h1

Selamat

12 April 2009

eng

Hari contrang-contreng telah berlalu, sayah ucapkan selamat untuk anda yang telah melangkahkan kaki untuk menggunakan hak pilih anda pada pemilu 2009 ini, tidak hanya menyalurkan hak suara anda bahkan mungkin sekedar membalas kekeksalan anda selama ini dengan menuliskan caci maki anda dikertas suara itu. Bahkan anda-anda yang tetap berpegang teguh terhadap keyakinan dan idealisme anda untuk tidak memilih, saya kagum dengan komitmen anda untuk terus melakukan protes bahwa rakyat indonesia pun tidak mudah dibohongi oleh janji2 yang sering dikeluarkan oleh para petinggi di negeri ini.

Tapi episode sinetron ala negara ini masih berlanjut, lakon yang dimainkan pun berubah, para aktor yang bermain pun mulai bisa diperkirakan, tapi dari semua dagelan ini hanya satu yang tidak pernah berubah, rakyat entah dia yang sudah memilih atopun golput, entah yang tidak masuk DPT atopun masuk tapi ga memilih hanyalah bagian dari penonton yang hanya bertugas untuk “datang – nonton – pulang”.

Seperti di bioskop-bioskop, rakyat dijejali dengan poster-poster indah, rakyat dirayu-rayu dengan filem-filem yang bisa membawa anda semua terbang tinggi ke angkasa dan sejenak melupakan isi perut anda yang kosong. ketika semua tawaran-tawaran menggiurkan dan janji sudah ditebarkan kita pun terpesona bahkan mungkin tergiur untuk menikmati setiap kenyamanan yang “mungkin” kita dapatkan setelah mencontreng para wakil kita disana.

Namun posisi kita semua, para orang-orang yang ga masuk dalam lingkaran elit kekuasaan ini hanyalah pada saat contrengan sahaja, setelah itu kita pun kembali menjadi penonton untuk menikmati setiap aktor politik itu memainkan perannya yang entah sudah membawa kepentingan siapa lagi bahkan mungkin saja misi yang ada sekarang adalah men-goal-kan kepentingan partai masing-masing dan bukan lagi kepentingan rakyat.

kok sayah jadi pesimis? tidak juga, sayah tidak pesimis bahkan sangat berharap bahwa para pemimpin ini sudah saatnya melupakan kepentingan partai mereka sendiri, berhentilah membawa dan mengangkat nama partai anda, karena tanpa rakyat pun partai anda hanyalah sebuah logo dan nomor sahaja. Tidak lebih dari itu. jadi setelah ini ingatlah bahwa kalian terlahir dari rahim rakyat dan kembalilah ke rahim yang telah melahirkan kalian.

.

.

*ket: foto dari deviantart.com*urlnya lupa iks *maapken*

35 komentar

  1. hore, pertamax, hehe. semoga presiden yang baru jangan cumen omdo


  2. Selamat, saya ikut mencontreng!!

    *kembali jadi rakyat jelata*
    *nyari lowongan kerja lagi*:mrgreen:


  3. Selamat

    Harapan itu masih ada
    Semangat!


  4. Semoga harapan bangsa ini bisa disandang oleh wakil rakyat untuk perubahan ke arah yang lebih baik. Amin…


  5. kunjungan


  6. aku nyontreng via pos🙂


  7. blom bsa nyontreng, lam knal..


  8. optimis dong..🙂


  9. Hei, setuju dengan Meidy……. apapun hasilnya nanti, yg penting harus optimis dulu.


  10. setuju sama (mba?) Meidy, harus optimis ahh… karena ada harapan maka manusia masih hidup. *ya sebenernya masih idup karena belum dicabut nyawanya… hheuu. **dan bukan tagline-nya sebuah parpol yaa…

    salam,
    yasmin.nch


  11. #jensen
    berlibur om:mrgreen:

    #achoy
    kayaknya sih selalu ada

    #tanah sirah
    itulah yang diimpikan ketika mencontreng kemaren kan pak

    #soulharmony
    silahken… diminum yah

    #DE
    mang bisa?

    #aglng
    udah punya KTP belom?😆

    #meidi
    seharusnya


  12. Apa kabar Nih Blogger Maluku ??????


  13. yah, kita cuma bisa berharap moga yang terbaiklah yang menang🙂

    eh, tukeran link yuk?


  14. daftar..!!
    *ikutan jd penonton*

    😐


  15. gak terdaftar nih…😀


  16. awal mula niat mereka murni. sudah duduk kursi panas timbullah tawaran sakti, koalisi, jual beli asazi, akhirnya mati


  17. masih banyak yang GOLPUT nih


  18. Aku malah takut mukaku dicontreng ama masyarakat…


  19. seng bisa iko pemilu di amq..

    seng punya KaTePe amq..

    *comot pisang goreng bang almas*:mrgreen:


  20. pemilu yang kacau… serasa bukan pesta rakyat krn banyak rakyat ga bisa memilih…


  21. haha om almas bicara politik…
    sini ta contreng mukanya hehehhe

    *ngambil spidol celup tinta*


  22. Apakah kita harus menunggu datangnya musuh bersama agar segenap komponen bangsa (terutama para politikus yang rakus tersebut) dapat bersatu?? Ohh… tidak……:mrgreen:


  23. #ichal
    baek boss…:mrgreen:

    #Ian
    monggo.. tukeran linknya🙂

    #Deet

    daftar..!!
    *ikutan jd penonton*

    di TPS terdekat deet.. cepet sebelom presiden dipilih hehehehe😐

    #baladika
    dihukum ama negara yang ga terdaptar😆

    #syafwan

    awal mula niat mereka murni. sudah duduk kursi panas timbullah tawaran sakti, koalisi, jual beli asazi, akhirnya mati

    nah itulah kalo dah diatas tuh.. biasanya kalo diatas anginnya kencang trus dapetnya juga pasti lebih banyak😀

    #hawee
    sipp… masih terus idealis yah

    #dharma

    Aku malah takut mukaku dicontreng ama masyarakat…

    makanya to jangan jadi caleg.. udah ganteng2 dicoret pulak hihhiihi

    #Indra

    seng punya KaTePe amq..

    👿
    engg.. ndra.. pisang goreng lima ratus satu.. ale tar bayar skang katong dapa sikat dari nene ni hahahhah

    #shaleh

    pemilu yang kacau… serasa bukan pesta rakyat krn banyak rakyat ga bisa memilih…

    ini bisa diartikan pelanggaran HAM ga mas? soale negara sengaja menelantarkan rakyat nya gitu

    #Muhammaze
    hust.. ga boleh keras2 *lirik kiri kanan*

    #Pak Yari

    Apakah kita harus menunggu datangnya musuh bersama agar segenap komponen bangsa (terutama para politikus yang rakus tersebut) dapat bersatu?? Ohh… tidak……

    nah itu dia pak, apa kita harus menciptakan musuh bersama gitu pak😀


  24. Kalo abis nyontreng, nunjukin bekas tintanya di Dufan bisa dapet diskon😀


  25. Tetep Optimis lah, mas..
    Masak negara kita begini aja dari tahun ke tahun.. semoga Tuhan menjawab doa manusia di Indonesia ini.
    *nasionalis.com*😀


  26. Itu gelasnya berisi anggur buat toast?

    *teguk limun*


  27. ya…kenyataannya memang sampai sekarang begitulah. kebanyakan orang2 partai membawa kepentingan partainya saja.
    tapi, tdk semua.
    mudah2an, insya Alloh tdk semuanya begitu.
    saya ingat pada kata2 seorang pembicara di acara ta’lim, bahwasanya sebaikya kita berpikir positif dulu ttg bangsa ini, agar bisa lebih banyak bersyukur dan terus berjuang demi harapan yang lebih baik di masa depan.
    semoga.


  28. aku ga nyontreng hehehe
    pas nyampe bgd, TPS nya dah tutup
    😦


  29. #-S-
    bonur memilh tapi banyak yang ga ngiler yah hehehe

    #Mba Puak

    Tetep Optimis lah, mas..
    Masak negara kita begini aja dari tahun ke tahun.. semoga Tuhan menjawab doa manusia di Indonesia ini.
    *nasionalis.com*😀

    optimis seh optimis.. tapi makin kepepet neh kayaknya😀 biasanya kalo makin kepepet baru ngamuk😆

    #Alex Abuya

    Itu gelasnya berisi anggur buat toast?

    engg…. kupi aceh lex

    *teguk limun*

    imut banget ni orang hahahaha

    #Emina

    ya…kenyataannya memang sampai sekarang begitulah. kebanyakan orang2 partai membawa kepentingan partainya saja.
    tapi, tdk semua.

    mang tidak semua.. tapi sistem masih berlaku untuk yang semua intuh😦

    bahwasanya sebaikya kita berpikir positif dulu ttg bangsa ini, agar bisa lebih banyak bersyukur dan terus berjuang demi harapan yang lebih baik di masa depan.

    karena itu sayah nulis ginian, kan tandanya masih peduli… rasa pesimis bukan selalu berarti pesimis kan mba, so rasa pesimis bisa jadi mbuat kita instropesksi diri sendiri.

    #Aji
    protes ama pengurus transportasinya dong mas heheheh


  30. setelah kemarin semua partai saling sikut agar bisa menang, sekarang pada saling lirik untuk berkoalisi..
    yang tadinya berbeda pendapat sekarang saling mencari kesamaan agar bisa layak maju ke pilpres…
    bener-bener dagelan..😆


  31. hmmm
    setuju!!!


  32. Saya gag ikutan nyontreng…
    Tidur aja sepanjang hari:mrgreen:


  33. #*hari

    setelah kemarin semua partai saling sikut agar bisa menang, sekarang pada saling lirik untuk berkoalisi..
    yang tadinya berbeda pendapat sekarang saling mencari kesamaan agar bisa layak maju ke pilpres…
    bener-bener dagelan..

    apalagi mas yang bisa dipertonkan sama mereka2? sepertinya mereka diajarkan oleh sistem untuk berperan seperti intu seh

    #Pak Rusa:mrgreen:

    #Ghani
    hidup golput!!
    ::D


  34. Waduh..Saya belum cukup umur buat milih…Haha
    MNXZone last post Puisi Buat Nembak Cewe (Dijamin Kelepek2)


  35. saya bangga tidak menjadi golput ^^



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: