerus….msh banyak yg hrs n bisa dilakukan utk kemajuan banda….
    sy jg adlh satu dr seribu anak banda yg kini hidup n mncari nafkah diperantauan….
    alangkah baiknya klau saat ini bg kita anak banda yg merasa tlh brhsl diperantauan….brikanlah ide2 cemerlang anda khusunya dlm hal utk kemajuan banda spy suatu saat banda yg kita cintai itu bs mnjadi slh satu lokasi tujuan wisata nasional bahkan internasional….

    salam prjuangan tuk semua orng bnda dmnpn berada


  42. yah… kalo bukan katong sandiri sapa lai mo lia katong?🙂


  43. bg sp sj yg mrsa drnya orng banda aplgi klau dia orng kmpng baru sy tnggu kontaknya disini ya….muhammad_alkresna@yahoo.co.id


  44. semoga teman-temn dari banda bisa bergabung jug disini yah pak😀


  45. mudh2an…


  46. waw,kereen


  47. beta lagi cari berita tentang sejarah bandaneira …itu seputar perjanjian antara pemerintah belanda dengan pemerintah inggris sekitar abad 15, mana ya???


  48. Jacquline.. pane cari sejarah banda untuk kprluan apa…??? beta punya buku “sejarah Ringkas Banda Naira” oleh DES ALWI, klau mau hub beta…


  49. Jasquline…” thn 1667 diadakan PERJANJAIN DAMAI BREDA antara pmrnth Belanda dan Inggris : Belanda kembali menguasai pulau Run scr keseluruhan stlh Belanda setuju untuk menyerahkan pulau Nieuw Amsterdam kpd Inggris sebagai bahan tukar menukar dgn pulau Run “…


  50. Foto salah satu dari tujuh ke”anehan” dunia mana? (pintu gerbang) di depan istana mini yang tanpa pagar… Foto benteng NASAU/AMSTERDAM koq ga ada?


  51. Banda neira nun jauh disana…tanah kelahiranku yang tak pernah kulupakan, sudah lebih 30 tahun aku meninggalkannya walaupun sesekali masih pulang.
    Sebenarnya aku ingin setiap waktu datang ke banda hanya terkendala di sarana transportasi, sungguh sangat disayangkan bahwa sudah sekian lama kita merdeka dan Banda neira menyumbangkan sejarah perjuangan bangsa dan menjadi tempat diasingkannya
    bung hatta-syahrir dkk, tapi kenyataannya kurang diperhatikan oleh pemerintah pusat dan daerah, banda yang mempunyai potensi parawisata begitu indah tidak diurus dengan baik oleh Pemda setempat,
    aku ingin menggugah kawan2 dan masyarakat banda dimanapun anda berada, ayo sama-sama kita bangun kampung yang kita cintai….


  52. Indah sekali Banda Neira, wah jadi tahu nih… sayang ya, kalau pendapat pak Iskandar ISman itu benar😦 perlu orang-orang yg benar-benar mencintai Banda dengan sepenuh hati… salam kenal


  53. I only can read and understand English.
    My father is Wim Camerling and my grandmothers name was Johanna Camerling-Gosseling. She lived in Kampung Baru and died in 1984. My grandmother had 4 children: Jan Camerling, Carolien Camerling, Wim Camerling and Etha Camerling.
    The brother from my father: Jan Camerling died the 5 of july at the age 88. Etha died between 1985/1987. Carolien and my father live in Holland.
    Is there somebody who know’s my father and his family? Please give your anwer in English.


  54. banda is the best island in Indonesia…………..
    tapi sekarang su mulai rusak gara-gara sampah bagitu banyak, padahal dolo banda itu indah tanpa sampah, apalae dudu sore-sore di pingger pante kasteng atau pante p.rhun smbil menikmati sunset ado indahnya. kembalikan banda yang dulu yang jauh dari sampah-sampah. supaya katong pu tanah banda masih tetap indah seperti dolo lae…e…e…e….e ‘n masih terkenal lae di dunia yang su mengglobal ini.


  55. Banda naira itu adlh: kampung halaman beta tepatnya, pulau Ay. krena di sana, beta lahir dan menjalani masa2 wktu kecil.dlh beta sring prgi pancing ikan di batu dua, pante nama, & lubang kambeng.WOW…rindu skali hati in ingin kembali kesana..makan SAOT deng ikan bakar.enaak bangett…..! tapi, suatu saat nanti beta akan kembali padamu NEGERIKU..


  56. BANDA NAIRA,,,
    mnugkin kedngrnx G’asing disna tmpatQ di bsarkn scara alami mental N fisikQ trbntk di sana,,,
    Gugusan smbilanpulau ini menawrkn brjta keidhan,,
    rindu rasax ingin kmbli,,tpi kdang t’k kesmpain,,,

    andaikn Q dpat kembli tmpat yng akan ku kujungi pertamakli mungkin P.Hatta,,
    ada alasan dmna tempat itu ku kunjngi,,mngkn klau di katkn surgax laut ada di banda,surgax pacing/(MANGAEL) itu psti P.Hatta,,klau yG biasa mncing psti tau gmna rsax snar yang di bwa ikan,,,,HE,,HE,,


  57. Beta jg kgn ne mau blik ke Banda.


  58. banda….. buanyyak banget kenangan yang jadoel, yang usang disana tapi, begitulah banda, gak ada yang berubah malah tambah rusak…. jang cuma manyanyi lagu bta bangun banda tapi abis itu , dudu ongkang2 kaki. di pantai sarua… mare sudah bangun banda ini ka!!!


  59. obsesi backpacking 2010=banda Naira.
    membaca bukux Des Alwi, Banda Naira, membuat saya seolah2 sedang berkunjung kesana. bermain di pantai berair bening, berjalan di tengah kebun pala.
    hoho….g sabar lagi pengen kesana.

    salam kenal:)

    erikmarangga


  60. rekan sekalian,
    sy mau tanya, apa nama kapal yg melayani rute ambon – banda naira? apakah jadwalnya masih hari sabtu (ambon-banda, 14.00) dan selasa (banda-ambon, 13.00)? berapa ya tarifnya sekarang?
    terima kasih banyak sebelumnya.


  61. Assalamualaikum wr…wb…KEP.BANDA…..U is verry beautiful……gw pngen ke sana…….kapan….yach……


  62. @Abi
    masih pak. tiketnya skr sayah ga terlalu tau, kalo pesawat, sekitar 300 ribuan seminggu sekali untuk ke banda pak🙂
    kalo jadwal pemberangkatan sih tergantung cuaca bisa molor dan bisa juga tidak pak. makasih

    @Erik
    sipp.. sail banda bareng yok ahhahahha


  63. selalu teringat sejak masa kecil dan besar di banda…banyak tempat yg pernah saya kunjungi sampai ke ujung dunia,tetapi tetap banda naira numerom uno…tks mas..


  64. hai tmn samua beta asli orang banda lontor stlh skian lama beta sngt kngen deng banda plgi beta pung tete dan nene (mandak radiman).beta pung sapupu ada di sana samua stu kta beta sgt pingin pulang ka banda lontor ktmu deng beta pung kaluarga trcinta,,,,,!KLW ada yg prnh kbanda lontor tolong hubungi beta di nmr ini 021 83480935


  65. mama alina ,tete mandak,nene titi,,,,,,;((( beta pingin bertemu deng klian samua bagiku banda sgt dan sgt indah bgikn ku mliht bidari yg turun dri surga bgitulh keindhn yg tlah di ksih par anak cucu banda,,, mri smua tamang”kita sukseskan sail banda2010 tanks aku rizman:radiman asli putra banda neira(lontor),,,,,,;(((


  66. Banda Neira, mulai tertarik karena baca novelnya om E.S. ITO yang judulnya ‘rahaia meede’. sumpah, indah banget (walopun belum pernah melihat aselinya)

    salam kenal
    ‘bagimu negeri jiwa raga kami’


  67. @amar,Q ank lonthoir asli lho?Apalagi rmh nenekmu dkt dgn rmhQ.Dtg aja ke acra Sail banda biar bs plg ke lonthoir. . . .Q tggu ke dtgnx lho. . . .


  68. Banda Neira is very beautiful
    I was intending to get there but it never materialized ……
    all the family I was there …..
    I am the daughter of umar camerling, My grandfather’s name Carel Jhon camerling (Johar Cameling )….
    I’M VERY WANT to go there …..🙂

    Hi to all the families camerling ……🙂


  69. kalo’ ngomong banda jadi pengen kepasarnya, soalna rame banget dan pemandangannya itu baguuuuuuus banget, apalagi kalo baru turun dari kapal pas malem lampunya serasa di dunia lampu, satu lagi saya dulu punya pacar orang banda, nah dari situ saya jadi suka sama banda, pokokna banda isthe best deh,,, cayo banda!!!!!


  70. baru menyadari bahwa Banda Neira itu salah satu tempat terindah *meskipun lihat hy di foto*
    dreaming..someday i go there…🙂


  71. Hello,

    Saya Luqi dari Semarang,
    Kita akan pergi tour ke Banda tanggal 12 sept arrive di Ambon,
    Tanggal 13 nya mau ke Banda Neira, cuma kapal Pelni atau pesawat tidak operasional tanggal tersebut.
    Alternatif apa ya yang bisa di pakai ?
    Atau bisa sewa kapal untuk pergi kesana ?

    Need your reply soon,

    Thanks,
    Regards,
    Luqi


  72. bandung adlh tnah klahiranq, banda neira adlh tmpt aq d bsarkan, dsanalah bnyk pngalaman yg kudpt….aq slalu brhrp suatu saat aq akn mngunjungi lg kota tmpt aq d bsrkn….


  73. nama lngkpku harry wibowo, panggilanku arry, asalku dr bandung…thn 1991 aq tglkn banda, aq pux sahabat bernama la idi laode gunu, tmpt tglx d gn.api pasir panjang, siapa sj yg mngenalx…tlong sampaikn salamq…kpdx. Ini no contcq 081354180070.


  74. Banda,,,,,
    u slalu di hati…
    walaupun karang Q jauh. Q yakin hatiku tetap ada di sana. 18 tahun Q di sana. ga ada yang ga indah…
    suatu saat nanti. Q pasti akan pulank.
    luv u BeB’


  75. ass.. wr wb….
    buat gw, banda adalh sebuah tempat untuk belajar sebua perjuangan,……..ya di karnakan gw pendatang di sini, dan koment gw tentang banda…….segalah tentang banda sangat bagus, baik pesona alam dan masyarakatnya.. cm yang di sayangkan,……. pemerintah seakan mengabaikan tempat yang bersejarah ini….


  76. alhamdulillah,ada banda juga kalo dinternet..
    banyak yg g tau pulau ini dmna,mungkin bnyak orang barat lbih tau pulau ini,ktimbang orang indonesia..

    mkasi e par ka” yg bking ini e..
    bt su kngen pulang dbanda e,bt kcil smpe bsar dsna,mkn sagu,uli,bkasang deng pala,cuma bisa dsna sa..hahaha


  77. ass.wr.wb . . .
    Dari cerita indah.
    Dari fotonya indah.
    Pasti saya akan kesana . . .
    Saya mau:
    Mau jalan jalan keliling Banda.
    Mau ke peluk pohon pala kenari tertua di Banda.
    Mau makan ikan kuah pala.
    Mau minum syrup pala dingin asli
    Mau dan mau semuanya.


  78. TO NEIRRA

    I WANT TO KNOW U MORE,CAUSE I HAVE A PLAN TO HAVE VACATION TO BANDAHEIRA,CONTACT ME robert_djmay@yahoo.com


  79. sakit dip.rhun nyong seng enak


  80. kalau ada yg punya lagu “o teluk banda” tolong info beta ya,, dankje..


  81. email: arthur@veerman.asia
    mobile: 082260005657


  82. Banda..
    You are my love


  83. saya senang dengan banda, karena bada adalah tempat yan g terindah di seluruh dunia


  84. #ardi

    Aku cinta banda


  85. Sodaraa samua,, bantu beta dolo … ada tugas ttg bahasa daerah,, yg tau ttg bahasa banda + artinya bantuuin dong … T.T


  86. hello.. my name ini Cinta Agatha.. so many story i heard, so many picture i looked about
    Banda.. I knew Banda from my boyfriend but he died before we visit to Banda.. so sadly.. but some day i will be there..


  87. Saya blm pernah ke Banda, rencana bulan Oktober thn ini… nabung duluuu… di bulan Oktober informasinya ada acara tahunan: perlombaan Kora-Kora, sekalian juga Idul Adha disana.
    Selama ini hanya mendengar cerita2 betapa indahnya Banda dan sdh lihat banyak foto2 Banda dari jaman dahulu sampai sekarang, tdk sabar ingin kesana…
    Banda, see u in October!


  88. saya dulu pernah dinas ke Banda Naera tahun 1984 pada saat penyerahan Bandara dari Pemda ke Perhubungan dan sempat melihat musiumnya , istana Belanda dan tentunga setiap sore main dipinggir pantai melihat ikan-ikan mas yang muncul di pinggir -pinggir lautx sungguh indah dan tak bisa terlupakan seumur hidupku. Moga masih ada umur bisa main kesana lagi


  89. Banda Surga Duniaa🙂


  90. emang….Just came from there, a month ago. Incridable…amaziing!!! My Pa came from Lonthoir and my family still live there (Parigi Keramat di belakang rumah)…;))


  91. hm, gua kangen bangat ama kampung gua, uda 4 tahun merantau rasanya uda 400 tahun di rantau orang.
    g mana ya kabarkeluarga aku di sana?
    huft gua bersyukur gua bisa tinggal di banda naira,,, semoga ada kawan2 aku yg kenal aku, aku lulusan smp n 1 banda naira tahun 2008, dan pernah masuk di smk n 1 banda naira, terus baru 2 bulan sekolah gua cabut untuk merantau di kepri dan aku sekolah di sini. slam buat nyong banda saja beta su sadiki lupa lai deng bahasa banda hahahah
    hadoh…. buat kawan2 yg kenal aku silahkan add aku di sini,,,,, ardiansardi@ymail.com
    aku dari tanah rata atas
    my name is hardin


  92. sdh tak di pungkiri lg banda neira memang begitu indah
    tp mngkin perlu pembenahan lg agar bs menarik lbh banyak wisatawan asing maupun lokal.
    smoga ada org yg bs menggantikan om Des yg bs membawa banda neira ke mata dunia…
    Pane.. Beta.. Or katong samua.


  93. Bulan Oktober ini saya rencana mau sana, apakah ada yg tahu kapan tepatnya acara perlombaan perahu Kora2 akan dilaksanakan?


  94. Kakek, nenek n kLuarga bsarku d’ Banda.. Udh Lma ƍäª puLng k’ Banda.. Jdi kangen dgn kLuarga n tmn”.. Jga alam Laut’x…
    i’m so miss about it, i hope i imediateLy to be there.. BANDA, wait me.. ! :’)


  95. Yesss!!! Tgl 25-31 Oktober 2012 kemarin saya di Banda Neira! untuk pertama kali, akhirnya sampai juga ditempat yg indah ini… setelah cari2 info dan persiapan selama 7 bulan! mendatangi semua pulau2 dan snorkeling dibanyak tempat, naik ke puncak Gunung Api, merayakan Idul Adha di Banda Neira, mencoba hampir semua kuliner disana, belanja ikan cakalang segar di pasar + (ka)suami + bikin colo colo… disambut ratusan lumba2 diperairan antara pulau Ay dan pulau Rhun! tapi seminggu rasanya ga cukup, ga ada lomba kora kora, ternyata thn ini diundur terus jadwalnya (biasanya setiap Okt), saya & teman2 (kami ber-13 orang) ingin kembali lagi kesana, mungkin th depan bln November… nabungggg dulu…🙂, kesananya dibagi 2 kelompok (7 & 6 orang) naik pesawat NBA dari Ambon. tempat yg luar biasa indah!


  96. ADAT BANDA NAIRA YANG TAK BOLEH DILUPAKAN :
    “Siapa saja yang lahir di Banda, dia adalah orang Banda. siapa saja yang salah satu orang tuanya dari Banda, maka dia adalah orang Banda”. ingat . . itu


  97. Pulaunya indah, sudah saatnya sebagai putra daerah untuk memajukan wisatanya.


  98. assalamualaikum..
    terimakasih banyak atas tulisannya, semoga bermanfaat untuk kita smua yang membacanya, dan menambah pengetahuan kita semua, sekilahnya bisa saling silaturahmi, silahkan kunjung ke blog saya. terimakasih


  99. cakep bngt


  100. kangen bangt sama kampung ku ini kapan keluar dari ponpes ini


  101. sejak dulu sya dan teman-teman saya ingin bgt untuk tinggal di banda neira. apakah saya bisa?



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: